Senin, 23 Sep 2019

Wali Kota Lhokseumawe Jenguk Korban Kebakaran

Selasa, 09 Agu 2016 05:07
BAGIKAN:
ist
Kebakaran (ilustrasi).

LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh Suaidi Yahya mengunjungi warga yang kritis karena luka bakar akibat musibah kebakaran di Desa Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin 8 Agustus 2016.

Kedatangan orang nomor satu di Lhokseumawe tersebut secara tiba-tiba ke Rumah Sakit Kasih Ibu, Lhokseumawe, pada pukul 19.00 Wib tersebut, ke tempat dirawatnya salah seorang warga korban kebakaran yang bernama Saiful Amri mengejutkan keluarga pasien.

Suaidi Yahya datang bersama dengan Asisten III Pemko Lhokseumawe Miswar Ibrahim dan Kepala Dinas kesehatan Kota Lhokseumawe dr.Said Alam Zulfikar.

Wali Kota Lhokseumawe tersebut, merasa miris dengan keadaan korban. Dimana sebagian badannya melepuh karena terbakar saat menyelamatkan barang-barangnya didalam rumah dalam musibah kebakaran, Minggu kemarin.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Lhokseumawe mengingatkan kepada Saiful Amri, supaya tetap bersabar dengan musibah yang menimpanya dan keluarganya. Karena apapun yang dialaminya, merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa.

Secara terpisah, Suaidi Yahya mengatakan, bahwa untuk biaya perawatan terhadap korban tersebut, sudah ditangung melalui BPJS. Namun, meskipun begitu, pihaknya tetap memberi santunan kepada korban yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dirumah sakit selama masa perawatan.

Selain itu, untuk bantuan masa panik kepada korban musibah kebakaran lainnya dengan jumlah total 21 jiwa, yang saat ini dtampung sementara di gedung pasar sayur yang belum dioperasikan di desa setempat, dinas sosial dan tenaga kerja Kota Lhokseumawe telah diperintahkan untuk memberikan bantuan masa panik.

Bagi korban kebakaran yang saat ini berada ditempat penampungan sementara, sudah saya perintahkan dan telah disalurkan bantuan masa panik tadi siang, semoga bisa membantu untuk sementara waktu," ucap Suaidi Yahya.

Sementara itu, mengenai luka bakar yang dialami oleh saiful Amri tersebut, menurut dr.Said Alam Zulfikar, membutuhakna waktu sekitar dua minggu perawatan untuk proses penyembuhan. karena luka yang dialaminya cukup serius.

Sebagaimana diketahui, bahwa ketujuh rumah yang terbakar adalah rumaha kontrakan milik Hasbi. Dari tujuh rumah itu, hanya enam yang ada penghuninya, satu lagi kosong.

Keenam kepala keluarga yang menghuni rumah tersebut masing-masing Saiful Amri (lima jiwa), Sofyan (enam jiwa), Anwar Yusuf (dua jiwa), Juli (dua jiwa), Mustafa (empat jiwa), dan Wak Ulan (dua jiwa).(ant)


  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Korban Selamat Kebakaran KM Santika Nusantara sebanyak 294 orang

    SUMENEP (EKSPOSnews): Korban selamat dalam musibah kebakaran Kapal Motor Santika Nusantara yang terjadi di sekitar perairan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sebanyak 294 orang, kata Kasubbag H

  • 3 bulan lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  • 3 bulan lalu

    Kebakaran Lahan di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Peristiwa kebakaran lahan telah terjadi di dua lokasi yang masing-masing menghanguskan sekitar 0,5 hektare areal, yakni Gampong (Desa) Lampineung, Kecamatan Baitussalam, dan G

  • 3 bulan lalu

    Mana Tanggung Jawabmu Bupati Langkat?

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Langkat, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perizinan dan institusi terkait lainnya harus bertanggung jawab dengan peristiwa kebakaran pabrik perakitan korek api gas

  • 3 bulan lalu

    Pasar Inpres di Lhokseumawe Terbakar

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Pasar Inpres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengalami kebakaran dan belasan kios milik pedagang nyaris hangus terbakar bila tidak segera mendapat penanganan dari armada pemadam

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99