Rabu, 18 Jul 2018

Inggris Singkirkan Kolombia

Oleh: alex
Rabu, 04 Jul 2018 05:12
BAGIKAN:
reuters.
Tim Nasional Inggris.
MOSKOW (EKSPOSnews): Tim nasional sepak bola Inggris lolos ke perempat final setelah menundukkan Kolombia dalam adu penalti 4-3 dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 yang dihelat di Spartak Stadium, Moskow, Selasa malam (Rabu dini hari WIB).

Perpanjangan waktu dan adu penalti harus dilalui oleh kedua kesebelasan, setelah gol di penghujung babak kedua oleh bek Kolombia, Yerry Mina, berhasil membuyarkan kemenangan di depan mata Inggris yang lebih dulu unggul 1-0 lewat tendangan penalti Harry Kane.

Dalam drama adu penalti, dua penembak penalti terakhir Kolombia Mateus Uribe dan Carlos Bacca gagal menjebol gawang Inggris yang dijaga kiper Jordan Pickford. Sementara tiga penembak penalti pertama Radamel Falcao, Juan Cuadrado, dan Luis Muriel berhasil.

Sementara dari tim Inggris, Harry Kane dan Marcus Rashford berhasil menjaringkan bola ke gawang Kolombia sebelum tembakan Jordan Henderson dapat ditepis. Dua penembak terakhir Inggris Kieran Trippier dan Eric Dier berhasil menjebol gawang.

Dengan kemenangan tersebut, Inggris melaju ke perempat final untuk menghadapi Swedia, yang pada pertandingan sebelumnya menumbangkan Swiss dengan skor tipis 1-0.

Inggris dan Kolombia yang sama-sama mengincar kemenangan, mengeluarkan skuat terbaik yang mereka miliki dalam pertarungan hidup dan mati tersebut.

Kolombia menurunkan David Ospina, Juan Cuadrado dan Radamel Falcao untuk menyaingi nama-nama tenar dari Negeri Ratu Elizabeth semacam John Stones, Dele Alli dan Hary Kane.

Dengan skuat semacam itu, Kolombia yang menang secara kecepatan dan stamina mampu merepotkan pemain Inggris yang kerap tertinggal saat beradu sprint. Namun permainan kolektif Inggris mampu meredam kekuatan dari Kolombia.

Sejak awal babak pertama, kedua kesebelasan memperagakan sepak bola terbuka dalam tempo yang cepat dan tensi tinggi buah dari keinginan untuk memenangkan pertarungan. Hasilnya permainan keras, yang memakan korban gelandang Kolombia Wilmar Barrios yang diganjar kartu kuning usai menanduk Jordan Henderson pada menit ke-40.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin tinggi dan cenderung keras dengan beberapa kali insiden terjadi yang berbuah kartu kuning bagi kedua tim.

Inggris unggul lebih dulu lewat tendangan penalti, usai Carlos Sanchez dianggap melakukan dorongan pada Harry Kane di kotak 12 pas pada menit ke-54. Harry Kane yang menjadi eksekutor, berhasil menambah pundi golnya di Piala Dunia 2018 ini dengan menyarangkan bola pada menit ke-57 dan mengubah kedudukan 1-0 bagi Inggris.

Kemenangan di depan mata Inggris, seketika sirna setelah umpan matang tendangan pojok Juan Cuadrado mampu disambut oleh bek Kolombia, Yerry Mina, dengan sundulan terarah pada gawang Inggris di menit ke-93 yang mengubah kedudukan 1-1 bagi kedua tim. Hingga berakhirnya babak kedua, skor 1-1 tak berubah.

Di babak perpanjangan waktu, kedua tim berusaha mencetak gol, namun hingga peluit tanda berakhirnya perpanjangan waktu dibunyikan oleh wasit asal Amerika Serikat Mark Geiger, skor tetap tak berubah dan pertandingan harus ditentukan oleh adu penalti.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Kekuatan Mental Jadi Penentu Juara Piala Dunia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Prancis mampu mengatasi kesalahan-kesalahan dan ketidaksempurnaan pada final Piala Dunia saat mereka mengalahkan Kroasia dengan kekuatan mental untuk mengangkat trofi untuk kedua

  • 3 hari lalu

    Hujan Gol, Prancis Juara Dunia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Prancis menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya dengan menghancurkan mimpi Kroasia untuk meraih gelar perdananya dengan kemenangan 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu, pada

  • 3 hari lalu

    Kroasia Bangga Walaupun Juara Dua

    MOSKOW (EKSPOSnews): Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan para pemainnya semestinya bangga terhadap laju sensasional mereka di Piala Dunia dan penampilan mereka di final pada Minggu, meski kalah 2-

  • 3 hari lalu

    Penyusup Saat Final Piala Dunia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Olga Kurachyova, anggota grup band Rusia yang anti-Kremlin, 'Pussy Riot', kini masih dalam tahanan polisi setelah bersama beberapa orang lainnya masuk ke lapangan saat p

  • 4 hari lalu

    Belgia Juara Tiga, Tundukkan Inggris

    ST PETERSBURG (EKSPOSnews): Belgia mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia pada Sabtu, untuk mengamankan prestasi terbaik mereka di Piala Dunia dan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99