Sabtu, 21 Jul 2018

Madrid Kalahkan Juventus secara Agregat

Oleh: marsot
Kamis, 12 Apr 2018 04:45
BAGIKAN:
reuters.
Juventus.
MADRID (EKSPOSnews): Real Madrid mampu mengalahkan Juventus secara agregat 4-3, sehingga memupus harapan Juventus melaju kebabak berikutnya.

Tragisnya, gol penentu kemenangan Real Madrid terjadi pada penambahan waktu lewat titik finalti. Sial bagi Juventus pertandingan yang awalnya menunjukkan skor 3-0 untuk Juventus buyar setelah gol pinalti Ronaldo di menit akhir pertandingan.

Meski Juventus menang 3-1 saat menghadapi Real Madrid pada leg II babak perempat final, Kamis 12 April 2017, 'Si Nyonya Tua' gagal ke semifinal karena kalah skor agregat 3-4.

Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut, Juventus unggul tiga gol melalui Mario Mandzukic pada menit kedua dan ke-37 serta gol Blaise Matuidi menit ke-61. Tiga gol tersebut tak berarti gara-gara Cristiano Ronaldo membuat skor berubah pada masa injury time.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menurunkan komposisi terbaiknya. Praktis, selain Paulo Dybala yang dihukum karena menerima kartu merah, 'Si Nyonya Tua' diisi oleh susunan pemain terbaiknya.

Pilihan Allegri sangat tepat. Juventus unggul saat laga baru berjalan dua menit. Menerima umpan silang dari Sami Khedira, Mandzukic, yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Madrid, tidak kesulitan untuk melepaskan sundulan ke gawang Madrid.

Madrid coba bermain lebih agresif ketika ketinggalan satu gol. Mengandalkan empat pemain yang beroperasi di lini tengah, Toni Kroos, Isco, Luka Modric, dan Casemiro, mereka mematikan aliran bola lawan melalui pressing agresif.

Juventus juga melakukan hal yang sama. Pressing Juventus lebih difokuskan pada setiap pemain Madrid yang potensi untuk menciptakan gol seperti Modric dan Ronaldo.

Juventus yang terus menerus ditekan oleh Madrid membuat Allegri memasukkan Stephan Lichtsteiner untuk menggantikan Mattia De Sciglio di sisi kanan. Dengan gaya bermain yang agresif, pemain asal Swiss tersebut pun menyulitkan Ronaldo.

Masuknya Lichtsteiner tak hanya berdampak pada perbaikan sisi kanan pertahanan Juventus. Pada menit ke-37, eks pemain Lazio tersebut memberikan umpan yang dimaksimalkan oleh Mandzukic untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Zidane melihat anak asuhnya ketinggalan dua gol. Memasuki babak kedua, ia memainkan Lucas Vazquez dan Marco Asensio untuk menggantikan Gareth Bale dan Casemiro yang tak bermain bagus malam kali ini.

Upaya Zidane untuk memperbaiki lini serang justru menjadi blunder. Memasuki menit ke-61, Juventus kembali menambah gol. Berawal dari kegagalan Keylor Navas menangkap bola, Matuidi dengan mudah menceploskan bola ke gawang Madrid yang sudah kosong.

Madrid  terus menggempur pertahanan Juventus hingga menjelang laga berakhir. Usaha Madrid terbayar setelah Vazquez dilanggar Medhi Benatia di kotak penalti.

Kubu Juventus yang tak terima pun melakukan protes dan berujung pada kartu merah Gianluigi Buffon. Usaha mereka tak diterima wasit. Ronaldo yang menjadi eksekutor mampu meleesakkan bola pada sisi kiri gawang yang keras mengoyak jala gawang Juventus.

Hasil ini membuat Madrid melengkapi semifinalis Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Liverpool, AS Roma, dan Bayern Muenchen telah lebih dulu memastikan lolos ke babak semifinal.

Sumber: sctv.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Real Madrid Butuh Banyak Pemain Berkualitas

    MADRID (EKSPOSnews): Presiden Real Madrid Florentino Perez berjanji bahwa klubnya akan berbelanja banyak pada bursa transfer musim panas.Juara Eropa Real akan menjalani bursa transfer yang bergejolak,

  • satu minggu lalu

    Cristiano Ronaldo Resmi Berseragam Juventus

    MADRID (EKSPOSnews): Cristiano Ronaldo bergabung ke juara Italia Juventus dari Real Madrid dengan ikatan kontrak empat tahun untuk transfer senilai 100 juta euro, memberi sinyal akhir sembilan tahun d

  • satu bulan lalu

    Real Madrid Tunjuk Julen Lopetegui Jadi Pelatih Baru

    MADRID (EKSPOSnews): Pelatih tim nasional Spanyol Julen Lopetegui akan melatih Real Madrid dengan ikatan kontrak tiga tahun setelah Piala Dunia, kata juara Eropa itu.Pria Prancis Zinedine Zidane mengu

  • 2 bulan lalu

    Real Madrid Juara Liga Champions 2018

    KIEV (EKSPOSnews): Gol sepakan salto sensasional dari pemain pengganti Real Madrid Gareth Bale dan dua kesalahan fatal yang dilakukan kiper Liverpool Loris Karius membawa klub Spanyol itu meraih mahko

  • 2 bulan lalu

    Juventus Juara Liga Italia

    MILAN (EKSPOSnews): Gelar Liga Italia ketujuh secara beruntun Juventus tidak setegas beberapa musim sebelumnya, dan itu merupakan paduan antara daya tahan, keberuntungan, dan kecerdikan untuk membawa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99