Rabu, 12 Des 2018

Liverpool Hantam Manchester City

Oleh: Jallus
Rabu, 11 Apr 2018 05:15
BAGIKAN:
reuters.
Liverpool.
MANCEHSTER (EKSPOSnews): Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions setelah menang 2-1 atas Manchester City di Stadion Etihad pada Selasa, yang membuat mereka menang agregat 5-1.

Tertinggal 0-3 dari leg pertama, manajer City Pep Guardiola mengatakan timnya perlu menampilkan "permainan sempurna" jika mereka ingin mengukir kebangkitan dan selama 45 menit mereka tidak jauh dari level yang diharapkan.

Gabriel Jesus mencetak gol pada menit kedua untuk memberi harapan kepada para penggemar tuan rumah dan City kemudian melakukan gelombang demi gelombang serangan untuk menekan pertahanan Liverpool.

Namun setelah upaya Bernardo Silva yang membentur tiang gawang pada menit ke-40 dan gol Leroy Sane yang tidak disahkan karena offside dua menit kemudian, City hanya mampu mengemas satu gol untuk memperlihatkan superioritas mereka pada babak pertama.

Justru Liverpool yang memperlihatkan kesempurnaan ketika mereka memperbaiki pertahanan longgarnya pada babak pertama untuk memberikan hantaman-hantaman menentukan, mencetak gol melalui Salah pada menit ke-56 dan Firmino 13 menit sebelum pertandingan usai untuk membukukan kemenangan ketiganya atas City musim ini.

Setelah tampil trengginas pada leg pertama, Liverpool melakukan apa yang harus mereka lakukan di Manchester dan mendapatkan tempatnya di semifinal kompetisi elit ini untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun.

City dapat menatap penampilan mereka di babak pertama dengan sedikit rasa bangga. Mereka memerlukan gol cepat untuk membakar semangat dan mereka mendapatkannya, membuka keunggulan pada menit kedua.

Bek Liverpool Virgil van Dijk gagal membuang bola dengan sempurna dan Fernandinho mengirimkan operan akurat kepada Raheem Sterling di sisi kanan, yang menyodorkannya kepada Gabriel Jesus untuk mencetak gol pembukaan.

Tekanan konstan Dipicu oleh kejadian itu dan dengan para penggemar yang terus memberi semangat kepada mereka, City mengejar semua bola, memberikan tekanan konstan terhadap pertahanan Liverpool, sedangkan pasukan Juergen Klpp tidak mampu untuk beristirahat.

Kevin De Bruyne menguji Loris Karius dengan sepakan mendatar pada menit ke-27 dan permohonan penalti tim tuan rumah ditolak ketika mantan penyerang Liverpool Sterling terjatuh di kotak terlarang, dengan tangan Andy Robertson yang memeganginya.

Dengan semua tekanan yang ada, Liverpool bertahan dengan disiplin dan City tidak mampu menciptakan peluang bersih lainnya sampai pada menit ke-40, ketika Bernardo Silva bergerak memotong dari kanan dan tembakan kaki kirinya membentur tiang gawang.

Dua penyerang Liverpool Mohamed Salah dan Roberto Firmino mencetak gol pada babak kedua ketika mereka bangkit dari tertinggal satu gol pada malam itu, untuk mencapai fase empat besar kompetisi elit ini untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun.

Dua menit berselang, Leroy Sane berpikir ia telah membukukan gol kedua, menggulirkan bola melewati garis gawang namun wasit Antonio Mateu Lahoz beranggapan pemain Jerman itu telah lebih dahulu terperangkap offside. City melakukan protes, berargumen bahwa bola yang tertuju kepada Sane telah terlebih dahulu mengenai pemain Liverpool James Milner.

Liverpool mengirimkan peringatan sebelum turun minum, ketika Alex Oxlade-Chamberlain mengecoh Ederson setelah serangan cepat namun tembakannya melebar dari sudut sempit.

Ketika kedua tim meninggalkan lapangan saat turun minum, yang manajer mereka Pep Guardiola memprotes gol Sane yang tidak disahkan yang berujung kepada dirinya harus terusir ke tribun penonton untuk babak kedua.

Semua upaya keras City kemudian terpatahkan pada menit ke-56 ketika Liverpool mendapatkan gol tandang krusial -- Sadio Mane menggebrak ke kotak penalti, kiper City bergerak untuk merebut bola namun bola kemudian terpental ke Salah yang kemudian dengan tenang menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Gol itu membuat City perlu mencetak empat gol tanpa balas untuk dapat melaju dan sepuluh menit kemudian mereka memasukkan pemain tersuburnya Sergio Aguero untuk mengharapkan keajaiban.

Namun pertanyaan apapun mengenai siapa yang akan melaju ke empat besar berakhir 13 menit sebelum pertandingan usai, ketika Firmino merebut bola dari Nicolas Otamendi dan menaklukkan Ederson.


Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Tottenham Hotspur Imbangi Barcelona

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Inggris Tottenham Hotspur berhasil menemani Barcelona untuk lolos ke fase gugur Liga Champions dari Grup B, setelah mereka menahan imbang tim Katalan itu dengan skor 1-1 pa

  • 4 jam lalu

    Borussia Dortmund Lumat AS Monaco

    JAKARTA (EKSPOSnews): Borussia Dortmund dan Atletico Madrid yang sudah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions bertukar posisi pada pertandingan putaran terakhir di Grup A yang berlangsung pa

  • 4 jam lalu

    Brugge Tahan Imbang Atletico Madrid

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tuan rumah Club Brugge menahan imbang Atletico Madrid tanpa gol dalam pertandingan Grup A Liga Champions yang dimainkan di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia pada Rabu dini hari

  • 4 jam lalu

    Liverpool Singkirkan Napoli

    JAKARTA (EKSPOSnews): Napoli harus rela tersingkir dari Liga Champions setelah menelan kekalahan 0-1 dari Liverpool dalam laga pamungkas Grup C di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu pagi WIB.Ke

  • 4 jam lalu

    Inter Milan Bermain Imbang dengan Eindhoven

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tandukan Mauro Icardi menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan saat menjamu PSV Eindhoven dalam pertandingan Grup B Liga Champions yang berakhir imbang 1-1 yang dimainkan di Gius

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99