Rabu, 27 Mei 2020
  • Home
  • Nasional
  • Tim Gabungan Temukan Sabuk Pengaman dan Kursi Lion Air

Tim Gabungan Temukan Sabuk Pengaman dan Kursi Lion Air

Oleh: alex
Sabtu, 03 Nov 2018 05:06
BAGIKAN:
istimewa.
Lion Air.
KARAWANG (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Posko Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jabar, menemukan kursi beserta sabuk pengaman pesawat Lion Air beregistrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 di perairan Tanjung Karawang.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Karawang, mengatakan, selain menemukan kursi beserta sabuk pengaman, tim juga menemukan seragam kerja sebuah perusahaan di Pangkalpinang.

"Itu semua ditemukan saat tim melakukan penyisiran di atas permukaan laut," katanya, Jumat 2 Oktober 2018.

Selanjutnya, temuan tersebut dikumpulkan dan diserahkan ke Basarnas, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).Ia mengatakan, proses pencarian dilakukan di permukaan laut dan melalui penyelaman. Sejak jatuhnya pesawat pada Senin (29/10), tim pencarian dan penyelamatan (SAR) telah mengumpulkan berbagai serpihan pesawat dan barang-barang milik korban dari perairan setempat.

Tim juga mengangkat jenazah para korban yang kemudian dimasukkan dalam kantong-kantong jenazah dan dibawa ambulans ke RS Polri Kramat Jati guna dilakukan identifikasi.

Kegiatan pencarian itu digelar sampai batas waktu yang ditentukan Basarnas.

Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Cengkareng, Jakarta-Pangkal Pinang, Bangka Belitung hilang kontak pada Senin, (29/10) sekitar pukul 06.33 WIB dan tidak lama Basarnas menetapkan bahwa pesawat tersebut jatuh di perairan Karawang.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan Narkoba Sebanyak 6 Kilogram

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepolisian Daerah, Bea Cukai, KSOP berhasil menggagalkan penyelundupan enam kilogram narkotik

  • 2 tahun lalu

    Tim Gabungan Ringkus Pelaku Pemerkosaan

    BANJARMASIN (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Polres Hulu Sungai Selatan di Kalimantan Selatan meringkus dua pelaku tindak pidana persetubuhan dengan kekerasan atau pemerkosaan.Pelaku berinisial E (24)

  • 2 tahun lalu

    Tim Gabungan Temukan 2 Jasad Korban KM Sinar Bangun

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Tim gabungan menemukan dua orang lagi penumpang KM Sinar Bangun, meninggal dunia akibat tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, dan telah dievakuasi ke R

  • 2 tahun lalu

    Tim Gabungan Kerahkan 7 Kapal Pencari Korban

    PARAPAT (EKSPOSnews): Tim Gabungan melanjutkan pencarian korban kapal tenggelam di perairan Danau Toba kawasan Simanindo, Kabupaten Samosir, dan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dengan m

  • 3 tahun lalu

    Belum Ada Tim Gabungan Kasus Novel

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyatakan belum ada tim gabungan bersama Polri terkait pengusutan kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Bas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99