Rabu, 24 Okt 2018

Liverpool Akan Datangkan van Dijk

Oleh: marsot
Kamis, 28 Des 2017 07:24
BAGIKAN:
reuters.
Liverpool.
LONDON (EKSPOSnews): Liverpool telah sepakat untuk merekrut pemain internasional Belanda Virgil van Dijk dari Southampton dengan nilai yang dilaporkan memecahkan rekor transfer dunia untuk pemain bertahan, demikian diumumkan klub Liga Inggris tersebu.

Perekrutan bek tengah ini diumumkan setelah kedua klub, yang gagal menemui kata sesepakat untuk transfer pada beberapa pertemuan sebelumnya pada musim panas, akhirnya mencapai kesepakatan.

Liverpool tidak mengumumkan besaran nilai transfer namun Southampton mengumumkan "rekor dunia baru untuk pemain bertahan" di mana media Inggris melaporkan nilai transfer sang pemain adalah 75 juta pound.

Angka itu akan melampaui besaran nilai transfer besar yang dihabiskan Manchester City untuk mendapatkan Kyle Walker (50 juta pound) dari Tottenham Hotspur dan Benjamin Mendy (52 juta pound) musim panas silam.

"Si Merah" telah mencapai kesepakatan dengan klub pesisir selatan, dan sang pemain sendiri, yang akan membuat pemain bertahan berusia 26 tahun itu pindah ke Anfield ketika bursa transfer kembali dibuka pada 1 Januari 2018," kata Liverpool dalam pernyataannya, Rabu 27 Desember 2017.

"Pemain internasional Belanda itu akan mengenakan kaus bernomor punggung empat, saat ia tiba di Liverpool." Perekrutan ini akan menjadi transfer penting bagi "Si Merah," yang masalah-masalahnya di lini belakang amat terlihat sepanjang musim ini, berbanding lurus dengan ketajaman mereka di lini depan.

Di bawah asuhan manajer Juergen Klopp, mereka telah mengejar tanda tangan Van Dijk pada musim panas sebelum klub Merseyside itu terjerumus dalam masalah dan harus meminta maaf karena melakukan pendekatan ilegal.

Van Dijk, yang tidak pernah menyembunyikan kekagumannya terhadap Liverpool, berkata dalam pernyataan bahwa dirinya "senang dan merasa terhormat" untuk direkrut "Si Merah." "Hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya sebab saya bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia sepak bola!" cuitnya melalui Twitter.

"Saya tidak sabar untuk mengenakan kaus merah yang terkenal itu untuk pertama kalinya di depan The Kop dan akan memberikan segalanya untuk berusaha dan membantu klub hebat ini mencapai sesuatu yang istimewa dalam tahun-tahun mendatang." Dua klub besar lain di Liga Inggris, pemuncak klasemen Manchester City dan juara bertahan Chelsea, juga dilaporkan tertarik mendatangkan Van Dijk namun Liverpool memenangi persaingan.

Ini mengakhiri pengejaran panjang bagi klub yang sekarang menghuni peringkat keempat di klasemen Liga Inggris. Liverpool awalnya siap membayar sekitar 60 juta pound pada musim panas untuk mendapatkan Van Dijk ketika sang pemain telah menjelaskan bahwa ia ingin bergabung dengan mereka.

Namun Southampton justru marah karena informasi mengenai kesepakatan itu bocor sebelum ada jumlah biaya transfer yang disepakati, memicu "The Saints" untuk mengajukan keluhan kepada Liga Inggris dan Liverpool meminta maaf dan setuju untuk mengakhiri pengejaran.

Van Dijk kemudian absen pada awal musim di tengah dugaan bahwa ia marah karena gagal pindah, namun kemudian kembali dimasukkan ke dalam tim oleh manajer baru Mauricio Pellegrino namun kembali ditepikan dalam beberapa pertandingan terakhir, yang memicu dugaan bahwa kesepakatan dengan Liverpool telah diraih.

Van Dijk meneken kontrak baru berdurasi enam tahun dengan Southampton pada tahun lalu, setelah didatangkan dari Celtic dengan biaya transfer 13 juta pound pada September 2015.

Meski tidak ada keraguan mengenai kualitas pemain internasional Belanda ini, jumlah nilai transfer untuk pemain yang tidak tampil di kemampuan terbaiknya musim ini tetap mengejutkan sebagian pihak.


Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Liverpool Tundukkan Huddersfield

    LONDON (EKSPOSnews): Pemain depan Liverpool Mohamed Salah mencetak gol pertamanya dalam empat pertandingan untuk memberikan timnya kemenangan 1-0 atas Huddersfield Town di Liga Premier pada hari Sabtu

  • 2 minggu lalu

    Manchester City Imbang Lawan Liverpool

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang sayap Manchester City, Riyad Mahrez, membuang kesempatan untuk memenangkan timnya atas Liverpool dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris yang berakhir imbang 0

  • 3 minggu lalu

    Liverpool Imbangi Chelsea

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, mencetak gol pada menit 89 demi membuat timnya mengimbangi Chelsea 1-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Lo

  • 2 bulan lalu

    Liverpool Gasak Leicester City

    LONDON (EKSPOSnews): Liverpool menang 2-1 atas Leicester City untuk mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun di Liga Inggris, namun kemasukan gol untuk pertama kalinya musim ini setelah kesalaha

  • 2 bulan lalu

    Liverpool Hantam Crystal Palace

    LONDON (EKSPOSnews): Pemain Liverpool James Milner mengonversi penalti menjelang turun minum dan Sadio Mane menambahi gol kedua untuk mengamankan kemenangan 2-0 di markas Crystal Palace di Liga Inggri

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99