Rabu, 18 Sep 2019

MU Melaju ke Final Piala FA

Minggu, 24 Apr 2016 05:00
BAGIKAN:
JAKARTA (EKSPOSnews): Gol Anthony Martial pada pengujung pertandingan mengantar Manchester United lolos ke final Piala FA. Tim asuhan Louis van Gaal ini menaklukkan Everton 2-1 dalam pertandingan semifinal Piala FA yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu, 24 April 2016 WIB.

Marouane Fellaini membuat Manchester unggul 1-0 di menit 34 melalui gol yang dihasilkan dengan tendangan kaki kiri ke sudut kiri gawang. Anthony Martial memberi assist dalam terjadinya gol ini.

United sebenarnya bisa menambah keunggulan mereka tidak lama setelah babak kedua berlangsung. Martial dan Marcus Rashford bekerja sama untuk menyuplai bola kepada Jesse Lingard, tapi bola hasil tendangan pemain sayap itu melebar.

Everton pun punya kesempatan menyamakan kedudukan. Wasit memberi hadiah penalti kepada Everton setelah Ross Barkley dijatuhkan Timothy Fosu-Mensah di kotak penalti. Sayang, Romelu Lukaku gagal mengeksekusinya. Kiper Manchester United David de Gea mampu menebak arah tendangan dengan benar dan menepis bola itu.

Sisi kiri pertahanan Manchester United banyak dieksploitasi Everton di babak kedua ini. Beberapa peluang emas diciptakan, tapi belum ada yang membuahkan gol sampai menit 75.

Chris Smalling bermaksud menghadang bola umpan silang Gerrard Deulofeu, tapi bola malah membelok mengarah ke gawang dan De Gea tidak bisa mengantisipasinya. Keudukan menjadi 1-1.

United terus mencoba menggempur pertahanan Everton. Banyak peluang berujuang pada kegagalan. Tapi Martial menjadi pahlawan di penghujung pertandingan. Kerjasama apik diselesaikan dengan bola terobosan dari Ander Herrera, yang disambut Martial. Pemain Prancis itu menyeruak ke kotak penalti dan melepaskan tendangan akurat ke sisi kanan gawang. United akhirnya menang 2-1.

Anak-anak asuh Louis Van Gaal ini akhirnya melangkah ke final Piala FA di Stadion Wembley pada 21 Mei nanti. Calon lawannya adalah Crystal Palace dan Watford. Ini menjadi satu-satunya peluang United memperoleh trofi musim ini.(bisnis.com)

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Penasehat KPK Ancam Mengundurkan Diri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Mohammad Tsani Annafari mengancam akan mundur sebagai penasihat KPK periode 2017-2021 bila ada orang yang cacat etik terpilih sebagai

  • satu bulan lalu

    MK Batalkan SK KPU Sumut untuk DPRD Provinsi Dapil 9

    JAKARTA (EKSPOSnews): Majelis Mahkamah Konstitusi melalui putusannya membatalkan Surat Keputusan KPU terkait rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk daerah pemilihan Sumut 9 DPRD Provinsi Sumatera

  • 2 bulan lalu

    Perkawinan Dibawah Umur Marak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Staf Pokja Reformasi Kebijakan Publik Koalisi Perempuan Indonesia Lia Anggiasih berpendapat faktor ekonomi menjadi salah satu alasan utama perkawinan anak terjadi di Indonesia.Li

  • 2 bulan lalu

    Sumur Minyak PT Pertamina EP Terbakar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Avicenia Darwis menyatakan, kebakaran sumur minyak di Gampong (desa) Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pad

  • 3 bulan lalu

    Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

    SAMPANG (EKSPOSnews): Aparat Polres Sampang, Jawa Timur menangkap pelaku pencabulan anak di bawah umur, dan pelaku merupakan saudaranya sendiri, hingga menyebabkan korban hamil.Menurut Kapolres Sampan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99