Kamis, 18 Apr 2019

PSG Lumat Marseille

Oleh: Jallus
Senin, 18 Mar 2019 12:45
BAGIKAN:
reuters.
Marseille.
JAKARTA (EKSPOSnews): Pemain sayap Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, mencetak dua gol saat mengantarkan timnya memenangi laga pekan ke-29 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Senin pagi WIB.

Dua gol Di Maria melengkapi gol pembuka yang dicetak oleh Kylian Mbappe sekaligus merestorasi keunggulan PSG yang sempat terhapuskan karena gol Valere Germain untuk Marseille, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Laga yang akrab disapa Le Classique itu juga diwarnai kartu merah yang diberikan wasit Antony Gautier kepada kiper Steven Mandanda pada menit ke-62 serta sebuah tendangan penalti yang dibuang sia-sia oleh Mbappe pada masa injury time.

Tiga poin yang diraih PSG dari Le Classique memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, unggul 20 poin atas pesaing terdekat Lille (57) di urutan kedua, serta 30 poin dari Marseille (47) yang tertahan di peringkat keempat.

Kendati tampil dominan sejak tendangan mula, PSG baru bisa mencetak gol pembuka keunggulan pada masa injury time babak pertama ketika Di Maria menyelesaikan sebuah serangan balik dengan umpan tarik matang yang disambut sepakan keras Mbappe di muka gawang.

Usai turun minum, Marseille yang memulai babak kedua langsung berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan pertama mereka ketika Lucas Ocampos berhasil memperdaya Marquinhos sebelum menyodorkan umpan matang yang diselesaikan Germain demi menaklukkan kiper Alphonse Areola.

Tuan rumah sukses merestorasi keunggulan pada menit ke-55 ketika Di Maria leluasa menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit demi menyarangkan bola ke area tiang jauh.

Petaka bagi Marseille tiba pada menit ke-62 saat Mandanda meninggalkan sarangnya demi mengantisipasi Di Maria yang sudah berlari tanpa kawalan. Sayangnya, Mandanda secara reflek mengangkat tangannya untuk menghalau percobaan tembakan Di Maria, ketika kiper senior Prancis itu sudah berada di luar kotak penalti.

Gautier segera merespon insiden itu dengan kartu merah tanpa peringatan terlebih dulu untuk Mandanda memaksa Marseille menyelesaikan pertandingan dengan sisa 10 pemain sekaligus menarik keluar Mario Balotelli untuk memasukkan kiper pengganti Yohann Pele.

Sayangnya, tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Di Maria yang melakukan eksekusi nan cantik dan tak terbendung ke area tiang dekat untuk memperbesar keunggulan PSG menjadi 3-1 pada menit ke-66.

Pada masa injury time wasit menunjuk titik putih setelah Hiroki Sakai menjatuhkan Mbappe di dalam kotak penalti, namun eksekusi bintang muda Prancis itu masih berhasil ditebak dan dihentikan oleh Pele.

Pun demikian sebuah penyelamatan penalti tak mampu menyelamatkan Marseille dari kekalahan 1-3 dari PSG saat laga berakhir di Parc des Princes.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Nantes Hantam Lyonnais

    JAKARTA (EKSPOSnews): Impian Lyonnais masuk zona Liga Champions terpukul oleh kekalahan 1-2 melawan Nantes dalam pertandingan Ligue 1, Sabtu dini hari.Lyon yang menempati peringkat ketiga atau jatah t

  • 2 minggu lalu

    Strasbourg Imbangi PSG

    JAKARTA (EKSPOSnews): Paris Saint-Germain batal memastikan gelar juara Liga Prancis setelah ditahan imbang Strasbourg 2-2 dalam laga di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Senin dini hari WIB.PS

  • 2 minggu lalu

    PSG Tumbangkan Toulouse

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, melanjutkan catatan golnya menjadi delapan pertandingan beruntun ketika membantu timnya menundukkan Toulouse dengan skor 1-0

  • satu bulan lalu

    PSG Bantai Dijon

    JAKARTA (MM): Juara bertahan Liga Prancis, Paris Saint-Germain, berjaya dalam lawatan ke markas Dijon dan meraih kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah untuk laga tunda pekan ke-18 di Stadion Gaston-Ger

  • satu bulan lalu

    Setan Merah Libas PSG

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, sukses mengeksekusi tendangan penalti pada masa injury time untuk memastikan kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain dalam laga kedu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99