Rabu, 18 Sep 2019

Barcelona Hajar Atletico Madrid

Rabu, 06 Apr 2016 11:13
BAGIKAN:
BARCELONA (EKSPOSnews): Bermain menekan sejak menit pertama, Atletico Madrid sukses membobol gawang Barcelona. Memanfaatkan ketajaman Fernando Torres, mereka berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Barcelona.

Memasuki paruh kedua Barcelona sukses membalikan keadaan. Luis Suarez menjadi dalang utama lini serang Blaugrana. Dwigol yang diciptakan penyerang berusia 28 tahun tersebut sukses mengubah nasib pasukan Luis Enrique.

Menit awal berlangsungnya pertandingan Atletico sudah melakukan tekanan kepada lini pertahanan Barcelona. Namun serangan tersebut masih dapat diamankan dengan mulus oleh pemain belakang.

Menit 13 Barcelona hampir saja membuka keunggulan. Namun umpan Andres Iniesta terlalu kencang sehingga sulit dijangkau oleh Neymar. Bola hanya bergulir keluar di sisi lapangan. Selang tiga menit kemudian memanfaatkan skema serangan balik, Carrasco berhasil menembus lini pertahanan Barcelona. Namun karena kurang koordinasi, bola masih dapat di blok dengan mudah oleh pemain Barcelona.

Menit 25 Atletico Madrid berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan Koke yang dibuang langsung di muka gawang Marc-Andre Ter Stegen. Fernando Torres langsung memanfaatkan kesempatan dengan manyambar umpan tersebut. bola sukses melewati sela kaki Ter Stegen tanpa dapat dihalau.

Menit 32 giliran Griezmann menunjukkan ketajamannya. Setelah lolos dari jebakan offside, penyerang asal Prancis tersebut melakukan tembakan keras ke gawang Barcelona. Beruntung Ter Stegen mampu menahan laju bola yang meluncur deras.

Menit 35 kabar buruk untuk Atletico Madrid. Usai mencetak gol Fernando Torres dihadiahi kartu merah oleh wasit lantaran melakukan tekel keras kepada Sergio Busquets. Hal tersebut menyebabkan Atletico harus bermain dengan 10 orang pemain.

Menit 55 Ivan Rakitic membuat peluang emas untuk Barcelona. Usai melambungkan bola, Neymar yang lepas dari kawalan langsung menyundul bola dengan keras. Namun nahas bola meluncur tepat ke pelukan Jan Oblak.

Menit 63 Barcelona berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan sudut Jordi Alba yang menerima bola langsung mengumpankannya kepada Luis Suarez yang berada tepat di muka gawang, Cungkilannya berhasil mengarahkan bola tepat ke jala gawang Jan Oblak.

Menit 74 Barcelona kian memperlebar jarak. Dengan 10 pemain Atletico yang tersisa, Barcelona kian leluasa melakukan serangan. Mengandalkan umpan lambung Dani Alves dari sisi kanan gawang, Luis Suarez mengkonversi peluang tersebut dengan sundulan kerasnya. Dwigol Suarez membawa keunggulan tim asuhan Luis Enrique.

Menit 80 pemain Atletico tampaknya sudah mulai putus asa dengan serangan balik bertubi-tubi yang dilancarkan Barcelona. Terbukti dengan penguasaan bola yang terus berada di tengah lapangan. Barcelona memundurkan banyak gelandangnya untuk memperketat lini belakang.

Sampai berakhirnya babak kedua, belum ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona sukses memenangi pertandingan di Camp Nou dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Neymar, Suarez.

Cadangan: Turan, Rafinha, Bravo, Bartra, Munir, Roberto, Vermaelen.

ATLETICO MADRID (4-4-2): Oblak; Juanfran, Hernandez, Godin, Luis; Saul, Gabi, Koke, Ferreira-Carrasco; Griezmann, Torres.

Cadangan: Moya, Kranevitter, Fernandez, Correa, Gamez, Partey, Vietto.(okezone.com)

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Valencia Hancurkan Barcelona

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mimpi Barcelona merengkuh Piala Raja tahun ini kandas di kaki  Valencia.Lewat pertandingan keras Valencia keluar sebagai juara Copa del Rey 2019 setelah menggasak Barcelona

  • 4 bulan lalu

    Liverpool Bantai Barcelona

    JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool yang bermain tanpa beban di kandang sendiri mampu menyingkirkan Barcelona yang sudah unggul 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champion.Tanpa diduga  raksasa Span

  • 5 bulan lalu

    Barcelona Bantai Liverpool

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lionel Messi menciptakan dua gol ketika Barcelona mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam 31 pertandingan kandang Liga Champions dengan menggasak Liverpool 3-0 pada leg perta

  • 5 bulan lalu

    Barcelona Hantam Levante, Raih Gelar Juara La Liga Spanyol

    JAKARTA (EKSPOSnews): Akhirnya Barcelona  mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol musim 2018/2019 pada laga pekan ke-35 Minggu dinihari WIB setelah melibas Levante dengan skor 1-0.Pertandingan

  • 5 bulan lalu

    Barcelona Hantam Real Sosciedad

    JAKARTA (EKSPOSnews): Barcelona mampu mengalahkan Real Sosciedad dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol 2018-2019 di Camp Nou, Minggu dini hari WIB dengan skor 2-1.Pertandingan yang berlangsung

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99