Minggu, 21 Jan 2018

Atletico Madrid Gasak Getafe

Oleh: alex
Minggu, 07 Jan 2018 05:08
BAGIKAN:
afp
Atletico Madrid.
MADRID (EKSPOSnews): Penyerang Atletico Madrid Diego Costa mencetak gol pada debutnya di kandang sendiri saat timnya menang 2-0 atas Getafe dan segera diusir keluar lapangan akibat perayaan golnya, ketika mantan penyerang Chelsea itu menanduk kembalinya ia ke Liga Spanyol pada Sabtu.

Penyerang Spanyol itu mengemas gol kedua pada menit ke-67, setelah Angel Correa membawa Atletico memimpin pada menit ke-18, dan berlari ke arah para penggemar tuan rumah di belakang gawang di Stadion Wanda Metropolitano, menciptakan gelombang kecil ketika para penggemar berlari turun untuk menyambut kembalinya pahlawan mereka yang juga bermain untuk klub itu pada 2010 sampai 2014.

Meninggalkan lapangan untuk merayakan gol dengan para penggemar membuat dirinya otomatis mendapatkan kartu kuning dan karena tujuh menit sebelumnya Costa telah mendapatkan kartu kuning akibat menyikut Djene Dakonam, wasit Jose Luis Munuera Montero tidak memiliki pilihan lain selain mengusirnya.

Atletico menghuni peringkat kedua di klasemen dengan 39 poin, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang akan menjamu Levante pada Minggu.

Costa, yang kembali ke Atletico dari Chelsea dengan transfer senilai 57 juta pound pada September namun belum dapat bermain sampai Januari karena klub dihukum larangan mendaftarkan pemain-pemain baru, akan diskors untuk pertandingan Atletico berikutnya di Liga Spanyol di markas Eibar pada 13 Januari.

Pemain 29 tahun ini mencetak gol pertamanya pada masa kerja keduanya di Atletico saat mereka menang 4-0 di markas Lleida Esportiu di ajang Piala Raja pada Rabu, kurang dari enam menit setelah masuk lapangan.

Sosok heroik Costa merupakan sosok heroik di markas lama Atletico Vicente Calderon, di mana ia membawa klub itu meraih gelar liga pertamanya dalam 18 tahun pada 2014, meski stadion baru mereka berkapasitas 68.000 penonton jauh dari penuh untuk kepulangannya.

Agenda sepak mula yang dilakukan lebih awal pada "epiphany," salah satu hari terpenting pada periode Natal di Spanyol, dan hujan yang tuun dapat menjelaskan tidak penuhnya penonton, meski Costa mampu mengangkat semangat juang timnya dengan tembakan di awal pertandingan dari luar kotak penalti yang melambung di atas mistar gawang.

Atletico telah gagal mencetak gol pada pertandingan terakhirnya di liga di markas Espanyol ketika mereka kalah 0-1, namun Costa menghadirkan agresifitas tambahan di lini depan mereka pada Sabtu, meski justru mitranya di sektor serangan Antoine Griezmann yang menjadi aktor dari gol pembukaan Correa.

Costa terlibat pertikaian dengan pemain bertahan lawan Juan Cala saat turun minum sebagai respon permainan keras Getafe terhadap lawannya, membuat pertandingan babak kedua berlangsung dengan tensi yang lebih sengit yang berujung diusirnya sang penyerang.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan ia tidak memiliki keluhan mengenai diusirnya Costa namun juga memuji sang penyerang karena menegaskan dampaknya terhadap timnya.

"Saya ingin fokus pada semua hal baik yang dilakukan Costa, kehadirannya membuat kami lebih langsung, sepakannya menakutkan para lawan, semua orang dapat melihatnya dan hal itu membuat kami semua bahagia," kata Simeone kepada para pewarta.

"Wasit berada di sana untuk mengikuti peraturan dan itu bukan keputusan yang diambil secara emosional." Tim peringkat ketiga Valencia akan menjamu Girona pada Sabtu malam, sebelum Sevilla bermain melawan Real Betis pada "derby" lokal, sedangkan juara bertahan Real Madrid mengunjungi kandang Celta Vigo pada Minggu.


Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Atletico Madrid Libas Lleida

    BARCELONA (EKSPOSnews): Atletico Madrid tampil bagus pada babak kedua untuk mengalahkan tim divisi ketiga Lleida Esportiu dengan skor 3-0 pada Selasa, dan melaju ke perempat final Piala Raja dengan sk

  • 2 minggu lalu

    Celta Vigo Tahan Real Madrid

    BARCELONA (EKSPOSnews): Menjauhnya Real Madrid dari keberhasilan mempertahankan gelar berlanjut ketika mereka ditahan imbang 2-2 di markas Celta Vigo pada Minggu, yang membuat mereka kini tertinggal 1

  • 2 minggu lalu

    Barcelona Gilas Levante

    BARCELONA (EKSPOSnews): Barcelona merestorasi keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Spanyol menjadi sembilan poin setelah Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak gol saat mereka menang

  • 4 minggu lalu

    Barcelona Bantai Real Madrid

    MADRID (EKSPOSnews): Barcelona mengeksploitasi kelengahan Real Madrid untuk memenangi pertandingan "Clasico" dengan skor 3-0 pada Sabtu, ketika gol-gol dari Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal

  • 4 minggu lalu

    Espanyol Kandaskan Atletico Madrid

    BARCELONA (EKSPOSnews): Atletico Madrid secara mengejutkan kalah 0-1 dari Espanyol  kekalahan pertama mereka di Liga Spanyol musim ini, membuat tim ibukota ini menyia-nyiakan kesempatan untuk mem

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99