Rabu, 20 Mar 2019

Olympique Lyon Imbang dengan Shakhtar Donetsk

Oleh: marsot
Kamis, 13 Des 2018 08:55
BAGIKAN:
reuters.
Olympique Lyon.
JAKARTA (EKSPOSnews): Olympique Lyon berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menahan imbang tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor 1-1 dalam laga pamungkas penyisihan Grup F di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Kamis pagi WIB.

Tambahan satu poin membuat tim besutan Bruno Genesio finis di peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin, unggul dua poin dari Shakhtar (5) di urutan ketiga, demikian laman resmi UEFA.

Lyon akan mendampingi Manchester City (10) yang memastikan diri menjadi jawara Grup F usai menang 2-1 atas TSG Hoffenheim (3) di pertandingan lain, sedangkan Shakhtar akan turun kasta ke babak 32 besar Liga Europa.

Lyon memperoleh peluang berbahaya lebih dulu saat Bertrand Traore berhadapan satu lawan satu dengan kiper Andriy Pyatov pada menit ke-19, namun sepakannya masih bisa digagalkan menggunakan kaki oleh penjaga gawang tuan rumah.

Hanya tiga menit setelah situasi tersebut, Shakhtar justru membuka keunggulan saat Junior Moraes memanfaatkan umpan kiriman Ismaily demi menaklukkan kiper Anthony Lopes.

Traore kembali membuang kesempatan yang dimiliki Lyon pada menit ke-31 saat ia menerima umpan Houssem Aouar namun penyelesaiannya masih melenceng dari sasaran.

Lantas pada menit ke-38 giliran Memphis Depay yang membuang peluang atas umpan Aouar.

Dua peluang lagi terbuang bagi Lyon pada pengujung babak pertama saat sepakan Ferland Mendy melenceng tak karuan dan Depay gagal menyambut umpan kiriman Mendy.

Lyon akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Shakhtar pada menit ke-54 melalui Mendy, namun gol tersebut dianulir lantaran ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika Fekir melepaskan umpan.

Fekir akhirnya betul-betul mencetak gol penyama kedudukan bagi Lyon pada menit ke-65 saat ia melepaskan tendangan melengkung menyambut umpan tarik Depay.

Skor tersebut membuat Lyon berbalik mati-matian mempertahankan kedudukan yang menempatkan mereka lebih unggul di klasemen dari lawannya itu.

Lopes melakukan penyelamatan penting pada menit ke-82 saat ia menggagalkan Maycon dalam duel satu lawan satu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Liverpool Singkirkan Bayern Muenchen

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, meminta timnya segera mengalihkan fokus untuk mengejar dua gelar di Liga Jerman serta Piala Jerman setelah disingkirkan oleh Liverpool dari a

  • 6 hari lalu

    Barcelona Bantai Olympique Lyonnais

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lionel Messi menyumbangkan dua gol dan dua assist saat Barcelona meloloskan diri ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Olympique Lyonnais 5-1 di Camp Nou pada Kamis

  • 7 hari lalu

    Manchester City Bantai Schalke

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebuah pertandingan luar biasa tersaji saat Manchester City dengan perkasa menghancurkan Schalke 7-0 untuk menyelesaikan kemenangan agregat 10-2 dan menjadi tim Inggris ketiga ya

  • 7 hari lalu

    Juventus Singkirkan Atletico Madrid

    JAKARTA (EKSPOSnews): Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengemas trigol saat mengantarkan timnya mengalahkan Atletico Madrid 3-0 dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Alli

  • 2 minggu lalu

    Porto Singkirkan AS Roma

    JAKARTA (EKSPOSnews): Porto berhasil menyingkirkan Roma dari Liga Champions usai meraih kemenangan 3-1 dalam laga kedua putaran 16 besar di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Kamis pagi WIB.Laga harus d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99