Minggu, 28 Mei 2017

AS Roma Babat Juventus

Oleh: Marsot
Senin, 15 Mei 2017 07:14
BAGIKAN:
reuters
AS Roma.
MILAN (EKSPOSnews): AS Roma memberikan kejutan pada persaingan perebutan gelar Liga Italia pada Minggu dengan memetik kemenangan 3-1 atas pemuncak klasemen Juventus, yang hanya perlu hasil imbang untuk mengamankan gelar keenam mereka secara beruntun dengan sisa dua pertandingan.

Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy, dan Radja Nainggolan mencetak gol untuk Roma untuk mengakhiri laju 16 pertandingan tanpa kekalahan Juve di liga setelah Mario Lemina membawa tim tamu unggul.

Keunggulan Juve atas Roma terpangkas menjadi empat angka dengan dua pertandingan yang masih harus dimainkan, di mana Roma memiliki rekor "head to head" yang lebih baik.

Napoli, yang lebih dahulu mempertahankan ketajamannya saat mereka menang 5-0 di markas Torino, tertnggal satu angka di peringkat ketiga dan juga secara matematis masih memiliki peluang untuk memenangi gelar.

Juventus, yang berusaha memenangi gelar liga, piala, dan Liga Champions, masih menjadi favorit terkuat, di mana mereka hanya memerlukan tiga angka dari dua pertandingan, menjamu Crotone dan bertandang ke markas Bologna.

Mereka akan kembali ke Stadio Olimpico untuk menghadapi Lazio di final Piala Italia pada Rabu.

Di tempat lain, Inter kalah 1-2 dari tamunya Sassuolo, kekalahan keempat mereka secara beruntun, dan membuat sebagian besar pendukung garis kerasnya meninggalkan stadion sebagai bentuk protes pada menit ke-25, menyisakan spanduk di Curva Nord (Tribun Utara) yang mengatakan bahwa mereka "pergi untuk makan siang."

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengistirahatkan sejumlah pemain, termasuk Paulo Dybala dan bek Giorgio Chiellini, namun timnya tetap mampu unggul terlebih dahulu melalui gol sederhana.

Stefano Sturaro mengirim bola ke kotak penalti lawan dan Gonzalo Higuain membiarkannya menuju jalur pergerakan Lemina, yang mengonversinya menjadi gol pada menit ke-21.

De Rossi menyamakan kedudukan empat menit kemudian dari bola pantul setelah Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan ganda.

Arah pertandingan berbalik pada menit ke-56 ketika tembakan El Shaarawy sedikit terdefleksi dan masuk ke dalam gawang. Kemudian Nainggolan memainkan operan satu-dua dengan Mohamed Salah dan mencetak gol dengan penyelesaian tipikalnya.

Jose Callejon membawa Napoli unggul pada menit ketujuh di markas Torino, melepaskan sepakan menyudut melewati Joe Hart dan menuju sudut jauh gawang.

Lorenzo Insigne menambahi gol kedua pada menit ke-60, kemudian Mertens mengejutkan Hart di tiang dekat untuk mengemas gol ketiga sebelum Callejon menggulirkan bola meneruskan umpan silang Faouzi Ghoulam untuk menjadi gol keduanya pada pertandingan ini.

iotr Zielinski melakukan sentuhan penyelesaian ketika Napoli menambah koleksi golnya musim ini menjadi 86 gol.

Inter, yang memecat pelatih Stefano Pioli pada Selasa, tidak tampil lebih baik di bawah asuhan pelatih sementara Stefano Vecchi ketika Pietro Temmello mencetak gol pada kedua babak untuk membawa Sassuolo memimpin 2-0.

Eder membukukan satu gol balasan namun hal itu terlalu kecil untuk menginspirasi timnya atau meredam protes yang ada.

Di tempat lain tercipta gol-gol aneh.

Chievo dibuat geram ketika kiper Stefano Sorrentino kehilangan sepatunya pada duel di tepi lapangan, namun permainan dinyatakan diteruskan dan Fabio Quagliarella memasukkan gol ke gawang yang kosong untuk membawa Sampdoria memimpin.

Roberto Inglese melepaskan sepakan voli pada awal babak kedua untuk membawa "The Flying Donkeys" bermain imbang 1-1.

Genoa kalah 0-1 di markas tim yang telah terdegradasi Palermo ketika kiper mereka Eugenio Lamanna dapat menangkap sundulan Andrea Rispoli, namun ia melangkah masuk ke gawangnya dan membawa bola melewati garis gawang.

Kekalahan Genoa membuat mereka mengoleksi 33 angka, hanya unggul dua angka atas Crotone di zona degradasi dengan Empoli terapit keduanya.

Crotone meneruskan upaya mereka untuk lolos dari ancaman degradasi dengan menang 1-0 atas Udinese melalui gol Marcus Rohden, sedangkan Empoli kalah 2-3 di markas Cagliari. Palermo dan Pescara juga telah dipastikan terdegradasi.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Juventus Dipastikan Juara Liga Italia

    MILAN (EKSPOSnews): Juventus menjadi tim pertama untuk memenangi gelar Liga Italia keenam secara beruntun, ketika mereka menang 3-0 atas Crotone pada Minggu untuk mengunci gelar dengan satu pertanding

  • 3 minggu lalu

    Torino Bermain Imbang dengan Juventus

    MILAN (EKSPOSnews): Torino gagal membawa pulang kemenangan dari kandang tim sekota Juventus pada Sabtu, ketika Gonzalo Higuain mencetak gol menjelang pertandingan usai untuk mengamankan hasil imbang 1

  • 3 minggu lalu

    Juventus Bungkam Monaco

    MONACO (EKSPOSnews): Juventus mampu mengalahkan AS Monaco di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis ini hari WIB, 4 Mei 2017  di Stadion Stade Louis II dengan skor 2-0.Gol pertama Juventus t

  • 4 minggu lalu

    Lazio Tumbangkan AS Roma

    ROMA (EKSPOSnews): Harapan AS Roma pada perburuan gelar juara Liga Italia menguap ketika mereka kalah 1-3 dari rival abadinya Lazio, meski mendapatkan penalti kontroversial yang membayang-bayangi pert

  • 4 minggu lalu

    Juventus Bermain Imbang dengan Atalanta

    MILAN (EKSPOSnews): Juventus ditahan imbang 2-2 di markas Atalanta, setelah kecerobohan di lini pertahanan yang dilakukan sang pemuncak klasemen Liga Italia membuat tim tuan rumah mampu mencetak gol l

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak