Rabu, 15 Agu 2018

Bayern Munich Kandaskan Schalke

Oleh: Jallus
Minggu, 11 Feb 2018 10:28
BAGIKAN:
reuters.
Bayern Munich.
BERLIN (EKSPOSnews): Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich meneruskan kemajuan mereka menuju gelar keenam secara beruntun dengan kemenangan 2-1 atas Schalke 04 pada Sabtu, melanjutkan laju tidak terkalahkan mereka atas klub Gelsenkirchen itu menjadi 15 pertemuan.

Kemenangan Bayern merupakan kemenangan ke-14 mereka dari 15 pertandingan liga sejak Jupp Heynckes kembali untuk masa jabatan keempat sebagai pelatih mereka, menyusul pemecatan Carlo Ancelotti, meski pria 72 tahun itu absen pada Sabtu karena sakit flu.

Michy Batshuayi mencetak gol ketiganya dalam dua pertandingan sejak bergabung dengan Borussia Dortmund, ketika mereka merayakan kembalinya Marco Reus dari cedera dengan kemenangan 2-0 atas SV Hamburg, yang rekornya tidak pernah terdegradasi dari Liga Jerman kini berada dalam bahaya.

Dortmund naik ke peringkat ketiga, namun Bayern, yang mengoleksi 56 poin dari 23 pertandingan, tetap unggul 18 poin atas tim peringkat kedua RB Leipzig, yang telah mengumpulkan 38 poin -- unggul satu poin dari Dortmund.

Bayern menang 11 kali dan imbang empat kali pada 15 pertandingan mereka sebelumnya melawan Schalke, yang terakhir kali menang atas klub Bavaria itu pada musim 2010/2011.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik ketika Robert Lewandowski mencetak gol untuk ke-11 kalinya secara beruntun pada pertandingan kandang, pada menit keenam.

Pemain Polandia itu mengakhiri pergerakan mulus dengan menyambar bola pantul setelah kiper Schalke Ralf Faehrmann memblok tembakan Thomas Mueller.

Franco Di Santo mengejutkan Allianz Arena dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-29, melepaskan tembakan setelah Leon Goretzka tidak maksimal dalam memanfaatkan umpan silang Breel Embolo.

Namun Bayern kembali unggul tujuh menit kemudian dengan upaya cerdik dari Mueller, yang melihat Faehrmann menduga dirinya akan mengirim umpan tarik dan mengarahkan tembakannya ke antara sang kiper dan tiang dekat.

Sementara itu, di Westfalenstadion Reus masuk tim inti Dortmund untuk laga perdana sejak menderita cedera lutut pada final Piala Jerman Mei silam, dan terlibat dalam gol pembukaan pada empat menit babak kedua.

Umpan silangnya tertuju pada Christian Pulisic, yang menjatuhkan diri untuk mengirimkan bola ke tiang jauh di mana Batshuayi, yang dipinjam dari Chelsea sepuluh hari yang lalu, meneruskannya ke gawang yang kosong.

Mario Goetze, yang juga diganggu cedera pada pramusim, menyelesaikan serangan balik dengan mencungkil bola melewati Christian Mathenia pada fase akhir pertandingan untuk mengukir gol keduanya musim ini.

Hamburg, satu-satunya tim yang selalu berkiprah di Bundesliga dalam 55 tahun sejarah liga ini, berada di peringkat ke-17 di klasemen yang berisi 18 klub dengan 17 poin, tertinggal tiga poin dari Mainz 05 yang berada di spot playoff degradasi.

Bayer Leverkusen menyia-nyiakan peluang untuk menduduki peringkat kedua ketika mereka kalah 0-2 dari Hertha Berlin dan tertahan dengan koleksi 35 poin.

Valentino Lazaro mencetak gol dua menit sebelum turun minum setelah meninjau ulang melalui sistem video tayangan ulang (VAR), dan Salomon Kalou menambahi gol kedua pada menit ke-57 setelah Leverkusen kehilangan bola.

Eintracht Frankfurt menang 4-2 atas Cologne untuk naik ke peringkat keempat dan membuat "The Billy Goats" terpuruk di dasar klasemen, tertinggal empat poin dari Hamburg, sedangkan Hoffenheim mengalahkan Mainz dengan skor yang sama.

Adam Szalai dan Andrej Kramaric masing-masing menyumbang dua gol untuk Hoffenheim dan Emil Berggreen mengemas kedua gol Mainz.

Hannover 96 menang 2-1 atas Freiburg pada pertandingan lainnya.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bayern Munich Tak Akan Jual Robert Lewandowski

    BERLIN (EKSPOSnews): Robert Lewandowski ingin meninggalkan Bayern Munich namun sang juara Liga Jerman itu tidak akan menjual penyerang tajam tersebut pada bursa transfer musim panas ini, kata pelatih

  • 3 bulan lalu

    Jupp Heynckes Kecewa Berat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes menyatakan kecewa atas kegagalan untuk lolos ke final Liga Champions meskipun menurutnya tim sudah menunjukkan permainan terbaik pada semifina

  • 4 bulan lalu

    Real Madrid Tumbangkan Bayern Munich

    MUNICH (EKSPOSnews): Para pemain Bayern Munich dibuat menggeleng-gelengkan kepala mereka setelah Real Madrid memaksimalkan sedikit peluang mereka untuk mendapatkan kemenangan 2-1 pada leg pertama semi

  • 4 bulan lalu

    Dortmund Bantai Leverkusen

    BERLIN (EKSPOSnews): Marco Reus mencetak dua gol untuk membantu tim peringkat ketiga Borussia Dortmund menang 4-0 atas rivalnya di empat besar Bayer Leverkusen pada Sabtu, memperbesar peluang pemain s

  • 4 bulan lalu

    Eintracht Kandaskan Schalke

    BERLIN (EKSPOSnews): Penyerang Eintracht Frankurt Luka Jovic mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-75 untuk mengejutkan tuan rumah Schalke 04 dan meraih kemenangan 1-0 pada Rabu dan membuat pe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99