Kamis, 18 Apr 2019

Barcelona Kandaskan Real Betis

Oleh: Jallus
Senin, 18 Mar 2019 12:44
BAGIKAN:
reuters.
Barcelona.
JAKARTA (EKSPOSnews): Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Real Betis dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-28 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Senin pagi WIB.

Megabintang Barcelona Lionel Messi mengemas trigol dalam kemenangan yang dilengkapi satu gol Luis Suarez tersebut, sedangkan Betis hanya bisa membalas lewat gol Loren Moron, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu semakin memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin, unggul 10 poin atas Atletico Madrid (56) di urutan kedua, sementara Betis (39) tertahan di peringkat kedelapan.

Barcelona tak memulai laga dengan baik dan gawang mereka sempat terancam pada menit ke-13 saat Jese Rodrigurez menerima umpan silang Joaquin, namun tembakannya tak sempurna dan melenceng dari sasaran.

Namun, tak membutuhkan waktu lama bagi Los Blaugranas menemukan permainan terbaiknya dan pada menit ke-18 Messi membuka keunggulan tim tamu lewat eksekusi tendangan bebas nan cantik yang melesak ke sudut kiri gawang tak terjangkau kiper Pau Lopez.

Pada menit ke-41, Suarez hampir menggandakan keunggulan saat ia memperoleh bola muntah dari punggung Sidnei, namun sepakannya masih melenceng tipis di samping gawang.

Pada masa injury time babak pertama, Messi akhirnya membuat Barcelona unggul 2-0 saat turun minum ketika Suarez berhasil memancing para bek Betis dan sang alien memanfaatkan ruang terbuka untuk menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Suarez akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan cara yang paling sensasional ketika ia melakukan aksi individual melewati tiga bek Betis sebelum menaklukkan Lopez dalam duel satu lawan satu sekaligus memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-0 pada menit ke-63.

Betis sempat mencetak gol balasan pada menit ke-82 saat Moron berlari ke tepian kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut bawah gawang.

Namun tiga menit kemudian, Messi melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut dengan sebuah tendangan ungkit yang melewati kepala barisan pemain belakang sekaligus kiper Betis untuk merestorasi keunggulan tiga gol Barcelona.

Messi kembali memperoleh peluang pada masa injury time, saat ia melewati dua bek Betis sebelum melepaskan tendangan yang sayangnya ditolak oleh mistar gawang. Kedudukan 4-1 bagi Barcelona tak berubah saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Barcelona Gasak Manchester United

    JAKARTA (EKSPOSnews): Barcelona singkirkan Manchester United dari turnamen Liga Champions Eropa setelah dihajar Barcelona dalam pertandingan leg kedua babak perempat final di Camp Nou, Rabu 17 April 2

  • 2 minggu lalu

    Rayo Vallecano Gasak Valencia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Valencia memiliki catatan tak terkalahkan ketika tiba di markas Rayo Vallecano untuk laga pekan ke-31 Liga Spanyol, namun hal itu berakhir karena mereka takluk 0-2 dari tuan ruma

  • 2 minggu lalu

    Barcelona Bungkam Atletico Madrid

    JAKARTA (EKSPOSnews): Barcelona memperlebar jarak keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Spanyol menjadi 11 poin setelah memenangi laga pekan ke-31 mereka pada Minggu dini hari WIB.Las Blaugranas y

  • 2 minggu lalu

    Real Madrid Atasi Eibar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang Real Madrid Karim Benzema mengantarkan timnya bangkit dari ketertinggalan dan mengatasi Eibar 2-1 dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madr

  • 2 minggu lalu

    Barcelona Negosiasi dengan Messi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Barcelona akan segera menggelar negosiasi dengan kapten mereka Lionel Messi, menurut pernyataan presiden klub Spanyol itu.Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99