Sabtu, 23 Jun 2018

Ajax Bertemu Iblis Merah di Final Liga Europa

Oleh: Alex
Jumat, 12 Mei 2017 08:06
BAGIKAN:
reuters
Manchester United.
LYON (EKSPOSnews): Ajax Amsterdam menyingkirkan Olympique Lyonnais untuk mencapai final Liga Europa dengan skor agregat 5-4, setelah menelan kekalahan tandang 1-3 pada Kamis 11 Mei 2017.

Mereka akan berhadapan dengan Manchester United pada partai puncak di Stockholm pada 24 Mei, setelah klub Liga Inggris itu menang agregat 2-1 atas Celta Vigo setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford.

Kasper Dolberg mencetak gol pembukaan namun dua gol Alexandre Lacazette menjelang turun minum membawa tuan rumah memimpin, dan pemain pengganti yang masuk pada babak kedua Rachid Ghezzal menambahi satu gol lagi setelah turun minum.

Namun Ajax mampu bertahan untuk tidak kemasukan gol lagi sehingga berhak melaju ke final Eropa pertama mereka sejak 1996.

Pertahanan Lyon kerap kalah cepat pada fase awal pertandingan dan pada pertengahan babak pertama, Ajax membuka keunggulan.

Dolberg membawa tuan rumah unggul pada menit ke-27, mencungkil bola melewati Anthony Lopes setelah mendapatkan umpan dari Younes, yang memaksimalkan pertahanan lemah dari Rafael dan Nicolas Nkoulou.

Lacazette dijatuhkan di kotak penalti sebelum turun minum, dan ia mengonversi penalti yang dihasilkan untuk menjaga harapan bagi Lyon.

Semenit kemudian, Lacazette membawa tuan rumah berbalik unggul ketika ia menyambar bola operan Nabel Fekir untuk menjadi gol.

Ajax dipaksa banyak bertahan pada awal babak kedua, namun Lyon minim akurasi, sampai tandukan Ghezzal yang terdefleksi di menit ke-81 memperbesar harapan publik tuan rumah.

Tembakan Maxwell Cornet pada menit ke-87 melewati tiang gawang ketika Lyon meningkatkan tekanan, namun tuan rumah tidak mampu mengemas gol yang dibutuhkan sampai peluit panjang berbunyi.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Atletico Madrid Juara Liga Europa

    LYON (EKSPOSnews): Penyerang Atletico Madrid Fernando Torres mengakhiri penantian panjangnya untuk meraih trofi bersama klub tempat ia menghabiskan sebagian besar kariernya, ketika klub Spanyol itu me

  • 2 bulan lalu

    Atletico Madrid Melaju ke Final

    JAKARTA (EKSPOSnews): Atletico Madrid dan Marseille akan berjumpa pada final kompetisi sepak bola Liga Europa 2018 setelah kedua klub tersebut memenangi laga semifinal.Dalam pertandingan semifinal leg

  • 2 bulan lalu

    Manchester United Lumat Arsenal

    LONDON (EKSPOSnews): Pertandingan terakhir Arsene Wenger di Old Trafford sebagai manajer Arsenal berakhir dengan kekalahan, di mana tandukan pada fase akhir pertandingan yang dilepaskan pemain penggan

  • 2 bulan lalu

    Manchester United Kandaskan Tottenham Hotspur

    LONDON (EKSPOSnews): Manchester United memberikan pil pahit lain di semifinal Piala FA kepada Tottenham Hotspur, ketika Alexis Sanchez membantu menginspirasi kebangkitan timnya untuk menang 2-1 di Sta

  • 2 bulan lalu

    Manchester United Kalahkan Bournemouth

    LONDON (EKSPOSnews): Manchester United mengencangkan genggaman mereka di peringkat kedua di Liga Inggris setelah bek Chris Smalling dan pemain pengganti Romelu Lukaku membawa mereka menang 2-0 di mark

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99