Sabtu, 30 Mei 2020

AirAsia Kirim Pesepak Bola Asia ke Inggris

Oleh: Alex
Jumat, 03 Mar 2017 14:20
BAGIKAN:
istimewa
Pemain bola asal Asia.
LONDON (EKSPOSnews): AirAsia mengirimkan delapan orang pesepak bola berbakat asal Asia ke London, Inggris untuk menikmati pengalaman berlatih dan mengenal budaya yang unik bersama klub sepak bola Queens Park Ranger (QPR).

Mereka terpilih sebagai pemain terbaik pada ajang AirAsia QPR Coaching Clinic, yang merupakan ajang tahunan hasil kolaborasi AirAsia dan QPR Community Trust untuk memfasilitasi pesepak bola lokal dalam mengasah bakat mereka.

Ajang AirAsia QPR Coaching Clinic 2016 dirangkum dalam rangkaian tur selama 4 hari penuh yang dikelola langsung oleh para pelatih Tim QPR dari tanggal 23 November hingga 3 Desember di Penang, Malaysia; Bangkok, Thailand; Bandung, Indonesia; dan Shenzhen, Tiongkok dengan peserta sekitar 260 atlet usia 14 hingga 16 tahun.

Pelatihan sendiri mencakup beberapa materi termasuk teknik memanipulasi bola, mengoper dan menendang, pengetahuan tentang nutrisi serta taktik bermain sepak bola lainnya guna membangun kompetensi dan mengasah kemampuan mereka di lapangan.

Para pesepak bola muda ini adalah Mohammad Alif Amzar Mohd Hisham, 17, dan Kengo Lee, 17, asal Malaysia, Parin Bunyalakha, 16, dan Sathit Sisophakiri, 15, asal Thailand, Ahludz Dzikri Fikri, 15, Hamsa Medari Lestaluhu, 14, dan Muhammad Alfiqri, 16, asal Indonesia serta Li Te, 14, asal Tiongkok.

Mereka akan mengikuti sesi pelatihan intensif selama seminggu penuh di London bersama para pelatih Tim Muda QPR dari tanggal 26 Februari hingga 5 Maret 2017, dan puncaknya akan menjalani pertandingan persahabatan melawan tim undangan.

Setibanya di London, kedelapan pemain terbaik ini dibekali dengan seperangkat Training Kit QPR lengkap dengan seragam musim dingin, termasuk jersey AirAsia QPR Coaching Clinic, tas ransel, sarung tangan QPR, jaket, celana dan celana training serta topi AirAsia.

Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk tur Loftus Road yang merupakan stadion kandang dan basis akademi dari QPR, bertemu dengan para pemain utama dan pelatih, serta diperkenalkan kepada para pendukung QPR pada hari pertandingan.

Executive Chairman AirAsia Berhad, Datuk Kamarudin Meranun mengatakan, "Memasuki tahun keempat, saya sangat tergugah melihat perbedaan yang telah dihasilkan oleh coaching clinic ini terhadap kehidupan para pesepak bola muda di Asia, dari Indonesia hingga ke Cina.

"Sejak coaching clinic pertama di tahun 2013, kami telah berhasil memperkaya pengalaman lebih dari 1.000 calon pesepak bola di wilayah ini, dan 29 diantaranya mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup merasakan berlatih dengan tim yang berlaga di liga Championship. Ini juga membuktikan komitmen AirAsia untuk mewujudkan mimpi semua orang, dan saya sangat bangga bahwa kami menjadi bagian dari semua ini."

CEO QPR Community Trust, Andy Evans mengatakan, "Ini merupakan kesempatan unik bagi QPR untuk dapat berkolaborasi dengan AirAsia dan memfasilitasi aktivitas pelatihan selama seminggu bagi para pemain muda asal Asia yang kami seleksi pada November dan Desember tahun lalu.

"Para pelatih QPR akan memberikan bermacam-macam sesi pelatihan, dengan tujuan untuk membangun kemampuan para pesertasecara individu maupun tim selama seminggu. Para pemain muda ini berkesempatan mengenal budaya QPR dari dekat, menikmati perjalanan sebagai bagian dari keluarga QPR, belajar dari kelas pelatihan utama kami, merasakan atmosfer Loftus Road pada hari pertandingan serta menjelajah kota London.

"Atas nama QPR, kami menyambut kedatangan mereka ke London dengan tangan terbuka untuk sebuah pengalaman sekali dalam seumur hidup."

AirAsia adalah sponsor resmi dari QPR. Maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia ini juga telah mendukung berbagai upaya pengembangan olahraga lain yang ditujukan bagi kaum muda, dengan menghadirkan serangkaian kesempatan untuk menggali lebih dalam potensi dan kekuatan yang dimiliki, serta menggapai prestasi lebih tinggi. 

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Iran Tahan Kapal Tanker Inggris

    JENEWA (EKSPOSnews): Iran pada Sabtu menyatakan Teheran telah menahan satu tanker minyak yang berbendera Inggris sebab kapal itu terlibat dalam satu kecelakaan, penjelasan yang ditolak oleh Inggris, y

  • 12 bulan lalu

    AirAsia Tambah Satu Armada Airbus

    TANGERANG (EKSPOSnews): AirAsia Indonesia mendatangkan satu unit pesawat Airbus A320-200berkapasitas 180 orang untuk mendukung operasional penerbangan menghadapi puncak mudik lebaran2019.Pesawat berko

  • tahun lalu

    Manchester City Juara Liga Inggris

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City menjuarai Liga Premier musim 2018/2019 setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1  pada pertandingan pekan ke-38 di American Express Communit

  • tahun lalu

    Manchester City Tumbangkan Leicester City

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manchester City mampu mengalahkan mengalahkan Leicester City  di laga pekan ke-37 Premier League, Selasa dini hari WIB dengan skor tipis 1-0.Kemenangan ini membuat pasukan P

  • tahun lalu

    Liverpool Bantai Huddersfield Town

    JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool menunjukkan keperkasaan dengan membantai  Huddersfield Town pda lanjutan Liga Inggris  di Stadion Anfield, Sabtu dini hari dengan skor 5-0.Gol pertama Liverpo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99