Senin, 25 Mei 2020

Jerman Bantai Italia Lewat Adu Pinalti

Minggu, 03 Jul 2016 05:38
BAGIKAN:
JAKARTA (EKSPOSnews): Setelah perpanjangan waktu 2x15 menit skor permainan antara Jerman melawan Italia imbang 1-1.

Penentu kemenangan yang berhak maju ke babak berikutnya harus ditentukan dengan adu pinalti. Mental juara pemain Jerman diuji oleh pemain Italia yang dianggap underdog.

Jerman berhasil meekuk Italia dan melaju ke semi final setelah menang di babak adu penalti dengan skor 6-5.

Gol penalti Hector menjadi penentu kemenangan Der Panzer setelah sebelumnya Darmian gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor dari tim Italia. Tendangan pemain Manchester United tersebut berhasil ditepis kiper utama Jerman Manuel Neuer.

Pemain yang gagal mencetak gol penalti dari kubu Italia adalah Bonucci, Zaza, dan Pelle. Adapun, upaya Schweinsteiger, Muller, dan Ozil dari kubu Jerman juga gagal ditepis Buffon dan melenceng diatas mistar gawang.

Dalam pertandingan 2x 45 menit, Italia berhasil menyamakan kedudukan setelah penalti dari Bonucci tak berhasil dihalau penjaga gawang Jerman Neuer. Sebelumnya, Jerman berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Mesut Ozil pada menit ke-65.

Jerman menguasai sepanjang pertandingan dengan persentase 59%, sedangkan Italia hanya 41%. Akurasi umpan para pemain tengah Jerman sangat terlihat yang mencapai 90% dari 817 percobaan, Italia hanya mampu mencapai 85% dari 516 percobaan.

Pertahan Italia tampak sangat sulit ditembus para penyerang Jerman. Sedangkan tembakan jarak jauh dari luar kota pinalti juga sering melenceng ke atas dan samping mistar.

Pemain Jerman tampaknya tak ada yang jago bola-bola atas melawan bek Italia yang lebih unggul.Muller tampak frustrasi karena tak mampu membobol gawang Buffon.

Italia mengumpulkan kartu kuning yang cukup banyak dalam laga ini yakni, Sturaro, Parolo, Giaccherini, Pelle, dan De Sciglio. Di pihak lawan, hanya ada dua pemain Jerman yang mendapatkan kartu kuning yakni, Schweinsteiger dan Hummels.(em/rcti)

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Aroma Kopi Indonesia di Jerman

    JAKARTA (EKSPOSnews): Booth kopi Indonesia kembali menjadi magnet di ajang pameran kopi internasional “specialty coffee internasional, World of Coffee 2019 Berlin, Jerman, yang berlangsung dari tang

  • tahun lalu

    Atalanta Gasak Udinese

    JAKARTA (EKSPOSnews): Atalanta masuk ke zona untuk lolos Liga Champions musim depan ketika penalti Marten De Roon dan gol Mario Pasalic yang terjadi pada akhir pertandingan membawa kemenangan 2-0 atas

  • tahun lalu

    Genoa Tahan Napoli

    JAKARTA (EKSPOSnews): Napoli gagal menundukkan Genoa karena hanya imbang 1-1 dalam laga pekan ke-31 Liga Italia di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Senin dini hari WIB.Padahal Genoa tampil dengan 10

  • tahun lalu

    Juventus Hantam AC Milan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juventus membuka peluang memastikan gelar juara Liga Italia pada akhir pekan ini setelah mereka memenangi laga pekan ke-31, Minggu dini hari WIB.Si Nyonya Tua yang menjamu AC Mil

  • tahun lalu

    AS Roma Hempaskan Sampdoria

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi, mencetak gol tunggal untuk mengantarkan timnya menang 1-0 di kandang Sampdoria dalam laga pekan ke-31 Liga Italia di Stadion

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99