Kamis, 19 Sep 2019

Everton Tahan Imbang Liverpool

Oleh: alex
Senin, 04 Mar 2019 05:37
BAGIKAN:
reuters.
Everton.
JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool dipaksa menerima satu poin saja dari laga pekan ke-29 Liga Inggris setelah ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh rival sekotanya Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.

Hasil itu membuat Liverpool juga tertahan di urutan kedua klasemen dengan koleksi 70 poin, terpaut satu poin dari Manchester City (71) yang sejak semalam berhasil mengambil alih posisi puncak.

Kondisi itu menjadi antiklimaks pagi perjalanan tim besutan Juergen Klopp yang sebelumnya memiliki keunggulan sembilan poin di puncak klasemen dari para pesaingnya di pengujung tahun 2018.

Kini Liverpool terancam harus bekerja lebih keras jika ingin menyudahi puasa gelar berusia 29 tahun lamanya.

Sementara itu bagi Everton (44), tambahan satu poin tak cukup mengangkat posisi mereka yang tergelincir ke urutan ke-10 lantaran pesaingnya meraih kemenangan.

Liverpool tampil dominan di sepanjang babak pertama sebelum kemudian di pertengahan babak kedua berada dalam situasi tertekan.

Tak kurang dari 10 percobaan tembakan dilepaskan Liverpool sepanjang laga meski hanya tiga antaranya saja yang menemui sasaran.

Bahkan dari tiga tembakan ke gawang itu, hanya satu saja yang sebetulnya sangat berbahaya yakni diperoleh Mohamed Salah pada menit ke-28 ketika ia berhasil melepaskan diri dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jordan Pickford.

Sayangnya, top skor Liverpool itu tak mampu menyelesaikan peluang dengan baik dan hanya melepaskan tembakan yang masih terjangkau upaya halauan tangan kanan Pickford.

Bola muntah berusaha disambar oleh kapten Jordan Henderson, namun tembakannya tak mencapai gawang karena kerumunan pemain belakang Everton terlanjur mengisi kotak penalti.

Sesudahnya pertandingan lebih banyak diisi bangunan serangan yang tak menunjukkan tanda-tanda bahaya bagi gawang kedua tim.

Jika pun ada tanda bahaya yang muncul adalah terhadap peluang Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini, karena hasil imbang membuat mereka tak lagi berada dalam posisi terdepan dalam perburuan trofi.

Keputusan Klopp memasukkan Adam Lallana menggantikan Sadio Mane pada enam menit jelang waktu normal usai juga tentu akan menimbulkan tanda tanya bagi para pendukung Liverpool, mengingat itu secara tidak langsung membuat mereka kini menelan tiga hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Manchester City Juara Liga Inggris

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City menjuarai Liga Premier musim 2018/2019 setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1  pada pertandingan pekan ke-38 di American Express Communit

  • 4 bulan lalu

    Liverpool Bantai Barcelona

    JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool yang bermain tanpa beban di kandang sendiri mampu menyingkirkan Barcelona yang sudah unggul 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champion.Tanpa diduga  raksasa Span

  • 4 bulan lalu

    Manchester City Tumbangkan Leicester City

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City mampu mengalahkan mengalahkan Leicester City  di laga pekan ke-37 Premier League, Selasa dini hari WIB dengan skor tipis 1-0.Kemenangan ini membuat pasukan P

  • 5 bulan lalu

    Barcelona Bantai Liverpool

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lionel Messi menciptakan dua gol ketika Barcelona mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam 31 pertandingan kandang Liga Champions dengan menggasak Liverpool 3-0 pada leg perta

  • 5 bulan lalu

    Liverpool Bantai Huddersfield Town

    JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool menunjukkan keperkasaan dengan membantai  Huddersfield Town pda lanjutan Liga Inggris  di Stadion Anfield, Sabtu dini hari dengan skor 5-0.Gol pertama Liverpo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99