Rabu, 01 Apr 2020

Arab Saudi Hantam Mesir

Oleh: marsot
Selasa, 26 Jun 2018 05:36
BAGIKAN:
reuters.
Tim Nasional Mesir.
VOLGOGRAD (EKSPOSnews): Arab Saudi meraih kemenangan 2-1 atas Mesir, ketika kedua tim bersiap meninggalkan Rusia pada Senin, di mana Arab Saudi mencatatkan kemenangan perdananya di Piala Dunia sejak 1994 dan menambahi penderitaan bintang Mesir Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool itu membawa Mesir memimpin, namun menyia-nyiakan peluang emas untuk menggandakan keunggulan, memberi kesempatan kepada Arab Saudi untuk membuka jalan kembali ke permainan yang kemudian menjadi milik mereka berkat gol penentu kemenangan yang dibukukan gelandang Salem Al Dawsari pada menit ke-95.

Hasil ini membuat Arab Saudi finis di peringkat ketiga di Grup A, mencetak gol-gol mereka di turnamen ini, dan memperbaiki penampilan setelah sempat ditaklukkan 0-5 oleh tuan rumah Rusia pada pertandingan pembukaan mereka.

Mesir finis di peringkat terakhir tanpa koleksi satu poin pun, hasil yang menambah tekanan kepada pelatih asal Argentina Hector Cuper.

Ini merupakan akhir yang menyedihkan bagi Salah, yang absen pada pertandingan pertama turnamen ini karena cedera yang didapatnya saat Liverpool kalah dari Real Madrid pada final Liga Champions yang berlangsung pada Mei.

Kedua tim telah membenahi tas mereka sebelum bertemu di panasnya Volgograd Arena, setelah gagal mendulang satu poin pun dari pertandingan-pertandingan fase grup mereka sebelumnya.

Bagaimanapun, Mesir mendapatkan banyak dukungan kapan pun Salah mendekati bola dan ia membuka gol pada menit ke-22 ketika ia berlari mengejar operan panjang Abdallah Said dan melepaskan sepakan lob melewati kiper Arab Saudi Yasser Al-Mosailem.

Itu merupakan gol kedua Salah dari dua pertandingan yang ia mainkan di Rusia, dan ia semestinya menambahi koleksi golnya tidak lama kemudian namun gagal memaksimalkan peluang bersihnya.

Ia harus membayar kegagalan memaksimalkan peluang menjelang babak pertama usai, ketika wasit asal Kolombia Wilmar Roldan memberi hadiah penalti kepada Arab Saudi dan Salman Al Faraj sukses mengonversinya menjadi gol.

Beberapa menit sebelumnya, kiper Mesir Essam El Hadary menandai penampilannya yang memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang bermain di Piala Dunia pada usia 45 tahun dengan penyelamatan spektakuler dari penalti lain, bergerak ke arah kanan dan menjulurkan tangan kirinya untuk menggagalkan eksekusi Fahad Al Muwallad.

Arab Saudi menekan untuk mencari gol penentu kemenangan pada babak kedua, namun pertandingan terlihat akan berakhir imbang 1-1 -- yang akan membuat Mesir finis di peringkat ketiga di grup -- sampai Abdullah Otayf memberi umpan kepada Al Dawsari untuk melepaskan tembakan melewati El Hadary.


Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Arab Saudi Cederai Etika Diplomasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Amnesty International Indonesia menilai Arab Saudi yang mengeksekusi mati tenaga kerja Indonesia asal Majalengka Tuti Tursilawati, tanpa pemberitahuan resmi, dinilai telah menced

  • tahun lalu

    Arab Saudi Akui Jamal Khashoggi Meninggal di Konsulat

    DUBAI (EKSPOSnews): Arab Saudi, menyatakan wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi telah meninggal, dan menyatakan Kerajaan itu memecat dua pejabat senior sehubungan dengan peristiwa tersebut, yang memicu

  • tahun lalu

    15 Warga Arab Saudi Diduga Terlibat Menghilangkan Wartawan

    ISTAMBUL (EKSPOSnews): Surat kabar propemerintah Turki Sabah melaporkan pada Rabu, pihaknya telah mengidentifikasi tim intelejen beranggota 15 orang yang dikatakannya terlibat dalam penghilangan warta

  • 2 tahun lalu

    Arab Saudi Masih Tahan 8 Koruptor

    ABUDABI (EKSPOSnews): Delapan orang masih ditahan dalam penumpasan korupsi Arab Saudi, kata putera mahkota kerajaan itu, setelah banyak yang ditangkap dalam pembersihan sejak November.Pangeran Mohamma

  • 2 tahun lalu

    Habib Rizieq Shihab Tahanan Rumah di Arab Saudi?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengatakan kondisi Habib Rizieq Shihab seperti tahanan rumah karena tidak diperbolehkan ke luar dari kediamannya."Pencekalan t

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99