Rabu, 16 Jan 2019

Barcelona Lumat Eibar

Oleh: marsot
Senin, 14 Jan 2019 05:19
BAGIKAN:
reuters.
Barcelona.
JAKARTA (EKSPOSnews): Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol ke-400 sepanjang kariernya di Liga Spanyol saat mengantar timnya melumat Eibar 3-0 dalam laga pekan ke-19 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Gol Messi tersebut lahir pada menit ke-53 melalui penyelesaian indah memanfaatkan umpan matang kiriman Philippe Coutinho, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Messi menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang mencapai angka 400 gol di Liga Spanyol dan tentu sulit bagi siapapun mengejar rekor legiun Argentina itu di masa mendatang, mengingat pesaing terdekatnya Cristiano Ronaldo (311) telah hijrah ke Liga Italia membela Juventus.

Capaian 400 gol Messi sedikit mengalihkan perhatian dari keberhasilan Luis Suarez menyarangkan dwigol dalam kemenangan Barcelona tersebut.

Gol pertama Suarez tercipta pada menit ke-19 saat ia melepaskan tembakan melengkung menyambut umpan dari Coutinho.

Dua menit berselang Suarez sebetulnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Eibar lagi, namun kali ini golnya dianulir lantaran legiun Uruguay itu terlanjur berada dalam posisi offside ketika Ivan Rakitic melepaskan umpan.

Gol kedua Suarez hanya berjarak enam menit dari gol ke-400 Messi di Liga Spanyol.

Berawal dari lemparan ke dalam Sergi Roberto, Suarez mengendalikan bola sebelum memasuki kotak penalti dan melepaskan tembakan terarah yang menalukkan kiper Asier Riesgo.

Hasil itu membuat tim besutan Ernesto Valverde kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, sedangkan Eibar (22) turun ke urutan ke-16.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Real Madrid Tumbangkan Real Betis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, mencetak gol dari tendangan bebas yang memastikan timnya berhasil memenangkan laga pekan ke-19 Liga Spanyol dengan skor 2-1 atas Real Betis

  • 2 hari lalu

    Atlhletic Bilbao Jungkalkan Sevilla

    JAKARTA (EKSPOSnews): evilla menelan kekalahan dalam laga pekan ke-19 Liga Spanyol dan tersungkur 0-2 di markas Atlhletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Senin dini hari WIB.Dua gol yang

  • 2 hari lalu

    Atletico Madrid Kandaskan Levante

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, meraih pencapaian tersendiri saat berhasil mengalahkan Levante 1-0 dalam laga pekan ke-19 Liga Spanyol yakni 250 kemenangan bersama tim ya

  • 3 minggu lalu

    Valencia Lumat Huesca

    JAKARTA (EKSPOSnews): Valencia meraih kemenangan dramatis saat melawan tim juru kunci Huesca dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Minggu.Kemenang

  • 3 minggu lalu

    Barcelona Hajar Celta Vigo

    JAKARTA (EKSPOSnews): Barcelona meraih kemenangan cukup mudah dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol saat melawan Celta Vigo dengan skor 2-0 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99