Kamis, 21 Feb 2019

Gianluigi Buffon Berlabuh di PSG

Oleh: alex
Sabtu, 07 Jul 2018 06:40
BAGIKAN:
reuters.
PSG.
PARIS (EKSPOSnews): Mantan kiper Juventus Gianluigi Buffon telah menandatangani kontrak satu tahun dengan klub juara liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) dengan opsi bisa diperpanjang, demikian dikatakan klub tersebut pada Jumat waktu setempat.

"Dengan perasaan bahagia luar biasa saya bergabung dengan Paris Saint-Germain," kata Buffon dalam laman klub liga Prancis https://en.psg.fr/news/first-team/gianluigi-buffon-signs-with-paris-saint-germain.

"Untuk pertamakali dalam karir saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya sebuah proyek ambisius ini bisa membuat sebuah keputusan seperti ini, saya ingin berterimakasih kepada klub dan presiden klub untuk kepercayaan yang diberikan kepada saya," tambahnya.

Kiper veteran yang sekarang berusia 40 tahun ini, mengucapkan perpisahan kepada Juventus sambil berurai air mata setelah 17 tahun membela klub tersebut, ketika ia memainkan pertandingan terakhirnya untuk mereka ketika menang 2-1 atas Verona yang terdegradasi pada Mei.

Buffon, yang melakukan debut profesionalnya untuk Parma saat masih berusia 17 tahun pada 1995, membesarkan namanya di Juve, memenangi sembilan gelar Liga Italia dan empat gelar Piala Italia.

Ia mengakhiri kariernya di Juventus dengan 300 "clean sheet" dari 655 pertandingan di semua kompetisi.

Ia bergabung ke PSG yang mencatatkan "treble" domestik musim lalu namun kesulitan untuk berkembang di Eropa meski telah menghabiskan banyak dana untuk mendatangkan pemain-pemain papan atas termasuk Neymar dan Kylian Mbappe.

"Setelah mengikuti kemajuan luar biasa klub dalam beberapa tahun terakhir, saya tahu apa impian PSG dan apa yang dimiliki para penggemarnya di hati mereka," tambah Buffon.

"Saya akan membawa semua energi saya, semua pengalaman saya, dan semua rasa haus saya terhadap kemenangan untuk membantu klub baru saya mencapai tujuan-tujuan hebat mereka yang telah dicanangkan untuk masa yang akan datang." Kepindahan Buffon ke ibukota Prancis terlihat sebagai upaya terakhirnya untuk menambahi mahkota Liga Champions di lemari trofinya.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    PSG Hantam Setan Merah

    MANCHESTER (EKSPOSnews): Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, menyusul kekalahan dari PSG 0-2, mengatakan bahwa klub asal Prancis itu menunjukkan level permainan yang baru bagi Un

  • 3 minggu lalu

    PSG Tanpa Neymar Lawan Setan Merah

    PARIS (EKSPOSnews): Peluang Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champion mengalami kemunduran besar karena Neymar yang menjadi ujung tombak mereka diprediksi akan absen selama 10 minggu akibat cedera ka

  • satu bulan lalu

    PSG Tersingkir dari Piala Prancis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juara bertahan PSG disingkirkan Guingamp dari Piala Liga Prancis setelah tim ibukota tersebut takluk 1-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Prancis pad

  • 2 bulan lalu

    PSG Bantai Red Star Belgrade

    JAKARTA (EKSPOSnews): Paris Saint-Germain meraih kemenangan besar dengan skor 4-1 dalam lawatan ke markas Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Rabu pagi WIB, untuk laga pamungka

  • 4 bulan lalu

    Napoli Imbangi PSG

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebuah eksekusi penalti yang dilakukan penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, membawa timnya mengimbangi Paris Saint-Germain 1-1 dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadio

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99