Senin, 25 Mei 2020

PSMS Terkena Denda

Selasa, 07 Jun 2016 22:36
BAGIKAN:
MEDAN (EKSPOSnews): Komisi Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship (ISC) B memberikan sanksi berupa denda Rp10 juta kepada PSMS Medan karena ulah suporter menyalakan kembang api saat menjamu PSBL Langsa di Stadion Teladan Medan, Sabtu (21/5) lalu.

Ketua Panitia Pelaksana pertandingan PSMS Julius Raja, di Medan mengatakan pemberitahuan atas denda tersebut sudah disampaikan pihak ISC kepada tuan rumah PSMS. Dia juga mengakui bahwa dalam pertandingan itu suporter menyalakan 'flare' dan kembang api di tribun utara dan juga selatan.

"Kami selaku pihak penyelenggara di Medan memang mengakui hal tersebut. Namun kami sudah klarifikasi bahwa penggunaan kembang api yang dimaksud dinyalakan pada saat pertandingan usai, bukan pada saat laga berjalan," katanya, Selasa 7 Juni 2016.

Ia mengatakan, penggunaan benda-benda terlarang itu sebenarnya tidak mengganggu jalan pertandingan karena dilakukan setelah wasit meniup peluit panjang.

Namun dia juga tak menampik bahwa itu juga sebagai bagian dari pelanggaran disiplin.

"Kami tetap akui, kami melanggarnya, dan juga sudah dijelaskan terkait hal tersebut kepada pengawas pertandingan. Makanya denda Rp10 juta, bukan Rp50 juta andai itu dilakukan saat pertandingan berjalan. Ya, itu pastinya dilakukan suporter sebagai bentuk kegembiraan karena PSMS kemarin kan menang," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pelanggaran yang dilakukan suporter di Medan terkait pasal 61, 69, dan 70 kode disiplin ISC.

Dia menjelaskan, pasal-pasal tersebut dikenakan karena berhubugan dengan tidak bisa mengendalikan suporter.

"Sanksi juga merujuk pada pasal ke 60 b dan e Komdis ISC karena panitia dinilai tidak selektif dengan meloloskan benda seperti flare dan kembang api itu masuk ke stadion," katanya lagi. Julius yang juga Wakil Ketua PSMS meminta kerja sama kepada semua elemen, khususnya uporter, agar menjaga setiap pertandingan di Medan untuk tidak membawa benda-benda yang dilarang."Kami sebagai panitia pastinya akan terus berupaya maksimal agar kejadian itu tidak terulang lagi. Kami berharap semua berperilaku baik demi menciptakan suasana tertib saat laga maupun setelahnya," katanya.

PSMS baru akan menjalani laga kandang dalam lanjutan ISC-B pada 17 Juli mendatang menghadapi PS Bangka di Stadion Teladan Medan.

Saat ini, PSMS masih bertengger di posisi 4 Grup 1 dengan mengumpulkan 7 poin.

Persiraja berada di puncak klasemen dengan 13 poin, diikuti PS Bangka 10 poin, serta Persebo Musi Raya 8 poin.(ant)

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Aktivitas Tambang Bauksit di Pulau Dendang Masih Jalan

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Aktivitas pertambangan bauksit di Pulau Dendang dan Pulau Malin, Kabupaten Bintan masih terus berlangsung di sela-sela peyelidikan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Keh

  • 2 tahun lalu

    KLHK Tagih Denda kepada PT Merbau Pelalawan Lestari

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) "menagih" pembayaran denda sebesar Rp16,2 triliun kepada PT Merbau Pelalawan Lestari (MPL) dengan meminta Pengadilan Negeri Pe

  • 2 tahun lalu

    PN Sabang Denda Nahkoda Kapal STS-50

    SABANG (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sabang, Provinsi Aceh, menjatuhkan hukuman pidana denda kepada Nahkoda Kapal STS-50, Matveev Aleksandr (56) warga negara Rusia sebesar Rp200 j

  • 2 tahun lalu

    Telkomsel Denda Sepihak Pelanggan TCASH, Pemerasan Gaya Baru?

    MEDAN (EKSPOSnews): Pelanggan TCASH Telkomsel keluhkan cara-cara manajemen Telkomsel mengeruk keuntungan dari pelanggan dengan mendebit saldo TCASH yang tak aktif.Sebagai perusahaaan besar semestinya

  • 2 tahun lalu

    PSMS Datangkan Pemain Senegal

    MEDAN (EKSPOSnews): Manajemen PSMS Medan memastikan telah mengontrak seorang pemain asing asal Senegal untuk memperkuat klub tersebut dalam mengarungi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir akhir Februar

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99