Selasa, 07 Jul 2020

Dortmund Gasak Hannover

Oleh: alex
Minggu, 27 Jan 2019 09:46
BAGIKAN:
reuters.
Borussia Dortmund.
JAKARTA (EKSPOSnews): Pemain bek kiri Achraf Hakimi menyumbang satu gol dan satu assist ketika tim pemuncak klasmen Liga Jerman Borussia Dortmund menaklukkan tim papan bawah Hannover dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Minggu.

Hannover yang terancam terpuruk di zona degradasi sejak awal berupaya bermain menyerang di Signal Iduna Park. Sundulan Hendrik Weydandt sempat memaksa Roman Burki untuk melakukan penyelamatan cantik saat laga baru berlangsung dua menit dan kapten Waldemar Anton juga melepas tendangan yang melebar di atas mistar.

Dortmund segera menemukan pola permainan mereka, dan Marco Reus --yang sukses mencetak dua gol dalam pertandingan kali ini-- mengancam ketika berupaya mendekati gawang lawan namun bolanya masih membentur tiang gawang.

Pemuncak klasemen Bundesliga ini segera unggul ketika bek kiri Hakimi berkolaborasi baik dengan Raphael Guerreiro di sebelah kiri sebelum melepas sepakan bola melengkung bola ke tiang jauh melewati Michael Esser.

Hannover tidak tinggal diam dan mereka nyaris menyamai skor tuan rumah dengan serangan-serangan tajamnya hingga menjelang turun minum. Namun pemain internasional Portugal Guerreiro juga nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah sesaat sebelum jeda ketika ia melakukan tendangan voli panjang Lukasz Piszczek ke arah gawang, tetapi Esser dalam posisi yang tepat untuk menangkalnya.

Tim tamu terus berupaya melakukan serangannya pada babak kedua, tetapi akhirnya ambisi itu justru menjadi bumerang ketika Miiko Albornoz melakukan kesalahan tepi area penalti dan bola berhasil diambil Hakimi yang selanjutnya mengumpan kepada Reus untuk diselesaikan dengan cekatan.

Tiga poin semakin pasti didapat setelah satu jam pertandingan tatkala Jadon Sancho memotong masuk dari sayap kiri, berlari melintasi tepi kotak penalti sebelum mengumpan bola ke Mario Gotze dan diselesaikannya dari sudut sempit.

Guerreiro kemudian menambahkan gol ketiga dalam waktu tujuh menit, kali ini kapten Reus yang memberikan assist. Marvin Bakalorz mencetak gol hiburan untuk tim tamu setelah menyambut umpan dari Abdou Diallo, tetapi Axel Witsel kembali membalik keunggulan empat gol Dortmund di menit terakhir.

Kemenangan itu membuat Dortmun unggul sembilan poin dari Bayern Munich di puncak klasemen menjelang pertandingan mereka di kandang melawan VfB Suttgart, Minggu. Sementara Hannover tetap di posisi kedua dari bawah.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Bayern Muenchen Hancurkan Mainz

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang serang Bayern Muenchen, James Rodriguez, meraih trigol saat timnya mencukur Mainz 6-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sen

  • tahun lalu

    Borussia Dortmund Hantam Herta Berlin

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang serang sekaligus kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, berharap timnya mempertahankan semangat pantang menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Jerman setelah meraih k

  • tahun lalu

    Leipzig Permalukan Scalke

    JAKARTA (EKSPOSnews): Schalke memulai hidup baru bersama pelatih Huub Stevens, menyusul pemecatan Domenisco Tedesco,  dengan kekalahan saat dipecundangi RB Leipzig 0-1 di kandang sendiri.Tampil d

  • tahun lalu

    Bayern Munchen Gilas Borussia Moenchengladbach

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bayern Munchen menghancurkan tim tuan rumah Borussia Moenchengladbach dengan skor 5-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Minggu dini hari WIB.Hasil ters

  • tahun lalu

    Augsburg Sungkurkan Dormund

    JAKARTA (EKSPOSnews): Borussia Dortmund menderita kekalahan kedua mereka musim ini ketika tersungkur dikalahkan tuan rumah FC Augsburg 1-2 dalam laga pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion WWK Arena, Augs

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99