Kamis, 21 Mar 2019

Chelsea Tumbangkan Cardiff City

Oleh: marsot
Minggu, 16 Sep 2018 06:57
BAGIKAN:
reuters.
Chelsea.
JAKARTA (EKSPOSnews): Chelsea berhasil membekap Cardiff City 4-1 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea naik ke puncak klasemen sementara, menggeser Liverpool. Kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 15 poin dari catatan sempurna sapu bersih kemenangan di lima laga awal, Chelsea memiliki keunggulan selisih gol surplus 10 gol dibandingkan surplus sembilan gol yang dicatatkan Liverpool.

Bintang Belgia, Eden Hazard, membukukan trigol dalam kemenangan tersebut, dilengkapi pemain pengganti Willian, demi membalaskan gol pembuka yang dicetak bek Souleymane Bamba untuk Cardiff.

Gol Bamba seolah menjadi hal kontradiktif dari jalannya pertandingan yang sejak awal dikuasai Chelsea.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan David Luiz terhadap Danny Ward, Joe Ralls melepaskan tendangan bebas yang mampu disambut oleh kapten Sean Morrison. Namun bola bukannya diarahkan ke gawang melainkan ke kerumunan pemain di kotak penalti yang segera disambut tendangan Bamba Yang menaklukkan penjaga gawang termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga.

Upaya Chelsea menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit 37, ketika umpan tarik Olivier Giroud berhasil dikendalikan sejenak oleh Hazard menghindari jegalan Joe Bennett dan diakhiri sebuah penyelesaian khas ke sudut kiri gawang.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, Hazard kembali memaksa Neil Etheridge memungut bola dari dalam gawangnya setelah sontekannya menyambut umpan Giroud membentur Morrison sekaligus mengecoh sang penjaga gawang dan membuat Chelsea berbalik unggul 2-1 atas Cardiff.

Setelah babak kedua berjalan cukup timpang namun tak ada tanda-tanda gol akan lahir, tuan rumah memperoleh kesempatan dari titik putih karena wasit menilai Bamba menjatuhkan Willian di dalam area terlarang.

Hazard yang kembali menghadapi bola dengan tenang menipu Etheridge dan memperbesar keunggulan Chelsea 3-1 pada menit 80.

Tiga menit kemudian, Willian melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 4-1 setelah bola umpan silang yang berusaha dihalau Ralls malah menggelinding ke ruang tembak legiun Brazil itu. Willian dengan sigap melesakkannya ke sudut kanan atas gawang.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Everton Sungkurkan Chelsea

    JAKARTA (EKSPOSnews): Chelsea menelan kekalahan dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris dan tersungkur 0-2 dari tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.Gawang

  • 4 hari lalu

    Liverpool Hantam Fulham

    JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool untuk sementara mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris selepas memenangi laga pekan ke-31 pada Minggu (17/3).Hal itu tidak lepas dari ditundanya laga pekan ke-31 M

  • 4 hari lalu

    Sevilla Gasak Espanyol

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder, menyarangkan tendangan penalti untuk memastikan timnya mengantongi tiga poin dan menang 1-0 atas tuan rumah Espanyol dalam laga pekan ke-28

  • 5 hari lalu

    West Ham United Hajar Huddersfield Town

    JAKARTA (EKSPOSnews):Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, bersuka cita atas keberhasilan penyerangnya, Javier Hernandez, yang mengemas dwigol penentu kemenangan 4-3 atas Huddersfield Town dalam

  • 5 hari lalu

    Leicester City Benamkan Burnley

    JAKARTA (EKSPOSnews): Leicester City sukses meraih kemenangan 2-1 di kandang Burnley dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu.Padahal, tim besutan Brendan Rodg

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99