Kamis, 09 Jul 2020

Manchester City Lumat Brighton

Oleh: marsot
Minggu, 07 Apr 2019 06:08
BAGIKAN:
reuters.
Brighton.
JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City melewati hadangan Brighton & Hove Albion untuk melangkah ke final Piala FA usai meraih kemenangan 1-0 dalam laga semifinal di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Sebuah gol cepat yang dicetak Gabriel Jesus menjadi penentu kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi FA.

Hasil itu sekaligus menjaga peluang tim besutan Pep Guardiola untuk melengkapi raihan juara Piala Liga Inggris mereka menjadi caturgelar.

Selain mencapai final Piala FA, City masih berkompetisi di perempat final Liga Champions serta menjadi pesaing terdepan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris bersama Liverpool.

Laga baru berjalan empat menit ketika Jesus berhasil mengoyak gawang Brighton dengan menanduk bola umpan silang terarah kiriman Kevin de Bruyne.

Wasit Anthony Taylor bermurah hati kepada Kyle Walker yang hanya diganjar kartu kuning setelah menanduk Alireza Jahanbakhsh. Bahkan keduanya dikenai kartu kuning, keputusan yang sangat murah hati.

Pada menit ke-40 Anthony Knockaert mengambil keputusan keliru setelah berhasil melewati Benjamin Mendy dan melepaskan tendangan dari sudut sempit yang melambung di atas mistar gawang, padahal Glenn Murray berdiri cukup bebas di muka gawang.

Guardiola tak mau mengambil risiko dengan kemurahan hati wasit dan menarik keluar Walker pada waktu istirahat dan mengutus Danilo sebagai pengganti.

Namun, baru lima menit babak kedua berjalan, Danilo juga dikenai kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Jahanbakhsh.

Brighton terus berusaha menekan dan pada menit ke-54 sebuah umpan silang berhasil disambut Shane Duffy di area tiang jauh yang diarahkannya ke muka gawang untuk diselesaikan Murray, namun Aymeric Laporte dengan sigap menyapu bola tepat di garis gawang.

Raheem Sterling berusaha menggandakan keunggulan City namun tembakannya dari tepian kotak penalti berhasil digagalkan Mathew Ryan pada menit ke-64.

Sejak itu tak ada peluang berbahaya lain yang tercipta dan City melenggang ke final menanti pemenang laga semifinal lain antara Watford kontra Wolverhampton yang berlangsung pada Minggu malam WIB.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Manchester City Juara Liga Inggris

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City menjuarai Liga Premier musim 2018/2019 setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1  pada pertandingan pekan ke-38 di American Express Communit

  • tahun lalu

    Manchester City Tumbangkan Leicester City

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City mampu mengalahkan mengalahkan Leicester City  di laga pekan ke-37 Premier League, Selasa dini hari WIB dengan skor tipis 1-0.Kemenangan ini membuat pasukan P

  • tahun lalu

    Manchester City Gilas Setan Merah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City mampu mengalahkan Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris Kamis dihinari WIB dengan skor 2-0.Pertandingan hidup mati tersebut dimulai dengan penguasaan

  • tahun lalu

    Manchester City Hajar Tottenham Hotspur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City menekuk Tottenham Hotspur berkat gol Phil Foden ('5) pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu 20 April 2019 dengan skor 1-0. Manchester City kini

  • tahun lalu

    Manchester City Tundukkan Crystal Palace

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City  mengalahkan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris Minggu 14 April 2019 dengan skor 3-1 di Selhurst Park, London.Manchester City tampil menyerang s

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99