Selasa, 24 Sep 2019

Liverpool Bantai Barcelona

Oleh: marsot
Rabu, 08 Mei 2019 04:54
BAGIKAN:
reuters.
Barcelona.
JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool yang bermain tanpa beban di kandang sendiri mampu menyingkirkan Barcelona yang sudah unggul 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champion.

Tanpa diduga  raksasa Spanyol Barcelona terkapar di kandang Liverpool dengan skor 4-0 dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu  8 Mei 2019.

Divock Origi mampu memanfaakan bola muntah yang dihadang kiper Barcelona pada babak pertama dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Barcelona tak menunjukkan permainan seperti biasa Ivan Rakitic dan Coutinho menjadi kartu mati bagi Barca.

Dengan leluasa pemain tengah Liverpool mengalirkan bola kepada penyerang mereka yang sudah siap menjebol gawang Barcelona. Giorginio Wijnaldum yang masuk pada babak kedua menyumbangkan dua gol dalam pertandingan hidup dan mati ini. Liverpool lolos ke final setelah unggul agregat 4-3. Pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona unggul 3-0.

Walaupun tanpa  striker Mohamed Salah dan Roberto Firmino, anak asuhan Jurgen Klopp membuktikan bisa menang dan lolos ke final tanpa lewat permainan tim. Dia membungkam para pengkritiknya yang menyebutkan Livrpool jauh dibawah kelas Barcelona.

Dovick Origi mengejutkan tim lawan ketika pertandingan baru berjalan menit ke-7. Bermula saat blunder bek Barca Jordi Alba yang melakukan operan ke belakang dan disambar oleh Sadio Mane yang diteruskan kepada Jordan Henderson.

Tembakan Henderson berhasil ditepis Ter Stegen namun muntahan bola langsung disambar oleh Origi. Keunggulan 1-0.

Pda babak kedua, Klopp menarik bek Andrew Robertson dan memasukkan Wijnaldum. Strategi ini membuahkan hasil. Pada menit ke-54 Wijnaldum mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan umpan sayap.

Dua menit berselang, Wijnaldum kembali mencetak gol melalui sundulan kepala.

Dan gol terakhir terjadi pada menit ke-79, Origi memastikan kemenangan Liverpool untuk lolos ke babak final. Gol ini tercipta dengan proses yang sangat cerdik.

Melalui tendangan sudut, Alexander Arnold kelihatan akan mengambil tendangan, namun batal dan meminta pemain lain untuk mengambilnya. Tapi setelah melihat Origi bebas tanpa pengawalan di depan gawang, bola dengan cepat diumpan dan tercipta gol keempat. Barcelona pun tertunduk lesu seusai pentandingan karena gagal maju ke babak final.


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Valencia Hancurkan Barcelona

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mimpi Barcelona merengkuh Piala Raja tahun ini kandas di kaki  Valencia.Lewat pertandingan keras Valencia keluar sebagai juara Copa del Rey 2019 setelah menggasak Barcelona

  • 5 bulan lalu

    Semangat Juang Pemain Tottenham Hotspur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemain gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen mengatakan bahwa mereka lebih mengandalkan keyakinan serta semangat juang dibanding taktik untuk bangkit dari ketinggalan ag

  • 5 bulan lalu

    Ketika Ajax Bermain Konyol

    JAKARTA (EKSPOSnews): Inilah berbagai reaksi atas sukses klub Inggris Tottenham Hotspur membalikkan keadaan dari ketinggalan 0-2 menjadi kemenangan 3-2 di semifinal kedua Liga Champions atas tuan ruma

  • 5 bulan lalu

    Barcelona Bantai Liverpool

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lionel Messi menciptakan dua gol ketika Barcelona mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam 31 pertandingan kandang Liga Champions dengan menggasak Liverpool 3-0 pada leg perta

  • 5 bulan lalu

    Ajax Amsnterdam Tumbangkan Tottenham

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ajax Amsnterdam mampu mengalahkan Tottenham Hotspur  pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dini hari dengan skor 1-

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99