Rabu, 21 Nov 2018

Everton Hantam Leicester City

Oleh: Jallus
Minggu, 07 Okt 2018 04:59
BAGIKAN:
reuters.
Everton.
JAKARTA (EKSPOSnews): Everton melanjutkan tren positif mereka dengan mengantongi tiga poin penuh dari markas Leicester City di Stadion King Power, Leicester, Inggris, dengan mengalahkan tuan rumah 2-1 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu.

Kemenangan itu diperoleh Everton berkat gol Gylfi Sigurdsson pada menit 77 ke gawang tuan rumah yang sejak menit 63 harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain akibat kartu kuning kedua Wes Morgan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat Everton kini mengoleksi 12 poin, menyamai raihan Leicester, namun hanya naik peringkat ke-10 masih di bawah lawannya, yang unggul selisih gol.

Penyerang muda Brazil, Richarlison, membawa tim tamu unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, ketika ia mencetak gol dengan memanfaatkan kecerobohan kiper Kasper Schmeichel gagal meninju bola umpan silang kiriman Bernard.

Richarlison yang menerima bola dengan tenang menaklukkan upaya halauan Harry Maguire yang berada di depan gawang yang ditinggalkan Schmeichel.

Schmeichel setelah itu melakukan beberapa penyelamatan atas sejumlah peluang yang diciptakan Everton, memberikan kesempatan rekan-rekannya membangun serangan meski berada di bawah tekanan.

Hasilnya pada menit 40 tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Ricardo Pereira. Berawal dari sapuan Daniel Amartey atas situasi sepak pojok, bola dikirimkan Kelechi Iheanacho jauh ke depan dan Pereira berhasil memenangi adu cepat melawan Jonjoe Kenny sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Jordan Pickford.

Gol itu seolah mengangkat moral Leicester, yang dua menit kemudian kembali menebar ancaman ke gawang Everton saat Pereira melepaskan umpan silang yang berhasil disambut Jamie Vardy, sayang tandukannya masih terlalu mudah dijinakkan Pickford.

Usai turun minum, tepatnya pada menit 63 Everton mendapat keuntungan saat Morgan diusir wasit akibat menjegal Richarlison dari belakang.

Penyelamatan demi penyelamatan dilakukan Schmeichel, namun akhirnya gawangnya kembali jebol saat Sigurdsson berhasil melepaskan diri dari kawalan dan melepaskan tendangan keras demi merestorasi keunggulan Everton.

Leicester hampir saja memaksakan hasil imbang pada menit-menit tambahan namun sepak pojok Shinji Okazaki berhasil dikirimkan kepada Amartey ang bebas tanpa kawalan, sayang bola sundulannya masih tipis meleset dari sasaran.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Manchester City Bantai Manchester United

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City mengamankan posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai memenangi Derby Manchester dalam rangkaian laga pekan ke-12, Senin dini hari WIB.City menang cukup mudah de

  • satu minggu lalu

    Wolverhampton Imbangi Arsenal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebuah gol yang dicetak penyerang sayap Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, pada menit 86 mengantarkan timnya meraih hasil imbang 1-1 melawan Wolverhampton dalam laga pekan ke-12 Liga I

  • satu minggu lalu

    Tottenham Hotspur Lumat Crystal Palace

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemain belakang Tottenham Hotspur, Juan Foyth, mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan 1-0 di markas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Londo

  • 2 minggu lalu

    Huddersfield Gasak Fulham

    LONDON (EKSPOSnews): Gol bunuh diri Timothy Fosu-Mensah membuat Huddersfield Town meraih kemenangan pertama di Liga Utama Inggris setelah mengalahkan Fulham 1-0, tim yang sama-sama berada di zona degr

  • 2 minggu lalu

    Setan Merah Tundukkan Bournemouth

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memilih menyoroti peran krusial pemain pengganti Ander Herrera kendati Marcus Rashford menjadi pencetak gol kemenangan 2-1 atas Bournemo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99