Rabu, 26 Jun 2019

Liverpool Bantai Manchester United

Oleh: marsot
Senin, 17 Des 2018 03:54
BAGIKAN:
reuters.
Liverpool.
JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang serang Liverpool, Xherdan Shaqiri, menjadi supersub alias pemain pengganti penting yang menjadi penentu keberhasilan timnya membungkam Manchester United 3-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.

Shaqiri, yang baru dimasukkan oleh pelatih Juergen Klopp untuk menggantikan Naby Keita pada menit ke-70 dalam kedudukan 1-1, mencetak dua gol untuk membawa Liverpool meraih kemenangan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Baru tiga menit merumput, Shaqiri berhasil menyambar bola muntah upaya halauan kiper David de Gea atas umpan silang Sadio Mane demi membawa Liverpool kembali memimpin 2-1.

Ashley Young sebetulnya berusaha menghalangi tendangan Shaqiri namun, benturan dari kakinya malah membuat bola memantul dan menghujam ke atas gawang menaklukkan De Gea.

Lantas tujuh menit kemudian Shaqiri mencetak gol keduanya, lagi-lagi terbantu benturan kaki pemain lawan, kali ini Eric Bailly yang berusaha melakukan halauan.

Sebelumnya, Mane membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-24 saat ia menyambut sempurna umpan berteknik tinggi dari Fabinho, dengan dadanya sebelum melakukan tendangan voli menaklukkan De Gea.

Di tengah dominasi penuh Liverpool, United sempat menyamakan kedudukan akibat blunder yang dilakukan oleh Alisson ketika ia upaya antisipasinya atas umpan silang Romelu Lukaku tak berjalan sempurna.

Bola yang gagal dipeluk erat jatuh mengenai lututnya sebelum bergulir ke arah Jesse Lingard yang dengan sigap menyambarnya untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-33.

United yang tak diperkuat Paul Pogba atas pilihan sang pelatih, Jose Mourinho, tampil laiknya tim sepak bola amatir di hadapan Liverpool. Mereka hanya melepaskan enam percobaan tembakan dan dua saja yang menemui sasaran.

Sebaliknya, 34 kali percobaan tembakan yang dilepaskan Liverpool dan hanya 11 tepat sasaran mengesankan terbuangnya dominasi 64 persen penguasaan bola sepanjang laga yang dimiliki tuan rumah.

Tiga poin yang dengan mudah diraih Liverpool kali ini kembali membawa mereka ke puncak klasemen dengan raihan 45 poin setelah sempat tergusur oleh Manchester City (43) selama kurang lebih 24 jam.

Sedangkan United (26) cukup beruntung posisinya masih bertahan di urutan keenam.

Kemenangan atas United juga sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris menjadi 17 pertandingan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Manchester City Juara Liga Inggris

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City menjuarai Liga Premier musim 2018/2019 setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1  pada pertandingan pekan ke-38 di American Express Communit

  • 2 bulan lalu

    Liverpool Bantai Barcelona

    JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool yang bermain tanpa beban di kandang sendiri mampu menyingkirkan Barcelona yang sudah unggul 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champion.Tanpa diduga  raksasa Span

  • 2 bulan lalu

    Manchester City Tumbangkan Leicester City

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City mampu mengalahkan mengalahkan Leicester City  di laga pekan ke-37 Premier League, Selasa dini hari WIB dengan skor tipis 1-0.Kemenangan ini membuat pasukan P

  • 2 bulan lalu

    Barcelona Bantai Liverpool

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lionel Messi menciptakan dua gol ketika Barcelona mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam 31 pertandingan kandang Liga Champions dengan menggasak Liverpool 3-0 pada leg perta

  • 2 bulan lalu

    Liverpool Bantai Huddersfield Town

    JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool menunjukkan keperkasaan dengan membantai  Huddersfield Town pda lanjutan Liga Inggris  di Stadion Anfield, Sabtu dini hari dengan skor 5-0.Gol pertama Liverpo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99