Kamis, 26 Apr 2018

Dortmund Gasak Hoffenheim

Oleh: Beng San
Minggu, 07 Mei 2017 09:20
BAGIKAN:
twitter
Borussia Dormund.
BERLIN (EKSPOSnews): Borussia Dortmund menang 2-1 atas Hoffenheim pada Sabtu untuk naik ke peringkat ketiga di Liga Jerman dengan dua pertandingan tersisa, dan melakukan langkah besar untuk mengamankan tiket fase grup Liga Champions musim depan.

Gol awal dari Marco Reus dan satu gol larut dari Pierre-Emerick Aubameyang membawa Dortmund, yang juga telah melaju ke final Piala Jerman, mengoleksi 60 angka, unggul dua angka atas tim peringkat keempat Hoffenheim, yang memangkas dedisit dengan penalti larut.

Timo Werner dan pemain pengganti Davie Selke mengemas dua gol ketika tim promosi RB Leipzig menghancurkan Hertha Berlin dengan skor 4-1 untuk mengamankan tiket fase grup Liga Champions dan finis di tiga besar pada musim pertamanya di Liga Jerman.

Pencetak gol terbanyak Leipzig membuat dirinya kini telah mengoleksi 19 gol, ketika tim peringkat kedua Leipzig mengoleksi 66 angka.

Juara bertahan Bayern Munich, yang telah mengamankan gelar pada pekan lalu, menang 1-0 atas tim juru kunci Darmstadt 98 untuk memastikan sang lawan terdegradasi.

Dengan tim peringkat ketiga dijamin mendapatkan 12 juta euro dan tim peringkat keempat menuju putaran kualifikasi Liga Champions, Dortmund terlihat lebih determinan sejak awal.

"Kami menampilkan permainan bertahan yang luar biasa sejak awal," kata pelatih Thomas Tuchel. "Itulah kuncinya." "Namun ini bukan final. Musim ini belum selesai dan peringkat ketiga belum aman. Sangat penting untuk memelihara intensitas kami." Reus membawa mereka memimpin pada menit keempat dari apa yang jelas-jelas merupakan posisi offiside, mengarahkan bola ke sela-sela kaki kiper Oliver Baumann.

Aubameyang semestinya dapat menggandakan keunggulan timnya sepuluh menit kemudian ketika Dortmund mendapatkan hadiah penalti karena "hand ball" pemain lawan, yang terlihat sebagai keputusan kontroversial lainnya.

Reus mengendalikan bola dengan lengannya sebelum bola memantul mengenai tangan pemain Hoffenheim, dan wasit Felix Brych menghadiahkan tendangan penalti, memicu kemarahan para pemain tim tamu.

Pemain internasional Gabon Aubameyang menjadi eksekutor namun penaltinya melebar.

Reus kemudian nyaris mencetak gol kedua yang sensasional pada menit ke-60, namun Baumann mampu menepis sepakan volinya.Ia tidak mampu melakukan apa-apa ketika Aubameyang menyambar bola dari jarak dekat, untuk bergabung dengan pemain Bayern Robert Lewandowski di daftar pencetak gol terbanyak dengan 28 gol.

Hoffenheim mencetak satu gol balasan melalui penalti Andrej Kramaric pada menit ke-86.

VfL Wolfsburg menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt 2-0untuk menghidupkan perjuangan mereka menghindari degradasi, unggul tiga angka atas spot playoff degradasi dan menuju peringkat k-14 dengan 36 angka.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Dortmund Bantai Leverkusen

    BERLIN (EKSPOSnews): Marco Reus mencetak dua gol untuk membantu tim peringkat ketiga Borussia Dortmund menang 4-0 atas rivalnya di empat besar Bayer Leverkusen pada Sabtu, memperbesar peluang pemain s

  • satu minggu lalu

    Schalke Hantam Dortmund

    BERLIN (EKSPOSnews): Schalke 04 mengalahkan pesaing lembah Ruhr, Borussia Dortmund, dengan skor 2-0 pada Minggu, untuk bertahan dalam jalur finis di posisi kedua dan kembali ke Liga Champions dengan e

  • 3 minggu lalu

    Bayern Munich Gasak Augsburg

    BERLIN (EKSPOSnews): Bayern Munich mengunci gelar Liga Jerman untuk keenam kalinya secara beruntun dengan lima pertandingan tersisa pada Sabtu berkat kemenangan 4-1 di markas Augsburg, meski sempat te

  • 4 minggu lalu

    Bayern Munich Bungkam Dormund

    BERLIN (EKSPOSnews): Tim yang mengejar tiga gelar juara sekaligus, Bayern Munich membungkam Borussia Dortmund 6-0 dengan Robert Lewandowski mencetak trigol pada Sabtu, tetapi mereka harus menunggu sat

  • satu bulan lalu

    Schalke Rubuhkan Wolfsburg

    BERLIN (EKSPOSnews): Schalke 04 memerlukan gol bunuh diri dari Robin Knoche pada menit ke-86 untuk menaklukkan tuan rumah VfL Wolfsburg pada Sabtu, mengokohkan genggaman mereka terhadap peringkat kedu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99