Minggu, 21 Jan 2018

Celta Vigo Tahan Imbang Barcelona

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Jan 2018 08:49
BAGIKAN:
reuters.
Celta Vigo.
BARCELONA (EKSPOSnews): Real Madrid berada di ambang mencapai perempat final Piala Raja setelah menang 3-0 di markas Numancia, sedangkan juara bertahan Piala Raja Spanyol Barcelona masih harus bekerja keras jika ingin bertahan di kompetisi ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Celta Vigo pada pertandingan leg pertama putaran 16 besar pada Kamis.

Gareth Bale mencatatkan penampilan perdananya sebagai pemain inti dalam rentang waktu tiga bulan dan membuka gol untuk Real atas lawannya yang berasal dari divisi kedua melalui eksekusi penalti pada menit ke-35, namun tuan rumah mampu meredam lawannya sampai gelandang Pape Diamanka diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-60.

Numancia masih mampu merepotkan Real dengan sepuluh pemain, dan Inigo Perez mengancam pasukan Zinedine Zidane dengan upayanya yang mengenai mistar gawang, namun Real memperbesar keunggulan mereka melalui dua gebrakan larut.

Isco mengonversi penalti pada menit ke-88 dan Borja Mayoral mencetak gol melalui sundulan kepala pada fase akhir pertandingan untuk memberikan tugas nyaris mustahil bagi Numancia pada leg kedua di Bernabeu pada 10 Januari.

"Saya senang kami meraih "clean sheet." Kami mencetak dua gol dari penalti namun itu semua diperhitungkan," kata bek Real Nacho Fernandez kepada para pewarta.

"Mereka memiliki peluang yang mengenai mistar gawang namun secara keseluruhan kami kuat saat bertahan dan tidak banyak menderita." Juara tiga kali Barca gagal untuk meraih kemenangan di markas Celta untuk ketiga kalinya secara beruntun di semua kompetisi dan menuju pertandingan leg kedua di Nou Camp pada 11 Januari dengan kewajiban menang atau hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke perempat final.

Penyerang Barca Jose Arnaiz, yang biasanya bermain untuk tim cadangan, menyambar bola umpan silang mendatar dari Andre Gomez untuk menyelesaikan serangan balik dan membawa Barca unggul pada menit ke-15, mencetak gol untuk pertandingan ajang piala untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pemain internasional Denmark Pione Sisto menyamakan kedudukan untuk Celta pada menit ke-31, menembakkan bola ke bagian atas gawang dengan memanfaatkan bola pantul setelah upaya Iago Aspas mengenai bagian bawah mistar gawang.

Pemain termahal Barca Ousmane Dembele masuk pada babak kedua untuk mencatatkan penampilan perdananya sejak mengalami cedera otot paha belakang pada September dan nyaris mencetak gol penentu kemenangan, namun tembakan mendatarnya dapat diantisipasi kiper celta Sergio Alvarez.

Barca memiliki dua peluang yang mengenai tiang gawang, melalui tembakan Sergio Busquets dan sepakan Sergio Busquets pada fase akhir pertandingan, sedangkan pemain internasional Turki Emre Mor nyaris mencetak gol penentu kemenangan untuk Celta.

Pelatih Ernesto Valverde melakukan tujuh perubahan dari tim yang menang 3-0 atas Real Madrid pada pertandingan terakhir mereka, sedangkan Celta, yang dilatih mantan asisten pelatih Barca Juan Carlos Unzue, menurunkan kekuatan penuh.

Leganes menang 1-0 atas Villarreal, dan Levante menang 2-1 di markas Espanyol.


Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Espanyol Tumbangkan Barcelona

    BARCELONA (EKSPOSnews): Eksekusi penalti Lionel Messi dapat digagalkan ketika juara bertahan Piala Raja Barcelona menelan kekalahan 0-1 di markas rival sekota Espanyol pada pertandingan leg pertama pe

  • satu minggu lalu

    Barcelona Datangkan Yerry Mina

    MADRID (EKSPOSnews): Pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona telah merekrut bek tengah Yerry Mina dari Palmeiras dengan ikatan kontrak 5,5 tahun dan biaya transfer sebesar 11,8 juta euro, kata klub S

  • 2 minggu lalu

    Atletico Madrid Libas Lleida

    BARCELONA (EKSPOSnews): Atletico Madrid tampil bagus pada babak kedua untuk mengalahkan tim divisi ketiga Lleida Esportiu dengan skor 3-0 pada Selasa, dan melaju ke perempat final Piala Raja dengan sk

  • 2 minggu lalu

    Celta Vigo Tahan Real Madrid

    BARCELONA (EKSPOSnews): Menjauhnya Real Madrid dari keberhasilan mempertahankan gelar berlanjut ketika mereka ditahan imbang 2-2 di markas Celta Vigo pada Minggu, yang membuat mereka kini tertinggal 1

  • 2 minggu lalu

    Barcelona Gilas Levante

    BARCELONA (EKSPOSnews): Barcelona merestorasi keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Spanyol menjadi sembilan poin setelah Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak gol saat mereka menang

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99