Senin, 20 Nov 2017

Ajax Bertemu Iblis Merah di Final Liga Europa

Oleh: Alex
Jumat, 12 Mei 2017 08:06
BAGIKAN:
reuters
Manchester United.
LYON (EKSPOSnews): Ajax Amsterdam menyingkirkan Olympique Lyonnais untuk mencapai final Liga Europa dengan skor agregat 5-4, setelah menelan kekalahan tandang 1-3 pada Kamis 11 Mei 2017.

Mereka akan berhadapan dengan Manchester United pada partai puncak di Stockholm pada 24 Mei, setelah klub Liga Inggris itu menang agregat 2-1 atas Celta Vigo setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford.

Kasper Dolberg mencetak gol pembukaan namun dua gol Alexandre Lacazette menjelang turun minum membawa tuan rumah memimpin, dan pemain pengganti yang masuk pada babak kedua Rachid Ghezzal menambahi satu gol lagi setelah turun minum.

Namun Ajax mampu bertahan untuk tidak kemasukan gol lagi sehingga berhak melaju ke final Eropa pertama mereka sejak 1996.

Pertahanan Lyon kerap kalah cepat pada fase awal pertandingan dan pada pertengahan babak pertama, Ajax membuka keunggulan.

Dolberg membawa tuan rumah unggul pada menit ke-27, mencungkil bola melewati Anthony Lopes setelah mendapatkan umpan dari Younes, yang memaksimalkan pertahanan lemah dari Rafael dan Nicolas Nkoulou.

Lacazette dijatuhkan di kotak penalti sebelum turun minum, dan ia mengonversi penalti yang dihasilkan untuk menjaga harapan bagi Lyon.

Semenit kemudian, Lacazette membawa tuan rumah berbalik unggul ketika ia menyambar bola operan Nabel Fekir untuk menjadi gol.

Ajax dipaksa banyak bertahan pada awal babak kedua, namun Lyon minim akurasi, sampai tandukan Ghezzal yang terdefleksi di menit ke-81 memperbesar harapan publik tuan rumah.

Tembakan Maxwell Cornet pada menit ke-87 melewati tiang gawang ketika Lyon meningkatkan tekanan, namun tuan rumah tidak mampu mengemas gol yang dibutuhkan sampai peluit panjang berbunyi.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Liverpool Bermain Imbang dengan Iblis Merah

    LIVERPOOL (EKSPOSnews): Manchester United membuat frustrasi tuan rumah Liverpool ketika derby barat laut Liga Inggris itu berakhir imbang 0-0 pada Sabtu, di mana kedua tim gagal menemukan sentuhan kre

  • 2 bulan lalu

    Iblis Merah Gasak Everton

    LONDON (EKSPOSnews): Gol Antonio Valencia membuka jalan bagi Manchester United untuk menghancurkan Everton dengan skor 4-0 pada ajang Liga Inggris pada Minggu, namun mereka memerlukan gol-gol larut un

  • 3 bulan lalu

    Manchester United Hancurkan West Ham

    MANCHESTER (EKSPOSnews): Romelu Lukaku mencetak dua gol pada debutnya di Liga Inggris untuk Manchester United, ketika pasukan Jose Mourinho menorehkan start meyakinkan terhadap musim mereka dengan kem

  • 4 bulan lalu

    Iblis Merah Datangkan Matic

    LONDON (EKSPOSnews): Manchester United telah mendatangkan gelandang Serbia Nemanja Matic dari juara Liga Inggris Chelsea dengan ikatan kontrak tiga tahun, dengan opsi perpanjangan untuk setahun kemudi

  • 6 bulan lalu

    Manchester United Juara Liga Europa

    STOCKHOM (EKSPOSnews): Dua pemain Manchester United Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan masing-masing mencetak satu gol saat tim mereka menundukkan Ajax Amsterdam untuk memenangi final Liga Europa denga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99