Sabtu, 17 Nov 2018

Italia Hajar Belanda

Oleh: Beng San
Rabu, 29 Mar 2017 06:02
BAGIKAN:
reuters
Tim Italia.
AMSTERDAM (EKSPOSnews): Italia bangkit dari kemasukan gol bunuh diri untuk menang 2-1 atas Belanda pada pertandingan persahabatan yang dimainkan, sekaligus melengkapi hari-hari buruk bagi tuan rumah yang pada pekan lalu telah memecat pelatih Danny Blind.

Pemain Italia Alessio Romagnoli memasukkan bola menuju gawangnya sendiri pada menit kesepuluh, namun Eder mampu menyamakan kedudukan dalam rentang waktu 60 detik dan bek tengah Leonardo Bonucci menyambar bola tendangan sudut pada menit ke-32 untuk memastikan kemenangan timnya di Amsterdam Arena.

Kekalahan bagi Belanda terjadi setelah periode buruk di mana harapan-harapan mereka untuk melaju ke Piala Dunia mendapat hantaman keras akibat kekalahan 0-2 di Bulgaria pada Sabtu, di mana setelah itu Blind mengalami pemecatan.

Di bawah asuhan pelatih sementara Fred Grim, Belanda memulai pertandingan Selasa dengan cukup baik dan kerja sama antara Davy Klaassen dan Quincy Promes di dalam kotak penalti Italia membuat bola mengenai kaki Romagnoli dan masuk ke gawang untuk membawa tuan rumah memimpin.

Italia pada perrtandingan Selasa 28 Maret 2017. mampu menyamakan kedudukan dalam tempo semenit ketika tendangan bebas gagal disapu dengan sempurna oleh Wesley Hoedt, sehingga bola tertuju lurus ke Eder, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Ini merupakan replika gol kedua yang masuk ke gawang Belanda di Sofia pada Sabtu.

Bek Belanda Bruno Martins menanduk bola yang membentur mistar gawang dari tendangan sudut Memphis Depay pada menit ke-27, namun lima menit kemudian Italia berbalik unggul ketika upaya Romagnoli dari tendangan sudut memaksa kiper Jeroen Ziet menepis bola, namun Bonucci segera menyambar bola untuk masuk ke bagian atas gawang.

Kesalahan yang dilakukan Bonucci pada awal babak kedua memberi peluang kepada Promes, namun upayanya dapat digagalkan kiper muda Italia Gianluigi Donnarumma.

Pencetak gol terbanyak Liga Italia asal Torino Andre Belotti masuk sebagai pemain pengganti untuk memaksa Zoet melakukan sejumlah penyelamatan bagus Zoet juga mampu menggagalkan peluang pemain debutan Leonardo Spinazolla pada sepuluh menit terakhir.

Pemain veteran Wesley Sneijder tampil sebentar menjelang pertandingan usai, namun meski ia melepaskan dua tembakan pada fase akhir laga keduanya dapat digagalkan oleh Donnarumma, yang menandai penampilan perdananya sebagai kiper inti di timnas.

Sumber: reuters.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    AS Roma Hancurkan Sampdoria

    JAKARTA (EKSPOSnews): Stephan El Shaarawy menyumbang dwigol saat AS Roma menghancurkan Sampdoria dengan skor 4-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Italia

  • 6 hari lalu

    Napoli Tundukkan Genoa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Napoli mampu bangkit setelah sempat tertinggal untuk kemudian menang 2-1 di markas Genoa dalam pertandingan Liga Italia yang sempat dihentikan karena hujan deras yang dimainkan d

  • 2 minggu lalu

    Inter Milan Hancurkan Genoa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Inter Milan mengukir kemenangan beruntun ketujuh di Liga Italia ketika dua gol Roberto Gagliardini membantu mereka menghancurkan tim papan tengah Genoa dengan skor 5-0 di San Sir

  • 3 minggu lalu

    Inter Milan Hantam Lazio

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapten Inter Milan Mauro Icardi mengemas dua gol ketika timnya menang 3-0 di markas Lazio pada Selasa dini hari WIB, dengan penampilan gemilang untuk mencatatkan kemenangan berun

  • 3 minggu lalu

    Mempromosikan Potensi Sumbar ke Italia

    LONDON (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mempromosikan cokelat sebagai komoditas unggulan Sumatera Barat dalam Forum Bisnis yang diselenggarakan di sela-sela festival cokelat terbe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99