Selasa, 20 Nov 2018

Tim Gabungan Kerahkan 7 Kapal Pencari Korban

Oleh: alex
Rabu, 20 Jun 2018 05:37
BAGIKAN:
istimewa.
Korban.
PARAPAT (EKSPOSnews): Tim Gabungan melanjutkan pencarian korban kapal tenggelam di perairan Danau Toba kawasan Simanindo, Kabupaten Samosir, dan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dengan mengerahkan tujuh unit kapal.

Kasiops Kantor SAR Medan M Agus Wibisono di Pelabuhan Tiga Ras mengatakan tujuh unit kapal, dua di antaranya kapal penumpang milik warga turut dikerahkan melakukan pencarian sampai radius kira-kira 3,6 Km dari titik tenggelam.

"Sejauh ini, pukul 10.30 WIB, tim pencari belum menemukan korban dan akan terus dilakukan pencarian sampai tujuh hari dari waktu kejadian, 25 Juni 2018," ujarnya, Selasa 19 Juni 2018.

Sementara kondisi perairan Danau Toba bergelombang dengan ketinggian kira-kira 50 cm dan angin cukup kencang, sehingga menyulitkan pencarian.

Data di posko Pelabuhan Tigaras, sejumlah 19 penumpang ditemukan setelah KM Sinar Bangun tenggelam, dan seorang di antaranya berkelamin perempuan meninggal.

Korban selamat atas nama M Fikri (21), Rahman Saputra (22) dan Sri Santika (26), warga Batubara, Heri Nainggolan (23), Jamuda Sinaga (17), Hermanto Turnip (27), Roni (17), Josua Sinaga (17) dan Juwita (32) Simalungun, Suhendra (22) dan Hafni (29) Pematangsiantar.

Korban lainnya, Hernando Lingga (24), Sanri Sianturi (23) dan Dedi Setiawan (22) Deli Serdang, Tiambanus Situmorang (16) Aek Kanopan, Riko Sijabat (26), Toni (29) Kota Pinang, dan Rudi Wibiwo (22) Binjai.

Para korban selamat dalam perawatan tenaga medis di Puskesmas Sipintu Angin Kabupaten Simalungun, Puskesmas Simarmata dan RSUD Hadrianus Sinaga di Kabupaten Samosir.

Tim SAR bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir membuka posko di Pelabuhan Simanindo dan Kabupaten Simalungun di Pelabuhan Tigaras.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Tim Gabungan Temukan Sabuk Pengaman dan Kursi Lion Air

    KARAWANG (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Posko Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jabar, menemukan kursi beserta sabuk pengaman pesawat Lion Air beregistrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 di pe

  • 3 minggu lalu

    Tim Gabungan Ringkus Pelaku Pemerkosaan

    BANJARMASIN (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Polres Hulu Sungai Selatan di Kalimantan Selatan meringkus dua pelaku tindak pidana persetubuhan dengan kekerasan atau pemerkosaan.Pelaku berinisial E (24)

  • 2 bulan lalu

    Banyak Masalah Mengembankan Wisata Danau Toba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengembangan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara, dinilai tidak mudah karena begitu banyak hambatan menantang termasuk dari sisi keterlibatan masyarakat.Direktur Pemasaran Pari

  • 3 bulan lalu

    KM Ihan Batak Layari Danau Toba

    TOBA SAMOSIR (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan meluncurkan operasional Kapal Motor Penyeberangan Ihan Batak untuk melayani transportasi di perairan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.Peluncuran K

  • 3 bulan lalu

    Memperkaya Wisata Toba

    HUTAGINJANG (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan membangun gazebo rumah adat Batak Toba sebagai tempat istirahat dan lokasi foto di Bukit Hutaginjang berlatar Danau Toba untuk memperkaya objek wisata it

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99