Rabu, 17 Okt 2018

Liverpool Hancurkan Porto

Oleh: marsot
Kamis, 15 Feb 2018 06:11
BAGIKAN:
reuters.
Liverpool.
PORTO (EKSPOSnews): Sadio Mane mengukir trigol dan Mohamed Salah menyumbang gol dengan kemampuan olah bolanya ketika Liverpool menghancurkan tuan rumah Porto dengan skor 5-0, melalui pertunjukan serangan yang tidak kenal ampuh pada pertandingan 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Rabu.

Roberto Firmino melengkapi kemenangan atas sang pemuncak klasemen Liga Portugal yang menelan kekalahan kandang terbesar di kompetisi Eropa, dan secara matematis menjamin Liverpool mendapatkan tiket ke perempat final.

Gol Salah pada menit ke-29 dapat disebut sebagai pesaing dari trigol yang diukir Mane, ketika pemain Mesir itu total telah mengoleksi 30 gol di semua kompetisi musim ini.

Tembakan gelandang Liverpool James Milner mengenai tiang gawang dan memantul ke Salah yang mencungkilnya melewati kiper Porto Jose Sa, kemudian mengontrolnya dengan keala dan memasukkannya ke dalam gawang.

Juara Eropa dua kali Porto begitu kehilangan pencetak gol terbanyak mereka yang cedera Vincent Aboubakar dan gelandang Danilo meski mereka mengawali pertandingan dengan baik, di mana Otavio melihat tembakannya terdefleksi ke bagian atas gawang Liverpool akibat terkena kaki Dejan Lovren.

Untuk sementara, ini adalah pertandingan yang berlangsung ketat namun kemudian Liverpool membukukan dua gol cepat, yang keduanya terbantu oleh pertahanan buruk lawannya.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-25 ketika mereka memenangi bola di lapangan tengah dan Georginio Wijnaldum menyodorkannya kepada Mane, yang tembakannya melewati sela-sela tangan kiper Jose Sa dan masuk ke dalam gawang.

Empat menit berselang Milner memenangi bola dari Moussa Marega, berlari melewati pertahanan Porto, menahan bola untuk dilanggar, melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang dan Salah melakukan sisanya.

Porto juga memulai babak kedua dengan baik namun mereka justru kembali kemasukan ketika Salah membongkar pertahanan mereka dengan operan diagonal kepada Firmino, yang tembakannya dapat ditahan Sa, namun Mane mampu menyambar bola pantul.

Setelah melihat mereka dapat mencatatkan rekor kekalahan terbesar di Eropa di kandang sendiri, tuan rumah kembali kebobolan pada menit ke-69 ketika Mane memenangi bola, menggebrak ke depan, dan mengoperkan bola kepada Milner yang meneruskannya dengan operan mendatar ke tengah untuk dikonversi Firmino.

Mane melengkapi trigolnya dengan tembakan dari luar kotak penalti saat laga tinggal menyisakan lima menit.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Manchester City Imbang Lawan Liverpool

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang sayap Manchester City, Riyad Mahrez, membuang kesempatan untuk memenangkan timnya atas Liverpool dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris yang berakhir imbang 0

  • 2 minggu lalu

    PSG Hancurkan Red Star Belgrade

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memuji Neymar sebagai salah satu pesepak bola terbaik yang bermain di Eropa.Penyerang tim nasional Brazil itu membukukan trigol untuk

  • 2 minggu lalu

    CSKA Moscow Kalahkan Real Madrid

    JAKARTA (EKSPOSnews): Real Madrid menelan kekalahan 0-1 saat dijamu CSKA Moscow pada pertandingan Grup E Liga Champions yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB, hasil yang memperpanjang catatan buruk

  • 2 minggu lalu

    Bayern Muenchen Imbang dengan Ajax Amsterdam

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ajax Amsterdam dan Bayern Muenchen bermain imbang 1-1 pada pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions yang dimainkan di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada Rabu dini hari WIB.

  • 2 minggu lalu

    Manchester United Bermain Kaca Mata dengan Valencia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut hasil imbang tanpa gol kontra Valencia dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions sebagai hasil yang adil.Mourinho menilai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99