Kamis, 19 Jul 2018

Manchester City Hajar Tottenham Hotspur

Oleh: marsot
Minggu, 15 Apr 2018 10:29
BAGIKAN:
reuters.
Manchester City.
LONDON (EKSPOSnews): Manchester City menang 3-1 atas Tottenham Hotspur dan mendekat tiga poin untuk mengamankan gelar Liga Inggris di Wembley pada Sabtu.

Setelah mereka dikalahkan rival sekota Manchester United sepekan sebelumnya setelah unggul dua gol ketika kemenangan akan membuat mereka dimahkotai gelar raja Inggris, kemudian disingkirkan oleh Liverpool di Eropa, beberapa pihak mengatakan City mulai mengendur.

Namun pasukan Pep Guardiola menepis dugaan seperti itu dengan menundukkan Spurs yang tidak terkalahkan di liga sejak Desember.

Kemenangan, yang dikunci melalui gol-gol Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling, membawa mereka mengoleksi 87 poin dari 33 pertandingan.

Kekalahan bagi Manchester United saat berhadapan dengan tim juru kunci West Bromwich Albion pada Minggu akan mengamankan gelar ketiga City dalam tujuh musim, namun kemenangan saat melawan Swansea City pada pekan depan akan cukup untuk membuat mereka tidak terkejar lagi.

"Setelah 15 menit saya berkata kami akan menjadi juara, setelah apa yang terjadi dan kami bereaksi," kata Guardiola, yang akan berada di lapangan golf bersama putranya ketika United bermain pada Minggu.

"Orang-orang ini fantastis dan luar biasa. Apa yang terjadi pada pekan lalu begitu tidak adil. Hal yang penting adalah kami sekarang tahu kami bergantung kepada diri sendiri. Kami harus memenanginya di kandang. Saya gembira untuk menjadi juara dengan para penggemar kami." Tim peringkat ketiga Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth di kandang sendiri, di mana Mohamed Salah membuat dirinya telah mengoleksi 40 gol di semua kompetisi -- membuat ia menjadi pemain ketiga Liverpool yang mengukir pencapaian itu dalam satu musim.

Sadio Mane dan Roberto Firmino juga menyumbang gol ketika Liverpool unggul tiga poin atas Tottenham.

Liverpool unggul sepuluh poin atas tim peringkat kelima Chelsea, yang bangkit dari tertinggal dua gol di markas Southampton yang terancam degradasi untuk kemudian menang 3-2, dan menjaga harapan mereka untuk finis di empat besar.

Tim peringkat ketiga dari bawah Southampton unggul lima poin dari zona aman setelah rivalnya untuk bersaing lolos dari ancaman degradasi Crystal Palace menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor yang sama di Selhurst Park, dan Huddersfield Town menang 1-0 atas Watford.

Swansea City berada di atas Southampton setelah bermain imbang 1-1 saat melawan Everton.

Penampilan yang mempesona Para penggemar City berpesta setelah peluit panjang berbunyi di Wembley setelah penampilan yang mempesona oleh tim mereka.

Mereka mendominasi babak pertama dan unggul pada menit ke-22 ketika operan panjang kapten Vincent Kompany dimanfaatkan Jesus untuk mencetak gol.

Tiga menit kemudian kiper Spurs Hugo Lloris membuat Raheem Sterling melayang meski tayangan ulang memperlihatkan kontak terjadi di luar kotak penalti. Bagaimanapun, wasit menunjuk titik putih, dan Gundogan sukses mengeksekusi penalti.

Tottenham, yang laju 14 pertandingan beruntunnya tanpa terkalahkan di liga merupakan rekor terbaik mereka sejak 1967, merespon melalui Christian Eriksen sebelum turun minum namun Sterling mengamankan tiga poin pada menit ke-77.

"Kami melewatkan 25 menit pertama," kata manajer Tottenham Mauricio Pochettino, yang timnya akan menghadapi Manchester United di semifinal Piala FA pekan depan.

"Kami harus memberi ucapan selamat kepada Manchester City karena mereka sangat dekat untuk memenangi gelar." Chelsea tertinggal dari gol-gol Dusan Tadic dan Jan Bednarek di St Mary's, namun Olivier Giroud masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61 untuk tim tamu yang memicu kebangkitan timnya.

Pertama, Giroud menyambar umpan silang dari Marcos Alonso, yang beruntung masih berada di lapangan setelah menginjak Shane Long.

Eden Hazard menyamakan kedudukan dari jarak dekat sebelum Giroud melepaskan tembakan mendatar untuk membawa Chelsea meraih tiga poin.

Pertandingan berlangsung sengit di Selhurst Park di mana ketiga gol tercipta pada 34 menit pembukaan, termasuk dua gol untuk pertama kalinya di liga yang dibukukan Wilfried Zaha.

Huddersfield naik ke peringkat ke-14 melalui gol Tom Ince, sedangkan Jordan Ayew kembali dari skors tiga pertandingan untuk membawa Swansea bermain imbang dengan Everton.

Burnley mendapatkan kemenangan beruntunnya di liga berkat kemenangan 2-1 atas Leicester City di Turf Moor untuk mendongkrak peluang mereka lolos ke Liga Europa.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    West Ham United Datangkan Kiper

    LONDON (EKSPOSnews): Upaya West Ham United untuk memperkuat pertahanan berlanjut pada Rabu ketika klub mengonfirmasi perekrutan kiper Swansea City Lukasz Fabianski dengan ikatan kontrak tiga tahun.Man

  • 2 bulan lalu

    Mauricio Pochettino Teken Kontrak Baru

    LONDON (EKSPOSnews): Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino meneken kontrak baru berdurasi lima tahun pada Kamis, yang akan mengikatnya di klub Liga Inggris itu sampai 2023.Pochettino, yang ber

  • 2 bulan lalu

    Pep Guardiola Teken Kontrak Perpanjangan di Manchester City

    LONDON (MM): Manajer Manchester City Pep Guardiola meneken perpanjangan kontrak dengan klub juara Liga Inggris tersebut pada Kamis, yang akan mengikatnya sampai 2021.Guardiola yang berasal dari Spanyo

  • 2 bulan lalu

    Manchester City Lumat Southampton

    LONDON (EKSPOSnews): Dua rekor terpecahkan pada hari terakhir musim Liga Inggris pada Minggu, ketika Manchester City menang 1-0 atas Southampton untuk membuat mereka menjadi tim pertama yang mencapai

  • 2 bulan lalu

    Chelsea Imbang Lawan Huddersfield

    LONDON (EKSPOSnews): Chelsea mendapat hantaman keras pada upaya mereka untuk dapat menembus zona Liga Champions ketika mereka ditahan imbang 1-1 saat menjamu tim papan bawah Huddersfield Town di Liga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99