Rabu, 21 Agu 2019

Indonesia Lumat Thailand

Rabu, 14 Des 2016 21:22
BAGIKAN:
ist
Tim Nasional Indonesia taklukkan Thailand.

CIBINONG (EKSPOSnews): Tim nasional Indonesia berhasil menaklukkan Thailand 2-1 pada pertandingan final leg pertama kejuaraan sepak bola Asia Tenggara Piala AFF di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rabu 14 Desember 2016.

Kemenangan di kandang sendiri tersebut setidaknya menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk pertandingan final leg kedua di Bangkok, Thailand, 17 Desember mendatang.

Sejak pertandingan dimulai, Indonesia langsung mencoba mengambil inisiatif menyerang.

Namun Andik Vermansyah dan Boaz Solossa di lini depan sulit untuk menembus pertahanan Thailand.

Andik yang kemampuan individualnya diharapkan mampu merobek pertahanan lawan, justru tidak dapat melanjutkan pertandingan pada menit ke-19 setelah mengalami cedera kaki dan digantikan oleh Zulham Zamrun.

Thailand yang lebih difavoritkan dan selalu menang sejak babak penyisihan kejuaraan sepak bola antarbangsa Asia Tenggara ini, tampak unggul dalam kecepatan dan akurasi umpan-umpan ke depan gawang lawan.

Gol Thailand terjadi menit ke-32, dicetak pemain depan Theerasil Dangda yang menyambut umpan jauh dengan sundulannya di kotak penalti.

Bola sundulan Dangda meluncur deras di sisi kiri gawang yang tak terjangkau oleh kiper Indonesia Kurnia Meiga.

Thailand nyaris menambah keunggulan pada menit ke-39 ketika Sarawut Masuk mendapat ruang tembak di kotak penalti, namun arah bola tepat di pelukan Kurnia Meiga.

Babak kedua Thailand masih terlihat dominan, namun didukung oleh sekitar 30 ribu penonton, tim tuan rumah Indonesia berusaha bangkit dengan serangan-serangan sporadis yang dibangun dari sektor sayap kiri dan kanan.

Indonesia berhasil membuat gol balasan pada menit ke-64 melalui tendangan jarak jauh Rizki Pora.

Kiper Thailand Kawin Thamsatchanan salah mengantisipasi arah bola yang sempat menyentuh badan pemain belakang Thailand.

Lima menit kemudian Indonesia kembali mencetak gol, kali ini melalui Hansamu Yama yang menyambut umpan tendangan penjuru.

Bola hasil sundulan pemain klub Barito Putra bertinggi badan 181 cm ini melambung ke sudut kiri atas gawang Thailand.

Pada posisi 2-1 ini pertandingan semakin menarik dan seimbang. Beberapa kali lini pertahanan Thailand juga mendapat tekanan dari Indonesia.

Masuknya Ferdinand Sinaga menggantikan Boas Salossa, membuat lini depan Indonesia semakin berbahaya.

Kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.(ant)


  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Penyelundupan Barang China Rugikan Indonesia Triliunan Rupiah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan penyelundupan jutaan produk ilegal asal China dan potensi kerugian negara akibat masuknya barang-barang ilegal ini diperkirakan mencapai Rp

  • 2 bulan lalu

    Jepang Buka Lowongan Bagi Calon Pekerja Migran Indonesia

    MANADO (EKSPOSnews): Peluang kerja ke luar negeri terbuka lebar bagi calon-calon pekerja migran Indonesia (PMI) asal Sulut yang ingin bekerja di negara Jepang."Hal ini menyusul ditandatanganinya Memor

  • 2 bulan lalu

    Aroma Kopi Indonesia di Jerman

    JAKARTA (EKSPOSnews): Booth kopi Indonesia kembali menjadi magnet di ajang pameran kopi internasional “specialty coffee internasional, World of Coffee 2019 Berlin, Jerman, yang berlangsung dari tang

  • 3 bulan lalu

    Semen Indonesia Group Santuni Anak Yatim di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Semen Indonesia Group (SMIG) memberikan santunan kepada 231 anak yatim yang berada di daerah operasi perusahaan tersebut yakni Lhoknga dan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Provin

  • 3 bulan lalu

    Peta Hutan Adat di Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengeluarkan Peta Hutan Adat dan Wilayah Indikatif Hutan Adat Fase I untuk menjamin usulan-usulan di daerah yang telah memiliki

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99