Rabu, 18 Sep 2019

Bayern Munich Menang Dramatis Atasi Juventus

Kamis, 17 Mar 2016 10:09
BAGIKAN:
MUNICH (EKSPOSnews): Bayern Munich menyingkirkan Juventus dari arena Liga Champions 2015-2016 secara dramatis. Sempat tertinggal dua gol dari Juve lewat gol yang dicetak Paul Pogba dan Juan Cuadrado, Bayern sanggup membalikkan skor menjadi 4-2!

Gol pertama Bayern tercipta lewat Robert Lewandowski pada menit 73 dan Thomas Muller di pengujung babak kedua. Skor 2-2 membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan karena pada leg pertama hasil juga 2-2.

Pada tambahan waktu 2 x 15 menit itulah Bayern berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Thiago Alcantara pada menit 107 dan Kingsley Coman (109). Skor akhir 4-2 dan Bayern berhak lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 6-4.

Bayern lebih diunggulkan melaju ke babak selanjutnya mengingat tampil di markas sendiri pada leg kedua. Selain itu Die Roten –julukan Bayern– juga sukses mengimbangi Juventus pada leg pertama dengan skor 2-2.

Seperti biasa, Bayern mendominasi jalannya laga. Xabi Alonso menjadi otak dari permainan klub asuhan Josep Guardiola. Namun tak disangka, Juve yang memilih bermain bertahan di laga ini justru membuka keunggulan terlebih dulu.

Lewat serangan balik cepat, Sami Khedira memberikan umpan matang kepada Stephan Lichtsteiner. Pergerakan fullback berpaspor Swiss itu langsung ditutup kiper Bayern, Manuel Neuer. Namun, mantan pemain Lazio itu sanggup memberi umpan silang yang berhasil dimanfaatkan Paul Pogba lewat tembakan terukur. Skor 1-0 untuk keunggulan Juve.

Setelah gol tersebut, Bayern semakin bernafsu mencari gol penyeimbang kedudukan. Sementara masih seperti di awal permainan, Bianconeri –julukan Juventus – lebih banyak menunggu.

Namun, strategi yang dilancarkan Massimiliano Allegri berjalan sukses. Terbukti mereka mampu menggandakan keunggulan lewat Juan Cuadrado pada menit 27. Winger berpaspor Kolombia itu berhasil memperdayai Neuer usai memanfaatkan umpan Alvaro Morata yang mendribel bola dari area pertahanan Juve hingga lini belakang Bayern. Skor 2-0 untuk Juve.

Selepas gol tersebut, Bayern berkesempatan menyamakan kedudukan lewat Robert Lewandowski pada menit 42. Namun, tembakan kaki kiri penyerang berpaspor Polandia itu dapat dihentikan Gianluigi Buffon.

Sempat terjadi insiden saat babak kedua berjalan tiga menit. Saat itu Arturo Vidal melakukan tekel kepada Juan Cuadrado yang langsung menyulut emosi pemain-pemain Juventus. Bek Juve Leonardo Bonucci dan Lichtsteiner sempat mencak-mencak kepada Vidal yang notabene mantan rekannya. Namun, setelah ditenangkan Pogba, keadaan kembali normal.

Laga berjalan keras. Setidaknya hingga menit 57, wasit Jonas Eriksson sudah mengeluarkan tujuh kartu kuning. Terlepas dari kartu kuning tersebut, Juve bermain sangat-sangat efektif.

Meski lebih sering ditekan, La Vecchia Signora beberapa kali mampu membuat peluang matang. Pada menit 58 Juve hampir menjauhkan skor menjadi 3-0 jika tembakan Morata tidak melambung tipis di atas gawang Neuer.

Setelah menguasai jalannya pertandingan sekian lama, Bayern akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dilesakkan Robert Lewandowski pada menit 73. Penyerang berpaspor Polandia berhasil menyundul bola hasil umpan silang Douglas Costa.

Keberhasilan mencetak gol meningkatkan motivasi tuan rumah. Pada menit 90+1, sundulan Thomas Muller memanfaatkan umpan Kingsley Coman membuat skor sama kuat 2-2. Hingga 90 menit usai, Bayern Munich kontra Juventus berakhir 2-2.

Hasil itu pun membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit. Sebab pada leg pertama, skor juga imbang 2-2.

Babak Tambahan

Laga masih dikuasai Bayern di sepanjang babak tambahan. Die Roten pun berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Thiago Alcantara pada menit 107 dan Kingsley Coman (109),

Menerima umpan pantul dari Muller, jebolan akademi La Masia itu berhasil menempatkan bola di pojok kanan. Sementara Kingsley Coman melepaskan tembakan melengkung untuk membobol gawang Gianluigi Buffon. Skor pun berubah 4-2 dan Bayern melaju ke perempatfinal dengan agregat 6-4.

Susunan Pemain:

Bayern Munich XI (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Kimmich, Benatia (Bernat 46'), Alaba; Alonso (Coman 60'); Costa, Muller, Vidal, Ribery (Thiago 101'); Lewandowski.

Juventus XI (4-5-1): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Cuadrado, Khedira, Hernanes, Pogba, Sandro; Morata (Mandzukic 72').(okezone.com)

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Juventus Resmi Boyong Matthijs de Ligt

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juventus resmi memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax dengan nilai kontrak 75 juta euro untuk masa kontrak selama lima tahun hingga 30 Juni 2024, seperti dilansir laman resmi Juven

  • 5 bulan lalu

    Juventus Berpesta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juventus mengalahkan Fiorentina dalam lanjutan kompetisi Liga Italia dan memastikan diri sebagai juara tahun ini. Sebagai juara Serie A Italia yang delapan kali berturut-turut, J

  • 5 bulan lalu

    Ajax Amsterdam Singkirkan Juventus

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ajax Amsterdam mampu menyingkirkan Juventus pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangun Rabu 17 April 2019 dengan skor 2-1.Dengan kemenangan ini Ajax m

  • 5 bulan lalu

    Ajax Imbangi Juventus

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ajax hanya mampu mengimbangi permainan Juventus pada leg pertam Liga Champions yang digelar Kamis Dinihari tadi.Cristiano Ronaldo mencetak untuk keunggulan Juventus, sedangkan go

  • 5 bulan lalu

    Juventus Hantam AC Milan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juventus membuka peluang memastikan gelar juara Liga Italia pada akhir pekan ini setelah mereka memenangi laga pekan ke-31, Minggu dini hari WIB.Si Nyonya Tua yang menjamu AC Mil

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99