Selasa, 13 Nov 2018

Chelsea Tumbangkan Cardiff City

Oleh: marsot
Minggu, 16 Sep 2018 06:57
BAGIKAN:
reuters.
Chelsea.
JAKARTA (EKSPOSnews): Chelsea berhasil membekap Cardiff City 4-1 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea naik ke puncak klasemen sementara, menggeser Liverpool. Kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 15 poin dari catatan sempurna sapu bersih kemenangan di lima laga awal, Chelsea memiliki keunggulan selisih gol surplus 10 gol dibandingkan surplus sembilan gol yang dicatatkan Liverpool.

Bintang Belgia, Eden Hazard, membukukan trigol dalam kemenangan tersebut, dilengkapi pemain pengganti Willian, demi membalaskan gol pembuka yang dicetak bek Souleymane Bamba untuk Cardiff.

Gol Bamba seolah menjadi hal kontradiktif dari jalannya pertandingan yang sejak awal dikuasai Chelsea.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan David Luiz terhadap Danny Ward, Joe Ralls melepaskan tendangan bebas yang mampu disambut oleh kapten Sean Morrison. Namun bola bukannya diarahkan ke gawang melainkan ke kerumunan pemain di kotak penalti yang segera disambut tendangan Bamba Yang menaklukkan penjaga gawang termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga.

Upaya Chelsea menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit 37, ketika umpan tarik Olivier Giroud berhasil dikendalikan sejenak oleh Hazard menghindari jegalan Joe Bennett dan diakhiri sebuah penyelesaian khas ke sudut kiri gawang.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, Hazard kembali memaksa Neil Etheridge memungut bola dari dalam gawangnya setelah sontekannya menyambut umpan Giroud membentur Morrison sekaligus mengecoh sang penjaga gawang dan membuat Chelsea berbalik unggul 2-1 atas Cardiff.

Setelah babak kedua berjalan cukup timpang namun tak ada tanda-tanda gol akan lahir, tuan rumah memperoleh kesempatan dari titik putih karena wasit menilai Bamba menjatuhkan Willian di dalam area terlarang.

Hazard yang kembali menghadapi bola dengan tenang menipu Etheridge dan memperbesar keunggulan Chelsea 3-1 pada menit 80.

Tiga menit kemudian, Willian melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 4-1 setelah bola umpan silang yang berusaha dihalau Ralls malah menggelinding ke ruang tembak legiun Brazil itu. Willian dengan sigap melesakkannya ke sudut kanan atas gawang.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Manchester City Bantai Manchester United

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City mengamankan posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai memenangi Derby Manchester dalam rangkaian laga pekan ke-12, Senin dini hari WIB.City menang cukup mudah de

  • 23 jam lalu

    Wolverhampton Imbangi Arsenal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebuah gol yang dicetak penyerang sayap Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, pada menit 86 mengantarkan timnya meraih hasil imbang 1-1 melawan Wolverhampton dalam laga pekan ke-12 Liga I

  • 2 hari lalu

    Tottenham Hotspur Lumat Crystal Palace

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemain belakang Tottenham Hotspur, Juan Foyth, mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan 1-0 di markas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Londo

  • 7 hari lalu

    Huddersfield Gasak Fulham

    LONDON (EKSPOSnews): Gol bunuh diri Timothy Fosu-Mensah membuat Huddersfield Town meraih kemenangan pertama di Liga Utama Inggris setelah mengalahkan Fulham 1-0, tim yang sama-sama berada di zona degr

  • satu minggu lalu

    Setan Merah Tundukkan Bournemouth

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memilih menyoroti peran krusial pemain pengganti Ander Herrera kendati Marcus Rashford menjadi pencetak gol kemenangan 2-1 atas Bournemo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99