Kamis, 19 Sep 2019

Bayern Munich Bungkam Benfica

Rabu, 06 Apr 2016 11:15
BAGIKAN:
MUNICH (EKSPOSnews): Bayern Munich melakoni laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2015-2016 dengan menghadapi Benfica di Allianz Arena, Rabu  6 April 2016 dini hari WIB. Tampil dominan, Die Rotten mampu menutup laga ini dengan keunggulan 1-0 dari tamunya itu.

Babak pertama laga baru berjalan dua menit, Bayern sudah mampu membuka keunggulan via gol dari Arturo Vidal. Memanfaatkan umpan dari Bernat, personel Timnas Cile itu menanduk bola yang gagal diamankan oleh Ederson. Bayern 0-1 Benfica.

Sukses unggul cepat dari kubu tamu, tak membuat Bayern mengendurkan serangannya. Bahkan mereka hampir kembali membobol gawang Benfica untuk yang kedua kalinya melalui aksi dari Robert Lewandowski. Namun upaya personel Timnas Inggris itu gagal berbuah gol.

Pada menit 27, Benfica nyaris mampu menyamakan kedudukan melalui aksi dari Mitroglou. Menerima umpan matang dari Renato Sanches, pemain asal Yunani itu lalu melepaskan sepakan ke gawang Bayern. Sayangnya, bola hasil sepakan Mitroglou masih mampu diamankan Manuel Neuer.

Lima menit berselang, Bayern kembali memberikan ancaman kepada gawang Ederson. Kali ini adalah Douglas Costa yang menjadi sosok antagonis untuk kubu Benfica. Melalui aksi solo run-nya, winger Timnas Brasil itu lalu menyudahi aksinya dengan sepakan. Tapi upayanya tak membuahkan hasil.

10 menit jelang turun minum, Bayern kembali gagal memaksimalkan peluang mereka jadi gol ke gawang Benfica. Kali ini adalah Frank Ribery yang gagal mencatatkan namanya di papan skor laga ini. Hingga 45 menit pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern atas Benfica masih belum berubah.


Jalannya babak kedua sedikit banyak mirip seperti paruh pertama, yang mana Bayern masih tampil mendominasi atas Benfica. Bahkan dalam kurun lima menit awal, mereka hampir menambah keunggulan dari aksi-aksi Lewandowski dan Costa. Sayang upaya keduanya belum berbuah manis.

Meski begitu, bukan berarti Benfica tanpa peluang di awal babak kedua laga ini. Mereka sebenarnya bisa saja mengubah skor jadi 1-1 apabila usaha yang dilakukan Jonas usai menerima sodoran Gaitan mampu menjadi gol. Namun bola sepakannya masih belum menemui sasaran yang tepat.

Pada menit 67, Benfica kembali membuat para publik Allianz Arena menahan napas. Apalagi kalau kesempatan tim tamu yang hampir membuat gawang Neuer kebobolan. Kali ini giliran Eliseu yang menjadi aktornya. Namun kembali keberuntungan belum berpihak kepada Benfica.

Bayern sebenarnya bisa saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Benfica pada menit 72. Akan tetapi upaya yang dilakukan oleh Kingsley Coman masih mampu dimentahkan dengan baik oleh para pemain bertahan Benfica.

Memasuki 10 menit jelang bubaran, tempo permainan sedikit mengendur. Para pemain Bayern yang unggul satu nampaknya ingin mempertahankan keunggulan mereka itu. Hal tersebut terbukti dengan lebih banyaknya mereka memainkan bola di area pertahanannya sendiri.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit pemimpin laga, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Bayern pun menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas tamunya, Benfica.

Susunan Pemain

Bayern Munich (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Kimmich (Martinez 60’), Alaba, Bernat; Vidal; Costa (Coman 70’), Muller (Gotze 85’), Thiago, Ribery; Lewandowski.

Pelatih: Josep Guardiola

Benfica (4-4-2): Ederson; Andre Almedia, Lindelof, Jardel, Eliseu; Pizzi (Samaris 90’), Fejsa, Renato Sanches, Gaitan; Mitroglou (Jimenez 70’), Jonas (Salvio 83’).

Pelatih: Rui Vitoria. (okezone.com)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Benfica Kandaskan AEK Athens

    JAKARTA (EKSPOSnews): Benfica menjaga gengsi Eropanya saat menundukkan AEK Athens dengan kemenangan tipis 1-0, dalam pertandingan Grup E Liga Champions yang dimainkan di Estadio da Luz, Lisbon, Portug

  • 10 bulan lalu

    Bayern Muenchen Hancurkan Benfica

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dua pemain Bayern Muenchen Arjen Robben dan Robert Lewandowski masing-masing berkontribusi dua gol ketika sang juara Jerman menghancurkan Benfica dengan skor 5-1 dalam pertanding

  • 11 bulan lalu

    Ajax Libas Benfica

    JAKARTA (EKSPOSnews): Noussair Mazraoui mencetak gol penentu kemenangan pada fase akhir pertandingan, ketika Ajax meraih kemenangan 1-0 atas Benfica pada pertandingan Grup E Liga Champions di Johan Cr

  • 12 bulan lalu

    Benfica Hajar AEK Athens

    JAKARTA (EKSPOSnews): Benfica mengukir kemenangan dramatis 3-2 di kandang AEK Athens, pada pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions yang dimainkan di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, pada Rabu di

  • 2 tahun lalu

    CSKA Moskow Hajar Benfica

    MOSKOW (EKSPOSnews): CSKA Moskow mendapatkan kemenangan kandang pertama mereka di musim Liga Champions melalui kemenangan 2-0 atas Benfica pada Rabu, yang memperkuat upaya mereka untuk menembus fase g

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99