Rabu, 18 Jul 2018

Ketika Liverpool dan Everton Berbagi Angka

Oleh: alex
Senin, 11 Des 2017 06:14
BAGIKAN:
reuters.
Liverpool.
LIVERPOOL (EKSPOSnews): Liverpool puas membangi angka dengan Everton pada laga lanjutan Liga Primere Inggris pekan ini dengan skor 1-1.

The Reds tampak lebih banyak mendominasi sepanjang pertandingan. Anak asuh Jurgen Klopp ini unggul 1-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Rooney mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan finalti.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Everton. Akibat penalti itu, The Reds harus rela bermain imbang 1-1 dalam derbi Merseyside di Anfield, Minggu 10 Desember 2017.

Sebuah umpan dari Gomez dimaksimalkan oleh Mohamed Salah untuk membawa The Reds unggul atas rival sekotanya itu.

Everton akhirnya mencetak gol balasan melalui penalti pada menit ke-77. Berawal dari pelanggaran Dejan Lovren yang tampak mendorong striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, wasit pun menunjuk titik putih. Rooney yang mengambil eksekusi berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Keputusan wasit Craig Pawson memberikan penalti kepada Everton pun dipertanyakan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kami bermain bersih dan tak melakukan pelanggaran apa pun. Anda melihat tayangan ulang ketika penalti. Calvert-Lewin pemain cerdas, tapi dia tak ada apa-apanya. Namun, sekali lagi itu adalah penalti dan mereka yang bisa merayakannya, sementara kami tidak. Saya tidak mengerti mengapa wasit mengambil keputusan itu," ujar Klopp seperti dilansir BBC Sports.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang bermain dengan tujuan meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

"Hanya ada satu tim yang mencoba selama 95 menit untuk meraih kemenangan. Sementara itu, tim lain tak berhasil mencapai kotak penalti kami dan tidak melakukan tembakan ke gawang selain penalti tersebut," tegasnya.

Hasil imbang di Anfield itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu saat ini tak beranjak dari posisi keempat dalam klasemen Premier League dengan 30 poin. Sementara itu, Everton yang mencuri satu poin di Anfield juga tak beranjak dari posisi ke-10 dalam klasemen dengan 19 poin.

Sumber: bbc

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    West Ham United Datangkan Kiper

    LONDON (EKSPOSnews): Upaya West Ham United untuk memperkuat pertahanan berlanjut pada Rabu ketika klub mengonfirmasi perekrutan kiper Swansea City Lukasz Fabianski dengan ikatan kontrak tiga tahun.Man

  • 2 bulan lalu

    Everton Tunjuk Silva Jadi Pelatih

    LONDON (EKSPOSnews): Everton telah menunjuk pria Portugal Marco Silva sebagai manajer baru mereka dengan ikatan kontrak tiga tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Kamis.Mantan manajer Watford dan Hul

  • 2 bulan lalu

    Real Madrid Juara Liga Champions 2018

    KIEV (EKSPOSnews): Gol sepakan salto sensasional dari pemain pengganti Real Madrid Gareth Bale dan dua kesalahan fatal yang dilakukan kiper Liverpool Loris Karius membawa klub Spanyol itu meraih mahko

  • 2 bulan lalu

    Manchester City Lumat Southampton

    LONDON (EKSPOSnews): Dua rekor terpecahkan pada hari terakhir musim Liga Inggris pada Minggu, ketika Manchester City menang 1-0 atas Southampton untuk membuat mereka menjadi tim pertama yang mencapai

  • 2 bulan lalu

    Chelsea Imbang Lawan Huddersfield

    LONDON (EKSPOSnews): Chelsea mendapat hantaman keras pada upaya mereka untuk dapat menembus zona Liga Champions ketika mereka ditahan imbang 1-1 saat menjamu tim papan bawah Huddersfield Town di Liga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99