Senin, 23 Sep 2019

Dortmund Hajar Leverkusen

Oleh: alex
Minggu, 30 Sep 2018 05:18
BAGIKAN:
reuters.
Borussia Dormund.
JAKARTA (EKSPOSnews): Borussia Dortmund sempat tertinggal dua gol saat melawat ke markas Bayer Leverkusen, namun mereka mampu membalikkan keadaan untuk kemudian menang 4-2 pada pertandingan yang dimainkan di Bayarena, Leverkusen, Jerman, Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini sekaligus membawa Dortmund memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 14 poin, unggul satu poin atas Bayern Muenchen yang pada pertandingan Sabtu dipaksa takluk 0-2 oleh Hertha Berlin, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Leverkusen tampil dominan pada awal pertandingan dan hampir membuka keunggulan dari tendangan sudut Julian Brandt, ketika bek Dortmund Dan-Axel Zagadou nyaris memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Kebuntuan pecah pada menit ke-9 saat umpan silang Lucas Alario dari sisi kiri disambar bek kanan Mitchell Weiser, yang melepaskan sepakan mendatar ke sudut gawang untuk menjadi gol perdananya bagi Leverkusen.

Dortmund berupaya bangkit ketika sepakan Christian Pulisic dapat ditahan kiper Lukas Hradecky, sedangkan Marco Reus memaksa kiper asal Finlandia tersebut untuk melakukan penyelamatan terhadap tendangan bebasnya.

Enam menit sebelum turun minum, Jonathan Tah memaksimalkan kelengahan pertahanan Dortmund untuk menggandakan keunggulan Leverkusen dari tendangan sudut lain yang dikirimkan Brandt.

Kedua tim bergantian menyerang pada awal babak kedua. Reus hampir mengemas gol setelah mendapat sodoran bola dai Jacob Bruun Larsen, sedangkan Brandt meresponnya dengan sepakan yang memaksa kiper Roman Buerki menepis bola ke atas mistar gawang, dan upaya Kevin Volland mengenai tiang gawang saat ia berusaha meneruskan bola sepakan jarak jauh.

Bruun Larsen memperkecil ketertinggalan Dortmund pada menit ke-65, memasukkan bola setelah Hradecky menepis sepakan Reus, dan Reus menyamakan kedudukan empat menit kemudian setelah pemain pengganti Jadon Sancho melakukan pergerakan brilian.

Kebangkitan Dortmund menjadi lengkap ketika pemain pengganti lainnya, Paco Alcacer, melakukan kerja sama apik dengan brilian dengan Achraf Hakimi sebelum memasukkan bola ke gawang, dan legiun Spanyol itu bahkan melengkapi kemenangan tim tamu pada fase akhir pertandingan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Bayern Muenchen Hancurkan Mainz

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang serang Bayern Muenchen, James Rodriguez, meraih trigol saat timnya mencukur Mainz 6-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sen

  • 6 bulan lalu

    Borussia Dortmund Hantam Herta Berlin

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang serang sekaligus kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, berharap timnya mempertahankan semangat pantang menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Jerman setelah meraih k

  • 6 bulan lalu

    Leipzig Permalukan Scalke

    JAKARTA (EKSPOSnews): Schalke memulai hidup baru bersama pelatih Huub Stevens, menyusul pemecatan Domenisco Tedesco,  dengan kekalahan saat dipecundangi RB Leipzig 0-1 di kandang sendiri.Tampil d

  • 7 bulan lalu

    Bayern Munchen Gilas Borussia Moenchengladbach

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bayern Munchen menghancurkan tim tuan rumah Borussia Moenchengladbach dengan skor 5-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Minggu dini hari WIB.Hasil ters

  • 7 bulan lalu

    Augsburg Sungkurkan Dormund

    JAKARTA (EKSPOSnews): Borussia Dortmund menderita kekalahan kedua mereka musim ini ketika tersungkur dikalahkan tuan rumah FC Augsburg 1-2 dalam laga pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion WWK Arena, Augs

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99