Kamis, 17 Okt 2019

Ajax Amsnterdam Tumbangkan Tottenham

Oleh: Jallus
Rabu, 01 Mei 2019 07:39
BAGIKAN:
reuters.
Ajax Amsterdam.
JAKARTA (EKSPOSnews): Ajax Amsnterdam mampu mengalahkan Tottenham Hotspur  pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dini hari dengan skor 1-0.

Pertandingan antara kedua tim berjalan alot dan menengangkan karena masing-masing ingin mencetak gol diawal-awal pertandingan. Ajax  pada 20 menit babak pertama mampu menguasai pertandingan, sedangkan Tottenham baru bangkit pada babak kedua.

Gol semata wayang Ajax dicetak oleh Donny van de Beek pada menit ke-15 setelah menerima assist dari Hakim Ziyech setelah lolos dari jebakan off side.

Tottenham kesulitan membongkar pertahanan Ajax pada babak pertama, seangkan Ajax mampu memberikan tekanan ke gawang Tottenham, sehingga pemain Tottenham terpaksa bertahan dengan menempatkan enam pemain di lini pertahanan.

Akibat menumpukkan pemain di lini pertahanan, Tottenkan nyaris tak punya peluang menjebol gawang Ajax kecuali lewat skema serangan balik yang dibangun dengan umpan-umpan bola panjang.

Peluang spurs baru terjadi pada menit ke-26 lewat skema tendangan bebas, tapi sayang sundulan kepala Llorente masih melebar di sisi kiri gawang Ajax.

Absennya Harry Kane karena cedera dan Son Heung Min sangat berpengaruh terhadap lini serang Tottenham.

Mauricio Pochettino, pelatih Spurs mengubah strategi di babak kedua dengan meningkatkan serangan. Hasilnya penguasaan bola lebih banyak, namun gagal menciptakan gol penyeimbang.

Justru Ajax melalui David Neres pada menit ke-78 tetapi membentur tiang gawang.

Dengan hasil ini Tottenham harus mengalahkan Ajax minimal selisih satu gol dalam pertandingan leg kedua pada Kamis 9 Mei 2019 dini hari. 

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Semangat Juang Pemain Tottenham Hotspur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemain gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen mengatakan bahwa mereka lebih mengandalkan keyakinan serta semangat juang dibanding taktik untuk bangkit dari ketinggalan ag

  • 5 bulan lalu

    Ketika Ajax Bermain Konyol

    JAKARTA (EKSPOSnews): Inilah berbagai reaksi atas sukses klub Inggris Tottenham Hotspur membalikkan keadaan dari ketinggalan 0-2 menjadi kemenangan 3-2 di semifinal kedua Liga Champions atas tuan ruma

  • 6 bulan lalu

    Barcelona Bantai Liverpool

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lionel Messi menciptakan dua gol ketika Barcelona mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam 31 pertandingan kandang Liga Champions dengan menggasak Liverpool 3-0 pada leg perta

  • 6 bulan lalu

    Barcelona Gasak Manchester United

    JAKARTA (EKSPOSnews): Barcelona singkirkan Manchester United dari turnamen Liga Champions Eropa setelah dihajar Barcelona dalam pertandingan leg kedua babak perempat final di Camp Nou, Rabu 17 April 2

  • 6 bulan lalu

    Ajax Amsterdam Singkirkan Juventus

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ajax Amsterdam mampu menyingkirkan Juventus pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangun Rabu 17 April 2019 dengan skor 2-1.Dengan kemenangan ini Ajax m

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99