Kamis, 21 Mar 2019

Olympique Lyon Imbang dengan Hoffenheim

Oleh: marsot
Rabu, 24 Okt 2018 09:31
BAGIKAN:
reuters.
Olympique Lyon.
JAKARTA (EKSPOSnews): Sebuah gol telat yang dicetak pemain pengganti TSG Hoffenheim, Joelinton, memastikan hasil imbang 3-3 kontra Olympique Lyon sekaligus memaksa tim tamu pulang dengan mengantongi satu poin dari Stadion Rhein-Neckar-Arena, Sinsheim, Jerman, Rabu dini hari WIB.

Gol Joelinton tersebut mengubur kebangkitan Lyon yang disokong gol-gol Bertrand Traore, Tanguy N'Dombele, dan Memphis Depay sebagai balasan dwigol Andrej Kramaric bagi Hoffenheim dalam laga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions itu, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Hoffenheim sedikit memperbaiki posisinya di klasemen dengan membukukan dua poin dan naik ke peringkat ketiga, sedangkan Lyon (5) harus rela posisi puncak klasemen diambil alih Manchester City (6) yang sukses mencukur Shakhtar Donetsk (2) di pertandingan lain.

Kendati tampil di kandang lawan, Lyon lebih dulu membuka keunggulan pada menit 26 memanfaatkan kesalahan upaya umpan balik Kevin Vogt kepada kiper Oliver Baumann yang terlalu lemah dan mudah dicuri Traore sebelum dengan dingin menyarangkannya ke dalam gawang.

Barisan pertahanan yang rapuh juga berperan dalam gol penyama kedudukan bagi Hoffenheim enam menit kemudian. Para pemain belakang Lyon membiarkan Kramaric berdiri bebas dan gagal menghalau sundulan rekannya, sehingga penyerang Kroasia itu dengan mudah menggetarkan jala gawang dari jarak dekat.

Dua menit jelang turun minum Hoffenheim hampir membalikkan keadaan namun Adam Szalai yang bebas tanpa kawalan kala menyambut umpan tarik Pavel Kaderabek hanya melepaskan tembakan melenceng dari sasaran.

Dua menit memasuki babak kedua tuan rumah akhirnya berbalik unggul 2-1 atas Lyon ketika Kramaric mencetak gol keduanya, dengan memanfaatkan umpan kiriman Kerem Demirbay.

Hoffenheim membuang dua peluang berbahaya lewat Demirbay dan Kaderabek sebelum kemudian Lyon malah menyamakan kedudukan ketika Traore melepaskan umpan terobosan yang disambut N'Dombele dengan sepakan yang tak mampu dihentikan Baumann pada menit 59.

Ishak Belfodil kembali membuang peluang emas di dalam kotak penalti saat tembakannya tak cukup melengkung ke area tiang jauh pada menit 65 yang ternyata harus dibayar mahal lantaran dua menit kemudian Lyon mengambil alih keunggulan.

Sebuah aksi individual diperlihatkan Depay dengan berlari mengecoh pengawalan barisan pertahanan Hoffenheim sebelum melanjutkan menusuk ke dalam dan melesakkan bola ke area tiang jauh dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 bagi tim tamu.

Di tengah upaya Hoffeheim kembali mencetak gol, Lyon sepertinya akan membawa pulang tiga poin dari Rhein-Neckar-Arena, namun kebuntuan bagi tuan rumah terpecahkan lewat sepakan keras Joelinton menyambut umpan tarik Nico Schulz di hadapan gawang pada menit 90+2.

Kedudukan imbang 3-3 terpampang di papan skor kala wasit Alberto Undiano Mallenco meniup peluit tanda laga rampung.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Liverpool Singkirkan Bayern Muenchen

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, meminta timnya segera mengalihkan fokus untuk mengejar dua gelar di Liga Jerman serta Piala Jerman setelah disingkirkan oleh Liverpool dari a

  • satu minggu lalu

    Barcelona Bantai Olympique Lyonnais

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lionel Messi menyumbangkan dua gol dan dua assist saat Barcelona meloloskan diri ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Olympique Lyonnais 5-1 di Camp Nou pada Kamis

  • satu minggu lalu

    Manchester City Bantai Schalke

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebuah pertandingan luar biasa tersaji saat Manchester City dengan perkasa menghancurkan Schalke 7-0 untuk menyelesaikan kemenangan agregat 10-2 dan menjadi tim Inggris ketiga ya

  • satu minggu lalu

    Juventus Singkirkan Atletico Madrid

    JAKARTA (EKSPOSnews): Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengemas trigol saat mengantarkan timnya mengalahkan Atletico Madrid 3-0 dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Alli

  • 2 minggu lalu

    Porto Singkirkan AS Roma

    JAKARTA (EKSPOSnews): Porto berhasil menyingkirkan Roma dari Liga Champions usai meraih kemenangan 3-1 dalam laga kedua putaran 16 besar di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Kamis pagi WIB.Laga harus d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99