Selasa, 14 Agu 2018

Manchester City Lumat Leicester City

Oleh: alex
Minggu, 19 Nov 2017 09:59
BAGIKAN:
reuters.
Manchester City.
LONDON (EKSPOSnews): Klub pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City menaklukkan Leicester City dengan skor 2-0 untuk mencatatkan kemenangan ke-16 mereka secara beruntun di semua kompetisi, ketika Manchester United menyambut kembalinya Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic dengan kemenangan 4-1 atas Newcastle United.

Dengan Tottenham Hotspur yang kehilangan pijakan setelah kalah 0-2 dari musuh bebuyutan Arsenal, liga terus didominasi oleh dua klub besar Manchester yang kini terpisah delapan poin.

Penyelesaian Gabriel Jesus dan sepakan Kevin De Bruyne membuat City unggul melawan Leicester yang sering menyulitkan mereka pada masa lalu.

Tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan ketika upaya Harry McGuire mengenai tiang gawang setelah turun minum, namun City segera balas menekan dan membuat hasil pertandingan menjadi tidak diragukan lagi dengan serangan balik yang diakhiri dengan sepakan jarak jauh De Bruyne pada menit ke-49.

Satu-satunya kecemasan bagi manajer City Pep Guardiola adalah cedera yang menimpa John Stones, yang harus ditarik keluar lapangan sebelum turun minum dan mungkin tidak akan bermain lagi tahun ini.

"Kami akan kehilangan (John Stones) untuk kurun waktu yang lama, mungkin enam pekan," kata Guardiola setelah pertandingan.

"Ini berat karena jadwalnya begitu menuntut. Kami tidak memiliki banyak bek tengah dan mereka akan menderita, namun kami akan menemukan solusi." Kembalinya Vincent Kompany dari cedera akan memberikan kompensasi meski pemain Belgia itu beruntung dapat lolos dari hukuman kartu atas pelanggarannya terhadap Jamie Vardy pada menit ketiga.

Di kubu United, Pogba dan Ibrahimovic juga kembali bermain di Old Trafford. Pemain Prancis itu berkontribusi satu assist dan mencetak gol ketiga United melalui penampilan impresifnya pada menit ke-70 sebelum Ibrahimovic dimainkan sebagai pemain pengganti setelah tujuh bulan absen akibat cedera lutut.

"Di kepala saya hanya ada bermain; lutut saya hanya perlu mengikutinya," ucapnya setelah tampil selama 15 menit.

Anthony Martial, Chris Smalling, dan Romelu Lukaku mencetak gol-gol lain ketika United membukukan empat gol di liga untuk ketujuh kalinya musim ini setelah Marcus Gayle membawa Newcastle memimpin.

Di markas Arsenal, manajer Tottenham Mauricio Pochettino mengatakan ia "kecewa dengan penampilan dan cara timnya kemasukan gol-gol" setelah laga derby yang mengecilkan dugaan pergeseran kekuatan secara permanen di London utara.

Arsenal membuka keunggulan melalui gol kontroversial dari Shkodran Mustafi, yang menurut Pochettino tidak sah.

"Gol itu offside. Namun kami kalah," ucapnya. "Saya tidak menyalahkan wasit. Itu adalah situasi yang aneh. Itu mengubah arah permainan. Kami perlu menerimanya. Kami tidak dapat mengendalikannya." Di Anfield, Mohamed Salah mengemas dua gol ketika Liverpool menang 3-0 atas Southampton untuk mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris untuk pertama kalinya pada 2017.

Dua gol pemain Mesir itu pada menit ke-31 dan 41 membuat dirinya telah mengoleksi 14 gol dari 18 penampilan untuk Liverpool, sedangkan Philippe Coutinho menutup sore itu dengan gol ketiga mereka untuk membawa "Si Merah" hanya terpaut satu poin dengan zona Liga Champions.

Chelsea menjalani sore relatif tanpa adanya masalah setelah menang 4-0 atas Wes Bromwich Albion, hasil yang menambah tekanan kepada manajer "The Baggies" Tony Pulis, yang timnya telah puasa kemenangan dalam 11 pertandingan.

"Pertahanannya sangat buruk," kata Pulis setelah kekalahan di mana Eden Hazard membukukan dua gol. "Itu membawa saya ke posisi tempat saya berada sebelum pertandingan. Dewan pengurus akan memutuskan apa yang perlu mereka lakukan.

Dua tim dengan pertahanan terburuk di Liga Inggris, Crystal Palace dan Everton, bermain imbang 2-2 di Selhurst Park.

Palace sempat dua kali memimpin melalui James McCarthur dan Wilfried Zaha, meski Christian Benteke semestinya mampu mengamankan kemenangan untuk tim asuhan Roy Hodgson pada babak kedua.

Callum Wilson mengemas trigol untuk membawa Bournemouth menang atas Huddersfield Town.

"Kami harus bekerja keras," kata sang penyerang, yang gol-golnya menjadi gol-gol perdananya sejak ia berupaya bangkit dari cedera serius.

Burnley meneruskan start impresif mereka di musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Swansea City. Jack Cork dan Ashley Barnes mencetak gol-gol untuk membuat tim peringkat ketujuh Burnley memiliki koleksi poin yang sama dengan Liverpool dan Arsenal.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Manchester City Libas Arsenal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu.Kemenangan City diraih berkat

  • 2 hari lalu

    Everton Imbangi Wolves

    LONDON (EKSPOSnews): Tim promosi Wolves memerlukan gol penyama kedudukan pada menit ke-80 yang dibukukan penyerang Meksiko Raul Jimenez untuk mengamankan hasil imbang 2-2 dengan tamunya Everton di Mol

  • 2 hari lalu

    Southampton Imbang dengan Burnley

    LONDON (EKSPOSnews): Southampton ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Burnley di Liga Inggris pada Minggu, di mana Joe Hart melakukan sejumlah penyelamatan kunci pada debutnya di liga untuk "The Clar

  • 3 hari lalu

    Tottenham Hotspur Gasak Newcastle United

    LONDON (EKSPOSnews): Jan Vertonghen dan Dele Alli mencetak gol ketika Tottenham Hotspur memulai musim baru Liga Inggris dengan kemenangan 2-1 atas Newcastle United.Ketiga gol tercipta pada 20 menit pe

  • 3 hari lalu

    Iblis Merah Hantam Leicester City

    LONDON (EKSPOSnews):Penalti Paul Pogba pada menit ketiga dan gol larut dari Luke Shaw membawa Manchester United menang 2-1 atas Leicester City di Old Trafford, pada pertandingan pembukaan musim baru L

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99