Selasa, 21 Mei 2019

Bayern Muenchen Bantai Dortmund

Oleh: marsot
Minggu, 07 Apr 2019 06:06
BAGIKAN:
reuters.
Bayern Muenchen.
JAKARTA (EKSPOSnews0: Bayern Muenchen menggelar pesta lima gol tanpa balas ke gawang Borussia Dortmund dalam laga pekan ke-28 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Minggu dini hari WIB.

Robert Lewandowski mencatatkan dua dari lima gol Muenchen di laga tersebut, sementara Mats Hummels, Javi Martinez dan Serge Gnabry masing-masing satu, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil itu membuat kedua tim bertukar tempat di klasemen. Muenchen naik ke puncak dengan koleksi 64 poin, unggul satu poin atas Dortmund (63) yang turun ke posisi kedua.

Dortmund pincang sejak awal laga, setelah didera berita tiga kehilangan, yakni cedera yang mendera Christian Pulisic, Paco Alcacer dan Raphael Guerreiro.

Meski pincang, Dortmund awalnya memberikan perlawanan kuat bahkan hampir unggul lebih dulu jika saja tembakan Mahmoud Dahoud tak membentur tiang gawang pada saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Ironisnya tiga menit kemudian, lewat sebuah sepak pojok Hummels menyarangkan bola ke gawang tim yang pernah dikapteninya itu untuk membawa Muenchen unggul 1-0.

Muenchen hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk menggandakan keunggulan, setelah Dan-Axel Zagadou melakukan salah umpan dan Lewandowski yang menerima bola dengan dingin melepaskan tembakan ungkit melewati atas kepala kiper Roman Buerki ke dalam gawang tak bertuan.

Tuan rumah terus menekan dan pada menit ke-41 mereka memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Martinez yang menyambar bola muntah upaya penyelamatan Buerki atas tembakan Thomas Mueller.

Dua menit berselang Mueller melepaskan umpan silang yang berhasil disundul Gnabry untuk memaksa Buerki kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Muenchen unggul 4-0 di babak pertama.

Ketertinggalan empat gol agaknya menjadi tugas mustahil untuk ditaklukkan Dortmund, upaya mereka bukan saja tak membuahkan hasil tapi tak banyak menimbulkan ancaman untuk gawang Muenchen di babak kedua.

Bahkan, semenit jelang waktu normal berakhir Lewandowski mencetak gol keduanya dengan menyontek mudah bola sodoran Gnabry ke gawang yang sudah ditinggalkan Buerki. Muenchen lima, Dortmund nol.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Bayern Muenchen Hantam Heidenheim

    JAKARTA (EKSPOSnews): Robert Lewandowski mencetak dua gol untuk mengantarkan Bayern Muenchen yang bermain dengan sepuluh orang lolos ke semifinal Piala Jerman berkat gol menit-menit terakhir dari titi

  • 2 bulan lalu

    Bayern Muenchen Hancurkan Mainz

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang serang Bayern Muenchen, James Rodriguez, meraih trigol saat timnya mencukur Mainz 6-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sen

  • 4 bulan lalu

    Dortmund Gasak Hannover

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemain bek kiri Achraf Hakimi menyumbang satu gol dan satu assist ketika tim pemuncak klasmen Liga Jerman Borussia Dortmund menaklukkan tim papan bawah Hannover dengan skor telak

  • 5 bulan lalu

    Ajax Amsterdam Tahan Imbang Bayern Muenchen

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bayern Muenchen mengungguli Ajax Amsterdam untuk lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup E, setelah dalam pertandingan keenam fase grup yang dimainkan pada Kamis dini

  • 5 bulan lalu

    Borussia Dortmund Lumat AS Monaco

    JAKARTA (EKSPOSnews): Borussia Dortmund dan Atletico Madrid yang sudah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions bertukar posisi pada pertandingan putaran terakhir di Grup A yang berlangsung pa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99