Kamis, 17 Okt 2019

Chelsea Juara Piala Europa, Hancurkan Arsenal

Oleh: alex
Kamis, 30 Mei 2019 04:36
BAGIKAN:
reuters.
Chelsea.
JAKARTA (EKSPOSnews): Walaupun pada babak pertama kedua tim bermain tanpa gol, babak kedua Final Liga Europa, akhirnya Chelsea keluar  sebagai pemenang dengan membantai Arsenal dengan skor telak 4-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Baki Olympic Stadium, Kamis 30 Mei 2019 dini hari, Chelsea menguasai bola hingga 55 persen di 15 menit pertama, sedangkan Arsenal lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik lewat kecepatan Alexandre Lacazete dan Piere Emerick Aubameyang.

Permainan kedua tim pada babak pertama tampil membosankan. Kedua kesebelasan tak bernafsu untuk melakukan penyerangan untuk meraih kemenangan.

Pemain Arsenal Aubameyang mendapat peluang pertama di menit ke-9 namun belum berbuah go. Pada menit ke-18, Aubameyang dijatuhkan kiper Kepa Arrizabalaga di dalam kotak terlarang namun wasit Gianluca Rocchi memutuskan hal tersebut bukan penalti.

Menit ke-39, striker Chelsea, Olivier Giroud mendapat peluang emas untuk mencetak gol, namun sepakan kaki kiri pemain asal Prancis itu digagalkan dengan gemilang kiper Arsenal Petr Cech.

Hingga babak pertama selesai, hasil Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa masih sama kuat 0-0.

Giroud yang dibabak pertama gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol pertama buat Chelsea lewat tandukan.

Giroud yang merupakan eks pemain Arsenal menyundul bola sambil menjatuhkan badan memanfaatkan umpan dari Emerson di menit ke-49.

Gol pembuka ini membuat permainan Chelsea semakin hidup. Serangan gencar dilakukan dengan mengurung pertahanan Arsenal. Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-60. Pedro Rodriguez menceploskan bola lewat sepakan kaki kirinya ke gawang Arsenal memanfaatkan assist yang diberikan Eden Hazard.

Chelsea mendapat hadiah penalti di menit ke-64 usai Ainsley Maitland-Niles menjatuhkan Giroud di dalam kotak penalti. Hazard yang maju sebagai algojo sukses mengkonversi penalti tersebut menjadi gol di menit ke-65 dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Alex Iwobi yang bsaru saja masuk menggantikan Lucas Torreira memperkecil kedudukan menjadi 3-1 setelah mencetak gol dari luar kotak penalti di menit 69 untuk Arsenal.

Kedudukan ini rupanya hanya bertahan sesaat. Tiga menit kemudian Hazard mencetak gol keduanya menit 72 usai bermain satu-dua sentuhan dengan Giroud. Skor pun berubah kembali menjadi 4-1.

Gelandang Joseph Willock punya peluang emas untuk memperkecil kedudukan menjadi 4-2, namun sepakan pemain Arsenal itu melenceng dari gawang Chelsea.

Hingga pertandingan usai, skor Chelsea vs Arsenal tetap 4-1. Chelsea menjadi juara Liga Europa untuk yang kedua kalinya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Crystal Palace Hantam Arsenal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Crystal Palace membawa pulang tiga poin usai mempermalukan Arsenal 3-2 di Stadion Emirates, London, di laga pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu.Tiga gol Palace disumbangkan oleh Chr

  • 6 bulan lalu

    Liverpool Gasak Chelsea

    JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool membungkam Chelsea di Stadion Anfield, untuk kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019, Minggu 14 April 2019 dengan skor 2-0. Dua gol The Reds dicetak

  • 6 bulan lalu

    Chelsea Akan Perpanjang Kontrak Giroud

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maurizio Sarri berharap Chelsea mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun bagi Olivier Giroud, setelah mengetahui bahwa penyerang Prancis itu ingin tetap bertahan

  • 7 bulan lalu

    Chelsea Bantai Brighton

    JAKARTA (EKSPOSnews): Chelsea meningkatkan peluang mereka finis pada empat besar Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 3-0 di kandangnya, Kamis dini hari WIB, berkat penampilan imp

  • 7 bulan lalu

    Arsenal Permak Newcastle United

    JAKARTA (EKSPOSnews): Arsenal berhasil menundukkan Newcastle United dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Selasa pagi WIB.Kemenangan itu mengantarka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99