Sabtu, 19 Jan 2019

PSG Bantai Amiens

Oleh: marsot
Minggu, 21 Okt 2018 04:03
BAGIKAN:
reuters.
PSG.
JAKARTA (EKSPOSnews): Paris St Germain (PSG) menghindari kejaran tim-tim di bawahnya berkat kemenangan meyakinkan 5-0 atas tamunya Amiens pada pertandingan yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Sabtu malam WIB.

Kemenangan ini membawa PSG semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 30 poin, sedangkan Amiens harus menduduki posisi ke-10 dengan koleksi sepuluh poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Angel Di Maria menjadi aktor dari gol pertama yang tercipta pada menit ke-12, ketika tendangan sudut pemain Argentina ini dapat ditanduk kapten Marquinhos. Tendangan sudut lainnya membuat pasukan Thomas Tuchel menggandakan keunggulannya tiga menit sebelum turun minum, kali ini bola sepakan Di Maria disambar Adrian Rabiot di tiang dekat, sang gelandang mengarahkan bola melewati Regis Gurtner dan menuju sudut jauh.

Julian Draxler, Kylian Mbappe, dan pemain pengganti Moussa Diaby menambahi gol-gol selanjutnya pada menit ke-80, 82, dan 87, ketika PSG mencatatkan kemenangan ke-10 dari sepuluh pertandingan pada awal musim liga. Pasukan Tuchel kini dapat menatap pertandingan tengah pekan melawan Napoli di Liga Champions, ketika mantan pelatih mereka Carlo Ancelotti akan kembali ke Parc des Princes untuk menangani tim Italia tersebut.

Dengan pertandingan tersebut menjadi salah satu pertimbangannya, Tuchel memilih untuk mengistirahatkan pemain-pemain yang banyak terlibat dengan negaranya masing-masing pada jeda internasional. Neymar dan Thomas Meunier disimpan, sedangkan masalah achilles memaksa Thiago Silva menepi dan bek tengah lainnya Presnel Keimpembe sedang diskors.

Pada laga ini, Edinson Cavani tidak tampil menonjol dan menyia-nyiakan sejumlah peluang, namun hal itu bukan masalah. Amiens baru mampu memberikan ancaman nyata pada awal babak kedua ketika Alphonse Areola harus melakukan penyelamatan ganda, pertama dari sepakan jarak jauh Thomas Monconduit dan kedua dari upaya Saman Ghoddos.

Amiens hanya mampu meraih satu poin dan mengemas satu gol dari lima pertandingan tandang terakhirnya musim ini, dan mereka kembali harus menjadi pihak yang kalah. Draxler yang tidak terkawal dapat menyundul umpan silang Bernat dari sisi kiri sepuluh menit sebelum pertandingan usai.

Mbappe menaklukkan Gutner di bagian bawah tiang dekat untuk menjadi gol keempat tuan rumah dari serangan mereka selanjutnya. Pencetak empat gol saat mereka menang 5-0 atas Olympique Lyon dua pekan silam, itu merupakan gol kesembilannya dari enam penampilan di Liga Prancis musim ini.

Diaby, yang menggantikan Di Maria untuk setengah jam terakhir, merupakan pemberi assist untuk gol itu, dan pemain sayap itu kemudian menjadi pencetak gol pada menit ke-87 untuk mengunci kemenangan besar tim ibukota. Ia mendapatkan bola dari Prince-Desir Gouano sebelum mengemas gol.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    AS Monaco Imbangi Marseille

    JAKARTA (EKSPOSnews): Cesc Fabregas melakukan debut untuk klub barunya AS Monaco, yang menahan imbang tuan rumah Marseille dengan skor 1-1, dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Orange Vel

  • satu minggu lalu

    PSG Tersingkir dari Piala Prancis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juara bertahan PSG disingkirkan Guingamp dari Piala Liga Prancis setelah tim ibukota tersebut takluk 1-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Prancis pad

  • satu bulan lalu

    PSG Bantai Red Star Belgrade

    JAKARTA (EKSPOSnews): Paris Saint-Germain meraih kemenangan besar dengan skor 4-1 dalam lawatan ke markas Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Rabu pagi WIB, untuk laga pamungka

  • 2 bulan lalu

    Napoli Imbangi PSG

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebuah eksekusi penalti yang dilakukan penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, membawa timnya mengimbangi Paris Saint-Germain 1-1 dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadio

  • 3 bulan lalu

    Marseille Lumat Nice

    JAKARTA (EKSPOSnews): Olympique Marseille tetap menghuni empat besar klasemen Liga Prancis setelah gol yang dibukukan gelandang Morgan Sanson membawa mereka menang 1-0 di markas Nice pada Senin dini h

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99