Rabu, 18 Sep 2019

Drama Adu Penalti Menangkan Atletico Madrid

Rabu, 16 Mar 2016 09:06
BAGIKAN:
MADRID (EKSPOSnews): Atletico Madrid melaju ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan PSV Eindhoven lewat drama adu penalti dengan skor 8-7 dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar, Rabu  16 Maret 2016 dini hari WIB. Sebelumnya, setelah melewati waktu normal dan babak tambahan 2 x 15 menit, skor 0-0.

Atletico dan PSV bertekad meraih kemenangan demi melaju ke babak perempatfinal. Karena itu, sejak awal laga kedua tim langsung bermain terbuka.

Pada menit 15, Los Colchoneros –julukan Atletico– mendapat peluang emas lewat Antoine Griezmann. Namun, tendangan jarak dekat yang dilepaskan pemain Timnas Prancis tersebut dapat ditahan kiper PSV, Jeroen Zoet.

Selang 12 menit kemudian giliran Rood-witten –julukan PSV– yang mendapat peluang. Marco van Ginkel melepas tembakan dari sisi kanan PSV, namun tembakan dapat ditepis kiper Atletico yakni Jan Oblak. Jika bola liar tersebut mengarah ke bomber PSV, Luuk de Jong, skor kemungkinan besar sudah berubah untuk keunggulan wakil Belanda tersebut.

Atletico yang turun dengan formasi 4-5-1 sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit 38, Griezmann lagi-lagi membahayakan gawang Zoet. Sundulan mantan pemain Real Sociedad itu membuat Zoet terbang untuk menyelamatkan gawangnya.

Selepas peluang tersebut, tak ada gol yang dihasilkan kedua tim. Skor kacamata pun bertahan hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Laga masih seimbang seperti babak pertama. Karena itu demi mengincar gol pembuka, pelatih Diego Simeone menambah daya gedor Atletico dengan memasukkan Fernando Torres untuk menggantikan gelandang Augusto Matias Fernandez.

Benar saja, masuknya El Nino –julukan Torres– menambah daya serang Atletico. Pada menit 62, Los Rojiblancos hampir membuka gol lewat Yannick Ferreira Carrasco. Namun, tembakan voli winger Belgia tersebut masih melebar.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Atletico tidak juga membuahkan hasil. Pada menit 85 Atletico sempat mengira akan mendapat penalti setelah Filipe Luis terlihat dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, Clattenburg selaku wasit pertandingan tidak memberikan hukuman tersebut.

Namun pada akhirnya, hingga 90 menit pertandingan, tak ada gol yang dapat dicetak kedua tim. Babak tambahan selama 2 x 15 menit harus diadakan karena pada leg pertama yang berlangsung di markas PSV, skor juga sama kuat 0-0.

Babak Tambahan

Tak ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim. Hingga 2 x 15 menit usai, skor 0-0 tetap bertahan. Atletico akhirnya melaju ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan PSV lewat drama adu penalti dengan skor 8-7 dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar.

Atletico: Griezmann O Gabi O Koke O Carrasco O Torres O Gimenez O Filipe Luis O Juanfran O

PSV: Van Ginkel O Guardado O Propper O Bruma O Moreno O Lestienne O Arias O Narsingh X

Susunan Pemain:

ATLETICO (4-5-1): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin (Hernandez 89'), Luis; Saul, Gabi, Augusto (Torres 56'), Koke, Carrasco (Kranevitter 75'); Griezmann.

PSV (5-3-2): Zoet; Arias, Bruma, Isimat, Moreno, Willems (Brenet 75'); Guardado, Propper, Van Ginkel; De Jong (Luciano Narsingh'), Locadia (Lestienne 87').(okezone.com)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Inter Milan Bermain Imbang dengan Eindhoven

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tandukan Mauro Icardi menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan saat menjamu PSV Eindhoven dalam pertandingan Grup B Liga Champions yang berakhir imbang 1-1 yang dimainkan di Gius

  • 10 bulan lalu

    PSV Eindhoven Tumbangkan Graafschap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang sekaligus kapten PSV Eindhoven, Luuk de Jong, membukukan dua gol saat timnya mempecundangi tuan rumah De Graafschap 4-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Belanda di Stadion D

  • 12 bulan lalu

    Barcelona Bantai PSV Eindhoven

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bintang Barcelona Lionel Messi mengukir trigol saat Barcelona menghancurkan PSV Eindhoven dengan skor 4-0 pada pertandingan pembukaan Grup B Liga Champions, yang dimainkan di Sta

  • 3 tahun lalu

    Atletico Madrid Lumat Rayo Vallecano

    MADRID (EKSPOSnews):Atletico Madrid berhasil  mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 1-0 di lanjutan La Liga jornada 36, Minggu 1 Mei 2016 dini hari WIB.Sementara Atletico saat ini meraih 85 poin

  • 3 tahun lalu

    Barcelona Hajar Atletico Madrid

    BARCELONA (EKSPOSnews): Bermain menekan sejak menit pertama, Atletico Madrid sukses membobol gawang Barcelona. Memanfaatkan ketajaman Fernando Torres, mereka berhasil memanfaatkan kelengahan pemain be

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99