Minggu, 31 Mei 2020

Brasil Juara Sepak Bola Olimpinde Rio

Minggu, 21 Agu 2016 08:09
BAGIKAN:
rtr
Tim Bola Brasil mendapat medali emas pada Olimpiade Rio setelah mengalahkan Jerman dalam adu finalti.

RIO de JENEIRO (EKSPOSnews):  Brasil berhasil membawa pulang medali emas setelah menang adu finalti lawan Jerman di final.

Medali emas Olimpiade cabang sepak bola putra diraih Brasil untuk pertama kali sepanjang sejarah setelah menang melalui adu penalti 5-4 melawan Jerman dalam pertandingan final di Stadion Maracana di Rio de Janeiro.

Kapten tim Neymar da Silva Jr. menjadi penentu dalam pertandingan pada Minggu 21 Agustus 2016 setelah mencetak gol pada menit ke-27 melalui tendangan bebas yang spektakuler dan sungguh sulit untuk ditepis penjaga gawang Jerman Timo Horn serta melakukan eksekutor terakhir di adu penalti.

STendangan yang dilepas Neymar dari jarak sekitar 20 meter mengarah sangat tepat ke sudut kanan atas gawang Jerman. Bola sempat menghantam bagian bawah mistar gawang dan melesak langsung masuk, skor 1-0 untuk Brasil.

Jerman mampu membuat skor imbang pada babak kedua, tepatnya menit 59, melalui gol Maximilian Meyer dengan memaksimalkan assist Jeremy Toljan. Skor 1-1 bertahan hingga waktu reguler 90 menit selesai, bahkan juga tak berubah setelah dilakukan perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Dengan skor imbang dalam total permainan selama 120 menit, penentuan pemenang dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal Iran Alireza Faghani tersebut harus dilakukan melalui adu penalti.

Keempat eksekutor pertama dari kedua tim sukses menunaikan tugasnya. Mereka adalah Matthias Ginter, Serge Gnabry, Julian Brandt, dan Niklas Sule dari Jerman, serta Renato Augusto, Marquinhos, Rafinha, dan Luan de Jesus dari Brasil, sehingga skor 4-4.

Eksekutor kelima Jerman, Nils Petersen, gagal melaksanakan tugasnya. Tendangannya lemah dan sangat mudah dibaca kiper Brasil Weverton da Silva yang manghadang laju bola.

Neymar sebagai algojo kelima dari tim Brasil menjadi penentu kemenangan. Tendangannya yang keras dan gagal dibendung kiper Jerman Timo Horn. Skor adu penalti 5-4 dan Brasil pun mampu meraih medali emas cabang sepak bola putra Olimpiade untuk pertama kali sepanjang sejarah.(rtr/al)


  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Belgia Singkirkan Brasil

    KAZAN (EKSPOSnews): Belgia mencetak gol lebih awal dan meredam kebangkitan larut Brasil untuk menyingkirkan juara dunia lima kali itu dari Piala Dunia dengan kemenangan 2-1, pada pertandingan yang ber

  • 2 tahun lalu

    Brasil Jungkalkan Meksiko

    MOAKOW (EKSPOSnews): Duo pemain Brasil Willian dan Gabriel Jesus mendapat pujian khusus dari pelatih Tite dan asistennya, Sylvinho, setelah Brasil mencetak kemenangan 2-0 atas Meksiko sekaligus mengam

  • 2 tahun lalu

    Brasil Hantam Serbia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Gol-gol yang dibukukan Paulinho dan Thiago Silva membawa Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Serbia pada Rabu, sekaligus membuat mereka melaju ke putaran kedua Piala Dunia untuk ber

  • 2 tahun lalu

    Brazil Lumat Kosta Rika

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim favorit Brazil akhirnya menang 2-0 atas Kosta Rika dengan gol-gol yang tercipta di akhir pertandingan grup E putaran final Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Rusia, Jumat.Di

  • 2 tahun lalu

    Swiss Tahan Imbang Brasil

    ROSTOV ON DON (EKSPOSnews): Gol tandukan Steven Zuber pada babak kedua membatalkan gol sensasional yang dibukukan Philippe Coutinho, ketika Swiss dan Brazil bermain imbang 1-1 pada pertandingan pembuk

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99