Jumat, 22 Mar 2019

Dortmund Lumat Stuttgart

Oleh: marsot
Minggu, 21 Okt 2018 03:58
BAGIKAN:
twitter.
Borussia Dormund.
JAKARTA (EKSPOSnews): Borussia Dortmund masih menguasai puncak klasemen, berkat kemenangan 4-0 di markas VfB Stuttgart pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Mercedes Benz Arena, Stuttgart, Jerman, Sabtu malam WIB.

Gol-gol kemenangan Dortmund tersebut dibukukan oleh Jadon Sancho, Marco Reus, Paco Alcacer, dan Maximilian Philipp, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Dortmund menatap laga ini dengan mengincar kemenangan beruntun kelima di semua kompetisi, dan kepercayaan diri mereka terlihat ketika Sancho membuka keunggulan timnya ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit. Setelah pergerakan bagus dari Jacob Bruun Larsen di sisi kiri, umpan silang Reus terdefleksi ke arah pemain Inggris tersebut, yang sambarannya melewati Emiliano Insua untuk masuk ke dalam gawang.

Stuttgart memiliki peluang emas untuk mengemas gol balasan pada menit ke-3 babak kedua, namun Gentner hanya dapat memegangi kepalanya ketika tembakannya dari dalam kotak penalti melambung. Tuan rumah terus menekan dan kiper Roman Buerki memperlihatkan refleks bagus untuk menggagalkan upaya Santiago Ascacibar.

Pelatih Lucien Favre kemudian menarik Alcacer saat turun minum, dan penggantinya, Philipp, mengemas gol penutup bagi kemenangan Dortmund.

Pada pertandingan lain, Bayern Muenchen berrhasil bangkit dari rentetan hasil buruk dengan kemenangan 3-1 di markas Wolfsburg, hasil yang membuat Muenchen untuk sementara menghuni peringkat ke-3 di klasemen dengan 16 poin.

Robert Lewandowski membuka keunggulan Muenchen pada menit ke-30 berkat keberhasilannya melesakkan bola ke sela-sela kaki kiper Koen Casteels. Penyerang Polandia itu menggandakan keunggulan Muenchen pada menit ke-49, mendapatkan bola dari William, ia kemudian mengecoh Casteels dan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Laga ini terlihat sudah akan selesai sampai Arjen Robben mendapat kartu kuning kedua yang membuat Muenchen harus bermain dengan sepuluh pemain pada 30 menit terakhir. Pemain pengganti Wolfsburg Daniel Ginczek dan Admir Mehmedi kemudian bekerjasama untuk memberikan umpan kepada Weghorst untuk memperkecil ketertinggalan Wolfsburg.

Namun harapan Wolfsburg untuk dapat menyamakan kedudukan sirna ketika James Rodriguez mencetak gol dengan memanfaatkan operan Lewandowski dan menaklukkan Casteels di tiang dekat untuk merestorasi keunggulan dua gol Muenchen.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Bayern Muenchen Hancurkan Mainz

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang serang Bayern Muenchen, James Rodriguez, meraih trigol saat timnya mencukur Mainz 6-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sen

  • 6 hari lalu

    Borussia Dortmund Hantam Herta Berlin

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang serang sekaligus kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, berharap timnya mempertahankan semangat pantang menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Jerman setelah meraih k

  • 6 hari lalu

    Leipzig Permalukan Scalke

    JAKARTA (EKSPOSnews): Schalke memulai hidup baru bersama pelatih Huub Stevens, menyusul pemecatan Domenisco Tedesco,  dengan kekalahan saat dipecundangi RB Leipzig 0-1 di kandang sendiri.Tampil d

  • 3 minggu lalu

    Bayern Munchen Gilas Borussia Moenchengladbach

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bayern Munchen menghancurkan tim tuan rumah Borussia Moenchengladbach dengan skor 5-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Minggu dini hari WIB.Hasil ters

  • 3 minggu lalu

    Augsburg Sungkurkan Dormund

    JAKARTA (EKSPOSnews): Borussia Dortmund menderita kekalahan kedua mereka musim ini ketika tersungkur dikalahkan tuan rumah FC Augsburg 1-2 dalam laga pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion WWK Arena, Augs

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99