Kamis, 19 Sep 2019

TransJakarta Tingkatkan Keamanan

Oleh: Agung
Jumat, 26 Mei 2017 03:21
BAGIKAN:
istimewa
TransJakarta.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menempatkan sejumlah petugas keamanan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penumpang bus Transjakarta pascaperistiwa ledakan bom di Terminal Bus Kampung Melayu pada Rabu (24/5) malam.

"Untuk menghadirkan situasi aman di masyarakat, terutama di dalam fasilitas Transjakarta, kami berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI. Kami menempatkan sejumlah petugas untuk meningkatkan keamanan para penumpang," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Kamis 25 Mei 2017.

Menurut dia, pihaknya bekerja sama dengan jajaran TNI dan kepolisian dengan menempatkan sebanyak 160 personel untuk meningkatkan keamanan, baik bagi para penumpang maupun petugas Transjakarta.

"Selain itu, kami juga menempatkan petugas untuk membantu sterilisasi jalur guna meningkatkan kelancaran bus. Pengamanan di setiap halte dan jalur dilakukan oleh bidang operasional Transjakarta," ujar Budi.

Atas seluruh upaya tersebut, dia pun meminta agar masyarakat tetap memanfaatkan layanan Transjakarta sebagai angkutan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Dengan demikian, warga tidak perlu merasa takut atau pun khawatir untuk bepergian atau melakukan aktivitasnya sehari-hari dengan menggunakan Transjakarta," ungkap Budi.

Seperti diketahui, pada Rabu (24/5) pukul 21.00 WIB di toilet umum samping Halte Busway Transjakarta Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta Timur terjadi ledakan bom yang diduga bom bunuh diri. Ledakan terjadi dua kali dengan selisih waktu sekitar 10 menit, yaitu pada pukul 21.00 WIB dan pukul 21.10 WIB.

Peristiwa tersebut mengakibatkan empat orang meninggal (satu orang diduga sebagai pelaku dan tiga orang anggota Polri) dan 11 orang (enam anggota Polri dan lima orang umum) korban luka-luka. Saat ini, korban luka-luka telah dirawat di empat rumah sakit, yakni RS Premier Jatinegara, RS Bhayangkara, RS Budhi Asih dan RS Hermina.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Transjakarta Terintegrasi dengan MRT

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan Transjakarta dan transportasi massal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mulai hari Jumat  menyediakan rute layanan BSD -

  • 2 tahun lalu

    TransJakarta Alihkan Rute karena Ledakan Bom

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengelola Transjakarta mengalihkan beberapa rute busway usai terjadi ledakan yang diduga bahan peledak di halte kawasan Kampung Melayu Jakarta Timur."Halte ditutup sementara," ka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99