Sabtu, 23 Feb 2019

Liverpool Hantam West Ham United

Oleh: alex
Minggu, 25 Feb 2018 11:20
BAGIKAN:
reuters.
Liverpool.
LONDON (EKSPOSnews): Mohamed Salah kembali masuk daftar pencetak gol ketika Liverpool mengambil keuntungan penuh dari tidak aktifnya rival-rival mereka dalam persaingan perebutan posisi empat besar, untuk menghancurkan West Ham United dengan skor 4-1 di Anfield dan membuat mereka untuk sementara menduduki peringkat kedua di klasemen Liga Inggris.

Dengan pemuncak klasemen Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal di final Piala Liga pada Minggu, ketika Manchester United menjamu Chelsea dan Tottenham Hotspur melawat ke markas Crystal Palace di liga, pasukan Juergen Klopp telah mencetak 100 gol sepanjang musim pada pertandingan ke-40 mereka.

Emre Can, Roberto Firmino, dan Sadio Mane juga menyumbang gol saat Liverpool kembali berpesta gol, yang membawa mereka tertinggal 15 poin dari City asuhan Pep Guardiola.

Di dasar klasemen, masa depan manajer West Bromwich Albion Alan Pardew terlihat semakin buram setelah mereka takluk 1-2 dari tamunya yang merupakan sesama tim papan bawah Huddersfield Town.

Swansea City menang besar 4-1 di markas Brighton & Hove Albion, dan Bournemouth bangkit dari tertinggal dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Newcastle United.

Kemenangan Liverpool tidak didapat dengan mudah seperti yang terinidikasi di papan skor, di mana West Ham kerap mengancam di Anfield meski penantian panjang David Moyes untuk kemenangan pertamanya di stadion itu masih harus berlanjut.

Salah mencetak gol untuk keenam kalinya secara beruntun di semua kompetisi dan golnya membuat ia selevel dengan Harry Kane di puncak daftar pencetak gol Liga Inggris dengan 23 gol pada musim ini.

Namun Can memiliki peran yang besar dalam kemenangan Liverpool, menanduk gol pembukaan dan memberikan operan terobosan untuk diselesaikan Firmino yang menjadi gol ketiga Liverpool, sebelum Mane mencungkil bola masuk dengan gol keempat dalam dua pertandingan.

"Sulit untuk berada di puncak, Manchester City sudah terlalu jauh, namun tentu saja kami ingin finis di peringkat kedua," kata pria Jerman itu, yang enam golnya di liga mewakili pencapaian terbaik sepanjang kariernya di Liverpool yang dapat menjadi musim terakhirnya karena kontraknya akan habis pada akhir musim.

Tekanan terhadap Pardew Di tempat lain, kekalahan West Brom akan menambah tekanan terhadap manajer Pardew, yang timnya kini terpaut tujuh poin dari zona aman.

Rajiv van La Parra dan Steve Mounie mencetak gol untuk Huddersfield, yang kemenangannya membawa mereka naik tiga poin di klasemen, unggul satu poin atas Newcastle.

Pasukan Rafa Benitez terlihat dijamin mendapatkan kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak September setelah Dwight Gayle mengakhiri puasa golnya dengan membukukan dua gol sebelum turun minum.

Namun Adam Smith dan mantan gelandang Newcastle Dan Gosling melengkapi kebangkitan timnya, dengan menampilkan salah satu spesialis penampilan pantang menyerah di liga.

"Ini merupakan poin lain yang mendorong kami ke depan ke tempat kami ingin berada -- setiap poin dapat menjadi vital pada akhir musim," kata manajer Bournemouth Eddie Howe.

Swansea juga mencetak gol larut di markas Brighton, namun gol bunuh diri Lewis Dunk terbukti tidak banyak berpengaruh di mana timnya telah unggul 3-0. Gol pemain Belanda Juergen Locadia pada debutnya di Liga Inggris melengkapi pembantaian ketika Swansea kembali ke zona degradasi, hanya unggul atas Stoke City, yang bermain imbang 1-1 dengan Leicester City.

Ini akan menjadi hasil yang lebih baik bagi pasukan Paul Lambert seandainya kiper Jack Butland tidak menepis bola masuk ke gawangnya sendiri ketika ia tidak mendapat tekanan nyata, kesalahan besar yang semakin memalukan dengan kehadiran mantan kiper Stoke, Leicester, dan timnas Inggris Peter Shilton di tribun penonton.

Manajer Lambert menolak untuk mengkritik kipernya, yang disebutnya sebagai "yang terbaik di Britania," meski kesalahan seperti itu tidak akan banyak membantu untuk mengamankan seragam Butland di timnas Inggris untuk Piala Dunia.

Di Turf Moor, pemain Southampton Manolo Gabbiadini mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90 ketika tim tamu mengamankan hasil imbang 1-1 di markas Burnley, yang masih menantikan kemenangan perdananya tahun ini.

Everton tetap berada di peringkat kesembilan, namun hanya unggul tujuh poin di atas zona degradasi setelah kalah 0-1 di markas Watford, yang naik ke peringkat kesepuluh.

Troy Deeney mencetak gol penentu kemenangan di Vicarage Road.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Manchester United Lumat Fulham

    LONDON (EKSPOSnews): Manchester United dengan penuh percaya diri naik ke peringkat empat klasemen Liga Inggris dan meraih tiket Liga Champion musim depan usai mengalahkan Fulham 3-0.Klub asuhan Ole Gu

  • 3 minggu lalu

    Bournemouth Lumat Chelsea

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dua gol Josh King menginspirasi Bournemouth meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 di Vitality Stadium, Kamis d

  • 3 minggu lalu

    Arsenal Hantam Cardiff City

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette mencetak gol di babak kedua untuk memberikan Arsenal kemenangan 2-1 atas Cardiff City yang terancam degradasi pada pertandingan

  • 3 minggu lalu

    Manchester City Tumbang di Kaki Newcastle United

    JAKARTA (EKSPOSnews): Harapan Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Premier kian berat usai ditumbangkan Newcastle United 1-2 di St James Park, Rabu dinihari WIB.Kekalahan ini, membuat tim b

  • satu bulan lalu

    Setan Merah Tundukkan Tottenham

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut para pemainnya sukses menjalankan taktik yang diarahkannya hingga berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dal

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99